×
Nibble
Nibble
FREE - On the App Store Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Nibble
Nibble
FREE - In Google Play
VIEW VIEW

Review Ngana Jo Jakarta oleh Tastemaker Megan Faustine

  • Megan Faustine
  • Wednesday July 12th, 2017
ngana-jo-jakarta

Salah satu masakan khas Indonesia yang rempahnya banyak adalah masakan Manado. Kali ini, IBornToBite berkesempatan untuk mencicipi masakan Manado di Restoran Ngana Jo daerah Bendungan Hilir bersama Nibble. Restoran ini memiliki tempat parkir yang cukup luas, dan hari biasa ramai dikunjungi oleh orang kantor.

 

ngana-jo-jakarta-01

Tampilan dari Resto Ngana Jo ini memang tampak sangat sederhana dan biasa saja, namun rasa makanannya Manado banget, penuh rempah dan juga banyak terdapat masakan pedas. Jika BITErs suka dengan masakan pedas dan kaya rasa, maka BITErs pasti doyan banget dengan masakan dari Ngana Jo ini. Hmm… kira-kira apa saja yang dicoba IBornToBite dan para foodies lain dari Nibble ya?

 

Makanan Pembuka

Lalampa – IDR 8,000

ngana-jo-jakarta-02

Mirip dengan lemper, lalampa ini punya rasa yang gurih dan juga enak karena dalamnya sendiri menggunakan bumbu pedas. Kalau BITErs ingin sarapan berat, bisa menggunakan ini sebagai pilihan.

Panada – IDR 8,000

ngana-jo-jakarta-03

Panada ini modelnya seperti pastel, namun bahan pembuatannya jauh berbeda. Teksturnya seperti roti, kemudian lengkap dengan isi daging ikan agak pedas didalamnya sehingga rasanya jadi gurih.

 

Makanan Utama

Nasi Bakar Cakalang – IDR 35,000

ngana-jo-jakarta-04

Kalau bosan dengan nasi putih, BITErs bisa mencoba nasi bakar cakalang ini. Baunya wangi, kemudian rasa nasi pun lebih gurih karena telah dibakar, belum lagi ditambah dengan rasa cakalang. Wah, tidak perlu lauk lagi nih!

 

Kuah Asam Kakap – IDR 55,000

ngana-jo-jakarta-05

Ingin yang pedas dan segar? Menggunakan kepala kakap, kuah asam kakap ini bumbunya benar-benar pas, dan bisa di share untuk makan sekeluarga.

 

Cakalang Bakar Rica – IDR 50,000

ngana-jo-jakarta-06

Tenang saja, karena BITErs tak perlu sulit-sulit untuk melepas ikan tersebut dari tulangnya, karena memang sudah disajikan dalam bentuk suwiran. Ikan bakar memang tak perlu ditanya lagi rasanya, sudah pasti enak ditambah dengan bumbu rica-nya yang menggoyang lidah.

 

Ayam Cabe Ijo – IDR 45,000

ngana-jo-jakarta-07

Jika belum pedas, maka belum terasa makan masakan Manado, benar nggak BITErs? Cabe ijo-nya medok, ayamnya empuk, mantap jika disantap dengan nasi hangat.

 

Ayam Woku – IDR 45,000

ngana-jo-jakarta-08

Salah satu masakan manado favorit banyak orang adalah woku. Woku ini memiliki ciri khas menggunakan banyak daun kemangi yang membuat aroma dan rasanya jadi wangi.

 

Ayam Bakar Rica – IDR 45,000

ngana-jo-jakarta-09

Jika ingin yang pedas, maka bisa mencoba ayam rica. Ini adalah tipe masaskan manado yang tidak kalah terkenalnya dengan woku. Melihatnya saja sudah menggoda selera karena bewarna merah cerah.

 

Bunga Pepaya – IDR 35,000

ngana-jo-jakarta-10

Makanan tentu belum lengkap jika tidak terdapat sayur. Salah satu sayuran khas Manado favorit adalah bunga papaya. Ini cocok untuk disantap bersama ayam woku, rica ataupun cakalang bakar.

 

Pare Tumis Cakalang – IDR 30,000

ngana-jo-jakarta-11

Rasa pahit dari pare ini tertutup dengan rasa dari ikan cakalang. Rasanya pun lebih seimbang, ditambah dengan tekstur-nya yang lumayan crunchy. Kalau selama ini BITErs kurang suka pare karena pahit, maka boleh mencoba pare tumis cakalang ini.

 

Perkedel Jagung 1 porsi (5pcs) – IDR 30,000

ngana-jo-jakarta-12

Salah satu yang paling IBornToBite sukai dari masakan Manado adalah perkedel jagung-nya. Entah mengapa, rasa perkedel jagung di resto-resto Manado pasti lain daripada perkedel jagung biasanya. Crunchy, gurih dan porsinya pun besar. Wajib ada deh kalau lagi makan masakan Manado!

 

Makanan Penutup

Balapis – IDR 8,000

ngana-jo-jakarta-13

IBornToBite suka banget dengan balapis dari Ngana Jo. Modelnya memang mirip dengan kue lapis, namun dengan tekstur dan rasa yang berbeda. Balapis ini lebih lengket dan lebih padat, tidak lentur seperti kue lapis. Rasa manisnya juga pas.

 

Drink

Badak – IDR 15,000

ngana-jo-jakarta-14

Ini dia minuman yang bisa dibilang sudah langka ditemukan. Rasanya mirip sekali dengan root beer, ada sodanya dan yang pasti menyegarkan banget!

 

Es Kacang Merah – IDR 25,000

ngana-jo-jakarta-15

Kalau sudah makan yang pedas-pedas, apalagi di siang hari, paling enak ditemani dengan yang dingin seperti es kacang merah ini. Porsinya pun banyak, jadi bisa dimakan beramai-ramai, lho!

 

Es Buah Manado – IDR 25,000

ngana-jo-jakarta-16

Jika BITErs kurang suka dengan kacang merah, maka bisa juga memesan es buah manado. Ini mirip sekali dengan es campur, ditambah dengan campuran jelly. Sama-sama segarnya!

 

Overall, pengalaman IBornToBite menikmati santapan khas Manado di resto Ngana Jo bersama Nibble ini sungguh memuaskan. Makanannya sedap, apalagi bakwan jagungnya, udah ngangenin banget! Kalau lagi di daerah Benhil dan pengen masakan Indonesia sedap, boleh nih mampir!

 

*Harga tercantum belum termasuk Service & Tax (jika ada)

(IBornToBite berkunjung ke Ngana Jo pada 4 Maret 2017)

Address :
Ngana Jo

Jl. Bendungan Hilir No. 10 A, RT 1 / RW 4, Bendungan Hilir – Jakarta 10210. Telp. (021) 5731032

Instagram : @restonganajo @iborntobite

Visit Megan Faustine's blog here.

Write some comments

Related posts