Foodies Guide To F&B Industry

Seagram’s Luncurkan 2 Produk Andalan untuk Pasar Indonesia

June 29, 20193 min readFoodie Trends

Seagram’s melalui distributor resminya di Indonesia, PT Pernod Ricard Indonesia, pada Kamis. 27 Juni 2019, secara resmi meluncurkan 2 produk terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Imperial Black Whisky dan Seagram’s Extra Smooth Vodka.

Imperial Black Whisky

Hadir dengan tagline “Apa Adanya; Rasa Kelas Dunia, Asyiknya Gaya Kita”, Imperial Black Whisky adalah whisky berkualitas premium yang dapat dinikmati oleh siapa saja di momen-momen spesial mereka. Warna keemasan yang menggambarkan tahap kreasi kematangan sempurna ini menggabungkan sensasi aroma dedaunan dengan sentuhan hasil proses pengasapan buah tropis, sehingga memungkinkan terjadinya pertukaran rasa yang kaya dan seimbang serta halus khas Seagram’s. Imperial Black Whisky memiliki kadar alkohol 40% dengan rasa yang halus dan lembut.

Sejak tahun 1857, Seagram’s memang telah dikenal dengan gaya whisky-nya yang halus dan lembut. Kini, melalui PT Pernod Ricard Indonesia, Seagram’s menghadirkan varian barunya untuk konsumen Indonesia yang ingin menikmati whisky berkualitas dengan rasa kelas dunia. Imperial Black Whisky sendiri diproduksi dengan menggunakan bahan baku terbaik dari Skotlandia dan melalui proses seleksi scotch malts berkualitas premium.

Hal unik lainnya dari Imperial Black Whisky adalah after taste yang memberikan sedikit rasa kacang dan sedikit buah tropis yang menyegarkan serta akan meninggalkan kekuatan aromatik dari whisky yang akan membuat konsumen terkesan.

02

Edhi Sumadi, Managing Director PT Pernod Ricard Indonesia mengatakan, “Selama bertahun-tahun Pernod Ricard telah menghadirkan berbagai pilihan minuman alkohol kelas dunia di Indonesia. Untuk terus menawarkan pengalaman baru kepada konsumen, kali ini kami menghadirkan Imperial Black Whisky sebagai pilihan whisky yang sangat cocok untuk dinikmati di berbagai suasana, seperti saat berkumpul bersama dengan teman-teman terdekat,” jelas Edhi.

Seagram's Extra Smooth Vodka

Selain Imperial Black Whisky, di waktu yang bersamaan, diluncurkan pula Seagram’s Extra Smooth Vodka. Mengusung tagline “Bikin Seru Party Kita”, Seagram’s ingin mengangkat pentingnya menikmati setiap momen, dan dengan hadirnya Seagram’s Extra Smooth Vodka dapat semakin memeriahkan suasana. Seagram’s Extra Smooth Vodka memiliki rasa halus dan lembut yang dihasilkan dengan melalui proses 5 kali distilasi dengan kadar alkohol 40%.

Menurut Edhi, salah satu alasan kenapa 2 varian minuman ini diluncurkan di Indonesia adalah karena orang-orang di Asia, termasuk Indonesia, suka menunjukkan image-nya. “Minuman yang berwarna coklat itu asosiasinya memang mahal, apalagi yang berusia tua seperti wiski atau cognac. Harga satu botolnya bisa lima sampai sepuluh juta rupiah. Dengan membeli benda-benda dengan harga seperti itu akan secara tidak langsung menaikkan image mereka” ungkap Edhi.

Edhi menambahkan, di Indonesia, secara umum tidak ada jenis minuman spirit yang kepopulerannya lebih menonjol. “Sebenarnya tergantung daerahnya. pasar minuman beralkohol di Indonesia kebanyakan ada di kota besar yang banyak turis asing atau kelas menengah ke atas. Kalau di Bali misalnya, yang lebih laku adalah minuman campuran untuk koktail, seperti vodka, gin, atau rum. Kalau di Jakarta hampir rata, tergantung di daerah mana outlet penjualannya,” tambah Edhi.

Untuk setiap botol berukuran 350 ml, Imperial Black Whisky dijual dengan harga Rp800.000, sedangkan Seagram’s Extra Smooth Vodka dijual dengan harga Rp725.000.

Related Articles

Connect with Nibble