Foodies Guide To F&B Industry

Restoran Amerika Latin yang Paling Autentik di Jakarta

March 23, 20185 min readFoodie Trends

Di tengah rasa lapar yang memuncak, paling enak kalau mengisinya dengan sajian dari restoran Amerika Latin di Jakarta. Makanan Amerika Latin itu meliputi hidangan yang berasal dari Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Carribean. Makanan dari kawasan Latin ini sangat beragam, lebih berbumbu, dan lebih flavorful daripada American food pada umumnya. Ini tidak lain karena makanan Amerika latin dipengaruhi oleh cita rasa masakan Native American, Eropa, Afrika, bahkan Asia. Nggak heran kalau rasanya lebih kaya dan banyak yang suka. Meski tak banyak restoran Amerika Latin di Jakarta, namun ada beberapa yang recommended. Ayo langsung cek restorannya di guide ini.

1. El Asador

restoran-amerika-latin-02

Photo source: @eatineraryid

Makanan mancanegara memang paling mudah ditemukan di Kemang. Di daerah ini, ada El Asador yang bisa kamu kunjungi kalau penasaran dengan makanan dari restoran Amerika Latin di Jakarta. Pilihan menunya sangat beragam, tapi buat pecinta daging wajib pesan Meat Platter yang isinya mantap banget. Ada Asado, Pollo, Lamb Chorizo, Vacio, Picanha yang siap membuat perut kamu penuh. Rasa dagingnya juicy, teksturnya empuk, meski disantap tanpa tambahan saus apapun, rasanya tetap juara. El Asador Burger juga nggak kalah enak. Roti yang lembut berpadu dengan daging yang lembut juga. Ada tambahan telur setengah matang pula di tengahnya dan sayuran fresh yang enak abis.

Lokasi:

El Asador

Kemang Point Building, Lantai Ground, Jl. Kemang Raya, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7197269.

2. La Posta

restoran-amerika-latin-03

Photo source: @mzzzgie

Pernah mencoba makanan khas Argentina? Kalau belum pernah dan kamu penasaran dengan rasanya, kamu bisa berkunjung ke La Posta yang berlokasi di Sudirman. Sajian utama di sini berupa Steak. Tidak lengkap rasanya ke restoran Amerika Latin ini kalau belum mencoba Sirloin Steak – Entrecot. Steak seberat 200 gr pada menu ini mungkin terlihat simple, tanpa ada tambahan side dish atau sauce. Namun percayalah, La Posta sanggup menyajikan Steak dengan tingkat kematangan yang sesuai selera kamu, dengan bumbu sederhana, tapi kaya rasa.

Lokasi:

La Posta

Jl. Karet Pasar Baru Timur 5 No. 25, Sudirman, Jakarta. Telp. 0812-8587-2935.

3. Henshin

restoran-amerika-latin-04

Photo source: @henshinjakarta

Di Kuningan ada restoran Amerika Latin tertinggi di Jakarta. Letaknya ada di Lantai 67-69 The Westin Kuningan. Berbeda dengan restoran Amerika Latin lainnya, Henshin berfokus menyajikan hidangan Peruvian style dengan Japanese Nikkei cuisine. Alternatif makanannya cukup lengkap untuk memuaskan selera makan siapapun. Cita rasa yang unik terasa jelas pada menu Arroz con Pato. Di menu ini kamu bisa menikmati kombinasi roasted duck, coriander rice and Japanese pumpkin. Platingnya cantik sekali khas restoran fine dining mewah. Kualitas dan rasa juga tak perlu diragukan.

Lokasi:

Henshin

The Westin Jakarta, Lantai 67-69, Jl. H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 27887768.

4. Tucano's

restoran-amerika-latin-05

Photo source: @foodescape_id

Penasaran nggak mencicipi makanan khas Brazil itu seperti apa? Kalau kamu mau tahu, langsung saja meluncur ke Tucano’s yang adalah spesialisasinya Brazilian BBQ & Buffet. Sensasi makan di sini nggak akan bisa kamu temukan di mana-mana. Cuma di restoran Amerika Latin di Jakarta ini kamu bisa menikmati Churrascaria berupa daging BBQ yang disajikan dengan tusukan besi, lalu dihidangkan ke piring kamu dengan cara memotongnya. Daging-daging ini tersedia dalam beberapa jenis, mulai dari Beef Picanha, Grilled Crisp Chicken, Sausage, dan Fraldinha (bottom sirloin). Semua itu bisa kamu nikmati sepuas-puasnya. Tapi jangan lupa juga untuk order grilled pineapple sebanyak-banyaknya untuk mencegah kolesterol.

Lokasi:

Tucano's

Pavilion Retail Arcade, Lantai Dasar, Jl. K.H Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 29023398.

5. El Machote

restoran-amerika-latin-06

Photo source: @thefoodshunter

Mengusung cita rasa autentik khas Steak ala Mexico, kehadiran El Machote sangat dinantikan foodies di Jakarta. Kalau ke restoran Amerika Latin di Jakarta ini rame-rame, kamu bisa memesan Mix Platter. Dalam satu porsi, sudah ada beragam daging yang akan memuaskanmu, seperti Rib Eye Bone In, Pollo, Chorizo, dan Picanha. Semua dagingnya super lembut. Rasanya makin enak saat dicocol ke saus yang disajikan, ada BBQ, El Machote sauce, dan Chimicurri.

Lokasi:

El Machote

Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 57, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3451395.

6. Super Loco

restoran-amerika-latin-07

Photo source: @the.lucky.belly

Membicarakan restoran Amerika Latin di Jakarta tak akan lengkap tanpa menyebut Super Loco yang berlokasi di Pacific Place SCBD. Makanan Mexico buatan restoran besutan Union Group ini memang jempolan. Taco dan Burrito yang disediakan akan membuat lidah kamu ketagihan. Nggak percaya? Cicipi saja Camaron yang berisi fried king prawn dengan al pastor mayo, grilled mango dan lettuce yang crunchy. Kalau mau Taco yang rasanya cheesy, ada Taco de Albondigas yang terdiri dari meatballs, pomegrante salsa dan cheese.

Lokasi:

Super Loco

Pacific Place, Ground Floor, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 - 53, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 57973553.

7. Amigos

restoran-amerika-latin-08

Photo source: @the.lucky.belly

Ini dia restoran Mexico paling legendaris di Jakarta sejak belasan tahun yang lalu, Amigos. Banyak yang tergila-gila dengan Chicken Enchiladas with Salsa Verde. Presentasinya menarik banget, menu ini menggunakan roasted chicken, corn tortilla, jalapeno, serta cilantro leaves yang bikin aromanya makin menggoda. Tak hanya dipuaskan dengan makanan dan minuman saja, ada hiburan live music juga yang akan menemanimu selama makan di restoran Amerika Latin ini.

Lokasi:

Amigos

Hero Kemang, Jl. Kemang Selatan 1, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7192584.

Menurut kamu, restoran Amerika Latin mana yang paling enak di guide ini? Atau kamu tahu tempat yang tak kalah lezat? Kamu bisa langsung mengulasnya di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @myfoodiestory

Related Articles

Connect with Nibble