Review 5 Bakso di Jakarta Favorit Tastemaker godzillatummy

  • godzillatummy
  • Thursday July 13th, 2017
bakso-di-jakarta-01

Hai hai.. hari ini aku mau rekomendasiin 5 Bakso di Jakarta yang jadi favorit Tastemaker godzillatummy. Semua yang disini udah beneran kita coba dan dijamin ketagihan! Yuk coba diliat yang mana aja  yang udah pernah kamu coba dan bakso apa yang paling jadi favorit kamu?

 

1. BAKSO SOLO SAMRAT

Address : Ruko Gallery 8, Blok ED, Jl. Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Phone : (021) 300 – 1047 – 1
Open : Daily 11am – 10pm
Type : Bakso sapi – Halal

bakso-di-jakarta-02

Bakso Urat Rusuk (IDR 55k)

Siapa yang belum pernah makan bakso solo samrat? Ini kuah sama sambelnya sih favorit banget! baksonya enak dan lebih gede dari ukuran baso biasa lainnya. Kuah kaldunya bener bener berasa trus yang aku suka ada rusuknya. Rusuknya juga gede banget, dijamin puas deh makan sendiri.

 

2. BAKSO DJARUM MAS KUMIS

Address : Jalan Aipda Ks. Tubun Raya, RT.7/RW.2, Slipi, Palmerah, RT.7/RW.2, Slipi,
Jakarta    Barat, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11410
Phone : (021) 536 – 784 – 41
Open : Daily 9am – 7pm
Type : Bakso Sapi – Halal

bakso-di-jakarta-03

Bakso Mas Kumis (IDR 27k)

Ditengah tengah perumahan dan perkantoran, bakso mas kumis ini ga pernah sepi dari pengunjung setiap kali aku mampir kesini. Kuah bakso yang gurih ini juga ga boleh kamu lewatin, apalagi setelah ditambahkan sambel merahnya yang khas. Bakso daging, urat, dan sedikit daging dan tetelan di setiap porsinya, nyaaam! Walaupun rame, tapi penyajiannya cepat. Jadi ngantrinya gak gitu berasa, tiba2 udah selesai makan 2 mangkok aja #eh

 

3. BAKSO AKIAN

Address : Jl. Gunung Sahari Raya No.90-91, RT.14/RW.8, Gn. Sahari Sel., Kemayoran,
Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10610
Phone : –
Open : Daily 9am – 5pm
Type : Bakso Sapi/Babi – Non Halal

bakso-di-jakarta-04

Bakso biasa + tahu (IDR 26K)

Bakso gerobakan yang ada di depan obor (sebelah sekolah penabur smak 3) ini jangan dianggap remeh. Biarpun cuma gerobakan, tapi yang ngantri ruameeeenyaa. Udah gitu yang makan juga rata-rata lebih dari 1 porsi, kayak kita aja contohnya. setiap kali dateng minimal nambah aja 2 kali hehehe. Bakso ini memang non halal, udah ditulis juga di gerobaknya kalo baksonya sapi dan babi. Selain bakso dan tahu, disini juga ada usus dan darah. Tipe kuahnya sih kuah bening aja, tapi kita bisa tambahin tongcai dan sambel sesuka kita.

 

4. BAKSO AAN

Address : Ruko Elang Laut, Blok B No. 27, Jl. Pantai Indah Selatan, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Phone : (021) 292 – 191 – 28
Open : Daily 8am – 9pm
Type : Bakso Sapi – Halal

bakso-di-jakarta-05

Bakso Daging (IDR 38K)

Jangan percaya sama operation hoursnya yang dibilang tutup jam 9 malam. Kadang jam 7 kesana aja udah tutup gara-gara udah abis hiksss. Bakso aan ini cabang dari medan yang disananya juga udah emang jadi favorit orang-orang. Jenis daging dan baksonya agak sedikit manis, dengan kuah bening dan daun wansui yang mendominasi wanginya bakso ini.

 

5. BAKSO AKIAW

Address : Jl. Mangga Besar Raya, Mangga Besar, Jakarta
Phone : (021) 629 – 141 – 9
Open : Daily 3pm – 12pm
Type : Bakso Sapi – Halal

bakso-di-jakarta-06

Bakso daging (IDR 47K)

Kalo bakso yang satu ini udah pada tau lah ya? Ngantrinya yang makin malem malah makin lebay. Seporsi udah termasuk bihun/mi, isi dagingnya cukup banyak, jadi masih sesuai dengan harganya menurutku. Jenis kuah bakso ini juga kuah bening, bihun dengan kecap asin dan bawang putih goreng yang wangi jadi khasnya. Buktinya waktu ngepost di instagram, ga perlu disebut udah pada tau ini bakso apa.

 

Udahan ah! Sore sore nulis ginian malah bikin laper plus ngidam. Yang punya rekomendasi tempat bakso enak lainnya yang wajib dicoba, kasih tau ke kita ya! Cos we need to #feedthegodzilla~

 

Kalau rekomendasi tempat makan Bakso di Jakarta di atas masih kurang banyak, kamu bisa cek referensi lainnya di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, bisa klik di sini.

Write some comments

Related posts