Foodies Guide To F&B Industry

Segarkan Harimu Dengan Ice Cream di 7 Cafe Jakarta Ini

May 27, 20165 min readFoodie Trends

 

Photo source: @paletaswey

Ice cream, salah satu dessert yang rasanya paling segar, manis, dan bisa jadi mood booster paling ampuh buat siapapun. Baik ice cream, gelato, atau sorbet, semua frozen dessert itu sama-sama enak. Apalagi jaman sekarang presentasi dan rasa es krim nggak cuma gitu-gitu aja. Banyak banget yang unik dan menggugah selera seperti ice cream dari 7 cafe di Jakarta yang udah kita rangkum berikut ini!

 

1. Milkbar

Photo source: @the_milkbar

Photo source: @jovitapriskila

Kamu pasti tahu dong kalau PIK itu punya banyak ice cream cafe yang enak-enak? Nah, salah satu di antaranya adalah Milkbar. Cafe ini ternyata sister restaurant dari Playroom yang punya menu pizza dengan panjang 1 meter itu lho. Lokasinya Milkbar ada di lantai 2 Playroom, itu artinya, abis makan dan main-main di Playroom, kamu bisa nge-dessert di Milkbar. Kalau ini pertama kamu makan di Milkbar, kamu pasti akan terpana dengan dekorasi restorannya yang menyerupai melted ice cream. Playful banget! Di Milkbar, ada 18 rasa gelato yang bisa kamu pilih. Ada Pistachio, Bailey’s, Tiramisu, Dark Chocolate, Salt Caramel, Oreo, Cookies & Cream, dan masih banyak lagi.

 

Lokasi:

Milkbar

Ruko Cordoba, Blok F No. 3, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0858-9403-7723.

 

2. Island Creamery

Photo source: @islandcreamery

Photo source: @eatandtreats

Saat butuh yang segar-segar, kamu harus ke Island Creamery karena di sini surganya ice cream dan menu dessert lainnya yang rasanya nendang abis. Varian ice cream nya ada banyak banget, mulai dari Green Tea, Ferrero Rocher yang jadi rasa terfavorit di sini, Nutty Monkey buat para vegan, sampai ada ReversO Ice Cream yang terbuat dari premium Belgian dark chocolate dan crushed Oreo. Tidak hanya ice cream aja yang bisa memanjakan perutmu. Island Creamery juga punya Baked Goods with Ice Cream dan salah satu andalannya adalah Golden Egg Lava di mana kamu bisa merasakan rasa salty, sweet, warm dan creamy  dalam satu gigitan. Crazy milk shake di sini juga recommended banget lho!

 

Lokasi:

Island Creamery

- Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 2946-5168.

 

3. North Pole Cafe

Photo source: @feast.it

Photo source: @paulustjia

Siapa coba yang nggak tau dessert cafe yang satu ini? Menu Smoky pan yang terdiri dari 6 flavor ice cream itu udah ikonik banget. Selain itu, North Pole baru-baru ini juga ngeluarin menu baru Ferrero Waffle Pop yang ngehits banget. Wafflenya disajikan seperti popsicle dan bisa kamu santap bersamaan dengan vanilla ice cream, corn flakes, chocolate, dan crushed Ferrero Rocher.

 

Lokasi:

North Pole Cafe

- Pantai Indah Kapuk, Jalan Marina Raya, Ruko Crown Golf Blok A No. 57, Jakarta Utara. Telp. (021) 2921-0357.

- Gandaria City Mall 1st floor, Jln. Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan. Telp. (021) 29236306.

- Mall Kelapa Gading 3, Lantai Ground, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta.

 

4. Latteria Gelato and Dessert Bar

Photo source: Lulabyspoon

Photo source: @aaronhandajani

Kalau ke ice cream cafe yang satu ini, dijamin kamu pasti bakal lupa sama diet. Flavours ice cream di Latteria ada sekitar 20-an dan rasanya itu nggak bakal bisa kamu temuin di mana-mana selain di sini. Nggak percaya? Di sini ada flavour yang namanya Made in Heaven yang terbuat dari kalamansi sorbet with Ovomaltine swirl. Terus ada juga (Fig)ure Out? yang adalah gabungan fig gelato with strawberry ice cream.

 

Lokasi:

Latteria Gelato and Dessert Bar

- Ruko Crown Golf, Blok D No. 39, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

 

5. Wooyoo

Photo source: @kevinhorax

Photo source: @icilmarietta

Yang suka Korean food, kamu harus ke Wooyoo karena ini adalah ice cream cafe pertama yang menyajikan Korean pure milk soft ice-cream with honey. Soal rasa sih nggak usah ditanya, seger banget. Salah satu yang harus kamu cobain di sini itu Pop Monster dan Misugari. Kedua ice cream tersebut punya honey sauce dan caramel popcorn, serta homemade caramel sauce dan cereal jadi toppingnya.  Wooyoo juga punya Keyboard Waffle yang bentuknya seperti keyboard beneran lho.

 

Lokasi:

Wooyoo

- Ruko Cordoba, Blok D No. 3, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

- Ruko Green Lake, Jl. Danau Sunter, Sunter, Jakarta. Telp. (021) 26690152.

 

6. Il Vero Gelateria

Photo source: @bestfoodjkt

Photo source: @cnlulaby

Pasti kamu nggak akan nyangka, ternyata di Permata Hijau ada ice cream parlor dengan design unik yang catchy banget. Namanya Il Vero Italian Artisan Gelato. Meski tempatnya kecil, tapi Il Vero ini ibaratnya mini heaven buat kamu para sweet tooth. Salted Caramel & Biscuit ditambah dengan Bacio jadi perpaduan yang highly recommended banget. Di Il Vero juga ada Cioccolato Extranoir yang adalah sorbet dark chocolate lho. Yup, sorbet ternyata nggak cuma terbuat dari buah saja, tapi juga coklat!

 

Lokasi:

Il Vero Gelateria

Fur and Friends, Lantai 2, Jl. Arteri Permata Hijau No. 5, Kebayoran Lama, Jakarta.

 

7. Paletas Wey

Photo source: @paletaswey

Photo source: @paletaswey

Kalau bosan makan gelato, yuk sekali-sekali ngisep popsicle seperti jaman waktu kecil dulu. Di Paletas Wey kamu bisa menemukan popsicle ala Mexico terbaik di Jakarta. Konsepnya beda dari popsicle jadul karena Paletas terbuat dari 100% buah-buahan asli, tanpa perasa serta bahan pengawet, gluten free, dan rasanya, asli nagihin banget. Variannya dibagi jadi fruity, creamy, premium, dan gold. Rasa Banana with Nutella yang sering jadi incaran orang banyak. Popsicle dengan bahan dasar pisang ini punya filling Nutella yang porsinya generous banget.

 

Lokasi:

Paletas Wey

- Mall Kelapa Gading 3, Lantai 2, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta.

- Jl. Panjang No. 5C, Kebon Jeruk, Jakarta.

- Mall Taman Anggrek, Lantai 4, Jl. Tanjung Duren Timur 2, Tanjung Duren, Jakarta.

 

Mendadak seger ya ngeliatin ice cream enak di atas. Yuk buat yang udah nggak sabar, langsung aja datengin 7 gerai ice cream di atas. Jangan lupa review ice cream favorit kamu ya di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, klik di sini aja!

 

 

Related Articles

Connect with Nibble