Foodies Guide To F&B Industry

Red Velvet di Jakarta yang Paling Enak dan Menggoda

April 17, 20184 min readTips & Tricks

Red Velvet di Jakarta sudah mulai populer beberapa tahun belakangan ini. Awalnya dikenalkan oleh salah satu cafe di Jakata dan akhirnya merebak ke mana-mana sampai sekarang hingga mudah didapatkan. Cake klasik ini awalnya berasal dari Amerika. Cake ini pertama kali dibuat di tahun 1800 dengan menggunakan almond flour, cocoa atau cornstarch, tanpa warna merah dan dikenal sebagai Velvet Cake. Kemunculan warna merah pada cake ini dimulai dari tahun 1938. Sejak itu, Red Velvet Cake tampil menggoda dengan warna merahnya sampai sekarang. Meski mudah ditemukan di Jakarta, tak semua Red Velvet Cake yang ditawarkan punya rasa yang sama enaknya. Kalau mau cari yang terbaik, iiinilah 7 tempat yang harus menjadi tujuanmu.

1. Convivium

red-velvet-di-jakarta-02

Photo source: @conviviumdeli

Convivium termasuk salah satu restoran pioneer yang menyajikan Red Velvet di Jakarta sejak tahun 2012 lalu. Meski sempat tutup dan buka kembali tahun lalu, kelezatan Red Velvet mereka tak lekang oleh waktu. Setiap lapisan cream cheese dan cakenya terasa lembut di lidah dengan kemanisan yang pas banget. Dan yang paling memuaskan, dengan harga Rp45.000, kamu akan mendapatkan satu potongan besar Red Velvet Cake yang bisa disharing untuk dua orang.

Lokasi:

Convivium

Jl. Panglima Polim V No. 8A, Dharmawangsa, Jakarta. Telp. (021) 27081886.

2. Union

red-velvet-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - yummyfoodsid

Bicara tentang Red Velvet di Jakarta, Union pasti adalah restoran pertama yang langsung terlintas di pikiranmu. Memang tak bisa disangkal, Red Velvet mereka memang terkenal dengan kelezatannya. Manisnya tidak berlebihan, rasa cream cheesenya ringan, teksturnya moist, aroma rumnya terasa, dan caramel nut crumble yang menjadi topping cake ini bikin nagih. Istimewanya lagi, kamu bisa mencoba aneka variasi Red Velvet Cake buatan Union di sister restaurantsnya. Misalnya, di Union Deli, kamu bisa mencicipi Red Velvet Pie. Sedangkan di Izakaya Kai ada Chocolate Red Velvet Cake. Semua jenisnya top notch dan tidak ada yang mengecewakan.

Lokasi:

Union

Plaza Senayan, Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57905861.

3. Starbucks

red-velvet-di-jakarta-04

Photo source: Nibble - eatimology

Gerai kopi yang bisa kamu temukan hampir di setiap mall ini juga punya Red Velvet di Jakarta yang rasanya juara. Bentuknya unik, seperti roll cake bulat mini. Disekelilingnya terdapat almond crumble yang enak banget di mulut. Makannya harus ditemenin segelas kopi biar makin nikmat.

Lokasi:

Starbucks

Kota Kasablanka, Lantai Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya. Telp. (021) 29465141.

4. The Harvest

red-velvet-di-jakarta-05

Photo source: @apita.red

Segala varian Cake bisa kamu temukan di sini, termasuk Red Velvet di Jakarta. Dengan berbagai pilihan ukuran, kamu bisa memesan Red Velvet Cake sebagai kue ulang tahun spesial untuk orang kesayangan kamu. Rasanya oke banget, warna merahnya merona dan menggoda, cream cheesenya nggak pelit, dan tekstur cakenya soft banget.

Lokasi:

The Harvest

Jl. Senopati Raya No. 47, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 52892424.

5. Ottoman's Coffee Brewers

red-velvet-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - oppakuliner

Kamu pasti nggak akan nyangka kalau coffee shop di Pluit ini juga menyediakan Red Velvet di Jakarta yang yummy abis. Setiap lapisan cake dan cream cheesenya terasa perfect. Topping almon crumblenya menciptakan sensasi kesedapan yang hakiki. Jangan lupa juga untuk memesan secangkir Piccolo yang terasa fruity dengan lembutnya susu yang menyeimbangkan rasanya.

Lokasi:

Ottoman's Coffee Brewers

Jl. Pluit Karang Utara No. 119, Pluit, Jakarta 14450. Telp. (021) 6678121.

6. Delico

red-velvet-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - eatwerks

Rasa Red Velvet di Jakarta buatan Delico memang luar biasa. Saat disajikan, bentuknya seperti kotak, didominasi warna merah dan rasa cream cheese yang juara. Selain Red Velvet, kamu juga wajib mencicipi ragam cake dan pastry lainnya yang tak kalah enak. Sebut saja Croissant yang buttery, ada juga Quiche yang gurih. Mau pilihan yang lebih mengenyangkan? Sandwich with Baguette dengan side dish salad dan potato chips juga bisa dipesan.

Lokasi:

Delico

Menara Anugrah, Lantai Ground, Jl. Lingkar Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 5764526.

7. BreadTalk

red-velvet-di-jakarta-08

Photo source: Nibble - devinjimie

Tidak sulit menemukan gerai BreadTalk, lokasinya ada di mana-mana. Itu artinya kamu bisa mencoba Red Velvet di Jakarta yang mereka tawarkan di manapun kamu mau. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp28.000 saja per slice. Rasanya tak kalah dari restoran lainnya. Dihidangkan rapi dengan layer cream cheese yang ukurannya memuaskan. Kelembutannya tak perlu ditanyakan, sempurna saat masuk ke mulut. Tak salah kalau banyak orang yang menyukainya.

Lokasi:

BreadTalk

Mangga Dua Square, Lantai Ground, Jl. Gunung Sahari No. 1, Mangga Dua, Jakarta. Telp. 0815-8998-000.

Yang mana Red Velvet di Jakarta favorit kamu? Kalau belum ada di guide ini, ayo langsung tambahkan ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @hungryfever

Related Articles

Connect with Nibble