Foodies Guide To F&B Industry

Restoran Jepang Termahal di 4 Kota Besar Indonesia

July 9, 20196 min readFoodie Trends

Ada sesuatu yang berbeda saat kita makan di restoran mewah. Kualitas makanan yang ditawarkan pastinya kelas premium dan sangat berkelas. Tak hanya itu, ambiance restoran pun tentu terlihat mewah dan elegan.

Selain itu, makan di restoran mahal juga berpengaruh pada sisi psikologis kita. Menurut hasil penelitian tahun 2014 dari Cornell University, tamu restoran cenderung memberikan rating tinggi untuk kualitas makanan saat mereka mengeluarkan uang lebih banyak untuk menyantapnya. Menarik, ya?

Jika kalian tertarik merasakan pengalaman bersantap di restoran mewah, tidak sulit menemukan restoran mahal di Indonesia, khususnya di kota-kota besar. Kali ini, kami akan membahas restoran termahal dengan spesialisasi makanan Jepang yang terdapat di 4 kota besar di Indonesia.

Penasaran seberapa mewah dan mahal hidangan yang mereka sajikan? Yuk ikuti perjalanan kami mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, dan berakhir di Bali.

Jakarta

Kalau bicara tentang restoran mahal di Jakarta pasti tidak ada habisnya. Jumlah restoran mewah Jepang yang mengharuskan kita merogoh kocek lebih dari Rp1.000.000 untuk hidangan lengkap buat dua orang ada sekitar 15 restoran. Itu baru restoran Jepang saja, belum termasuk restoran khas Perancis atau Italia yang terkenal dengan harga selangit.

Agar tidak semakin penasaran, kali ini kami akan membahas dua restoran Jepang termahal di Jakarta spesial untuk kalian. Yuk kita bayangkan kemewahan yang dihadirkan kedua restoran berikut ini.

1. Sushi Ichi

02 - @nityaw

Photo source: @nityaw

Restoran Jepang yang pertama berlokasi di pusat kota Jakarta, tepatnya di Pullman Hotel. Sushi Ichi tidak hanya berlokasi di Jakarta saja, tapi juga ada di Tokyo, Bangkok, dan Singapore.

Tak perlu meragukan keautentikan hidangan yang sajikan. Kalian akan merasa berada di Jepang saat bersantap di sini. Mulai dari interior khas Jepang, kalian juga akan dimanjakan dengan beragam makanan yang bahannya diimpor langsung dari Jepang.

Restoran ini terkenal dengan konsep omakase, di mana kita mempercayakan chef untuk menyajikan apapun yang terbaik buat kita. Kalian bisa memilih omakase dengan 16 atau 21 menu di Sushi Ichi. Harganya dibanderol mulai dari Rp2.800.000 hingga Rp3.200.000 per orang. Memang mahal, tapi semua ikan selalu fresh karena didatangkan langsung dari Pasar Ikan di Tokyo.

Lokasi:

Sushi Ichi

Pullman Hotel Jakarta Indonesia, Jl. M.H. Thamrin 59, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 39835850

2. Tatemukai

03-@mluhukay

Photo source: @mluhukay

Masih di daerah Thamrin, kali ini kami akan membahas Tatemukai yang berada di Grand Indonesia. Sama seperti Sushi Ichi, omakase menjadi konsep andalan di restoran ini. Untuk menikmati 11 menu atau full set, kalian harus merogoh kocek mulai dari Rp1.700.000 per orang.

Banyak yang tergila-gila pada Sashimi Otoro yang sering disajikan oleh para master sushi di sini. Rasa lemak dari daging tuna yang ditawarkan memang juara. Juicy, segar, dan meleleh di mulut.

Lokasi:

Tatemukai

Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, Sky Bridge, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581807

 

Bandung

Jika dibandingkan dengan Jakarta, harga restoran Jepang termahal di Bandung tidak semahal di ibu kota. Menurut hasil pengamatan kami, ada dua restoran yang harganya terbilang cukup tinggi jika dibandingkan dengan restoran Jepang sejenis.

Kedua restoran tersebut adalah Kintan Buffet dan Shaburi Shabu Shabu yang juga bisa ditemukan di Jakarta dan Surabaya. Mau tahu se-spesial apa hidangan di kedua restoran tersebut?

 

1. Kintan Buffet

04-@kintanbuffet

Photo source: @kintanbuffet

Kintan Buffet merupakan destinasi sempurna jika kalian menginginkan BBQ khas Jepang. Terdapat pilihan paket buffet yang tersedia, seperti Regular Buffet, Kintan Buffet, Premium Kintan Buffet, dan Special Wagyu buffet yang harganya dibanderol dari sekitar Rp163.000 hingga Rp500.000 per orang.

Jika ingin yang paling istimewa, Special Wagyu Buffet harus menjadi pilihan kalian. Sesuai dengan namanya, daging sapi yang disajikan merupakan daging wagyu yang penuh marbling dan melting di mulut.

Lokasi:

Kintan Buffet

Paris Van Java Resort Lifestyle Place, Jl. Sukajadi No.136, Pasteur, Bandung. Telp. (022) 82063458

 

2. Shaburi Shabu Shabu

05-@shabu_shaburi

Photo source: @shabu_shaburi

Bersebelahan dengan Kintan Buffet, ada Shaburi Shabu Shabu yang merupakan sister restaurant dari Kintan. Bedanya, Shaburi berfokus menghidangkan shabu shabu dengan kuah kaldu panas yang menghangatkan perut.

Kualitas dagingnya sama seperti Kintan, sama-sama berkualitas dan tak ada duanya. Soal harga juga tak terlalu jauh, sekitar Rp174.000 hingga Rp498.000 untuk paket Special Wagyu-Shabu.

Varian kuah yang disediakan menambah kelezatan daging yang disajikan. Ada konbu, toripaitan, Japanese herbal hinabe, chicken collagen paitan yang katanya bagus untuk kulit, sukiyaki, dan truffle soup.

Lokasi:

Shaburi Shabu Shabu

Paris Van Java, Lantai Ground, Jl. Sukajadi No. 131-139, Sukajadi, Bandung. Telp. (022) 82063458

 

Surabaya

Beralih ke daerah Jawa Timur, Surabaya merupakan kota penuh pesona di mana kalian bisa menemukan restoran Jepang berkualitas. Sempatkan berkunjung ke dua restoran berikut ini saat lagi di Surabaya karena keduanya menawarkan pengalaman bersantap yang spesial.

 

1. Imari Japanese Restaurant

06-@sbyfood.lovers

Photo source: @sbyfood.lovers

Imari Japanese Restaurant merupakan bagian dari JW Marriott Hotel yang berfokus menyajikan makanan Jepang eksklusif. Kalian bisa merasakan kemewahannya dengan memesan Wagyu Donburi yang dibanderol dengan harga Rp400.000 per porsi.

Harganya sangat mencerminkan kualitasnya. Daging wagyu yang menjadi topping donburi ini sangat fresh dengan penampilan yang begitu cantik. Teppanyaki juga patut dicoba saat mampir di Imari karena kamu bisa menikmati akstrasi chef saat menyiapkan menu spesial ini.

Lokasi:

Imari Japanese Restaurant

JW Marriott Hotel, Jl. Embong Malang No.85-89, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur. (031) 5458888

2. Nishimura

07-@merli_sansan

Photo source: @merli_sansan

Tak kalah mahal dari Imari, Nishimura juga membanderol harga yang cukup mahal untuk menu sajiannya. Banyak yang datang ke Nishimura untuk mencicipi Bento Box di sini. Untuk menikmati Nishimura Bento, kalian harus membayar sekitar Rp248.000.

Bento box ini terdiri dari beberapa varian menu yang lengkap, mulai dari Tsumi Re Kushi Yaki yang berupa bola daging ayam, sashimi, oden, hingga Hiyashi Soba.

Lokasi:

Nishimura

Shangri-La Hotel, Jl. Mayjen Sungkono No.120, Pakis, Kec. Sawahan, Surabaya. Telp. (031) 60038888

 

Bali

Saat bicara tentang restoran mahal yang terdapat di Pulau Dewata, kalian tentu tidak heran jika jumlah restoran mewah di Bali ada begitu banyak.

Derasnya kunjungan turis mancanegara ke Bali membuat para pemilik bisnis restoran berlomba-lomba untuk menghadirkan tempat makan berkelas internasional, baik itu dalam segi makanan, pelayanan, dan juga harganya. Dari sekian banyaknya restoran Jepang yang ada di Bali, ini dia dua tempat termahal yang bisa kalian kunjungi.

 

1. Edogin

08-@deransydinar

Photo source: @deransydinar

Edogin merupakan restoran yang berada di dalam sebuah resort mewah kelas atas, yaitu The Mulia. Sama seperti di Jakarta, Edogin di Bali juga menawarkan kesempatan menikmati makanan Jepang all you can eat kelas premium.

Makanan dan minumannya selalu memuaskan perut. Ada aneka pilihan teppanyaki, tempura, sushi, dan sashimi yang bisa membuat lidah berdecak kagum. Khusus untuk teppanyaki, kalian bisa menikmatinya sampai puas dengan harga sekitar Rp900.000 per orang.

Lokasi:

Edogin

The Mulia, Mulia Resort & Villas, Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Nusa Dua, Bali. Telp. (0361) 3017777

2. Shiki Japanese Restaurant

09 - What's New Bali

Photo source: What's New Bali

Kawasan Nusa Dua memang terkenal dengan resosrt mewah yang juga menjadi rumah dari restoran mahal. Salah satunya adalah Shiki Japanese restaurant yang berada di Hilton Bali Resort. Saat menderapkan kaki ke dalam restoran ini, kalian akan merasakan suasana Jepang kontemporer yang kental.

Restoran ini juga dilengkapi dengan teppanyaki counter, nabemono counter, shabu shabu, dan yakiniku. Untuk makan puas di sini, kalian bisa menyiapkan sekitar Rp1.000.000 untuk 2 orang. Jadi bisa dipastikan, kunjungan kalian ke Shiki Japanese Restaurant tidak akan mengecewakan.

Lokasi:

Shiki Japanese Restaurant

Hilton Bali Resort, Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Nusa Dua, Bali. Telp. (0361) 7733777

Sudah siap merogoh kocek untuk menikmati hidangan Jepang berkelas? Yuk coba kunjungi salah satu restoran di atas untuk memanjakan perut kamu.

 

Cover photo: Tasteritos

Related Articles

Connect with Nibble