Foodies Guide To F&B Industry

Segarkan Momen Buka Puasamu dengan 7 Minuman di Nibble Ini!

June 18, 20165 min readTips & Tricks

Minuman segar emang menggoda banget buat disantap waktu buka puasa. Tapi ingat, selalu minum yang hangat atau air putih dulu ya saat buka puasa agar makin sehat. Kalau perut sudah terisi, baru deh kamu bisa dengan aman mengisinya lagi sama sesuatu yang segar dan manis. Nah, kalau kamu butuh ide minuman segar buat buka puasa, kita udah siapin 7 rekomendasi minuman, spesial buat kamu nih. Minuman-minuman enak ini rekomendasi dari user Nibble lho, jadi soal rasa pasti terjamin. Langsung aja yuk simak listnya!

1. Es Cendol Durian - Sate Khas Senayan

minuman-segar-nibble-buka-puasa-02

Photo source: Nibble - Jktdelicacy

Menu andalan restoran Indonesia yang satu ini sudah pasti sate. Tapi mereka juga punya segudang makanan khas Indonesia yang nggak kalah nampol rasanya, seperti Nasi Uduk, Sayur Lodeh, atau Lontong Cap Gomeh. Sedangkan buat urusan yang segar-segar sih nggak ada yang mengalahkan manisnya Es Cendol Durian. Cendol yang satu ini beda dari yang lain karena disajikan dengan durian sebagai toppingnya, dan nggak lupa gula jawa yang memperkaya aroma dessert ini. Rasa duriannya ringan dan super enak. Sementara kuah esnya bener-bener bisa memuaskan dahaga setelah seharian berpuasa.

Lokasi:

Sate Khas Senayan

- Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29465010.

2. Es Pisang Ijo - Bakmi MB 8

minuman-segar-nibble-buka-puasa-03

Photo source: Nibble - MOSSQEE

Es Pisang Ijo itu takjil wajib buat orang Makassar. Tapi buat menyantapnya, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Sulawesi karena di Jakarta juga ada, seperti di Bakmi MB 8 ini. Di menu ini, pisangnya dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau, lalu disajikan dengan es serut dan sirup. Rasanya? Segar banget, bikin hausnya puasa seharian nggak ada artinya! Denger-denger, Es Pisang Ijo di sini dibikin langsung oleh ownernya yang asli Makassar lho, jadi pasti enak. Bakmi Pangsit Makassar nya juga recommended abis buat kamu pecinta bakmi.

Lokasi:

Bakmi MB 8

Mangga Dua Square, Lantai 3, Food City, Jl. Gunung Sahari, Mangga Dua, Jakarta.

3. Choco Killer Milkshake - W Diner

minuman-segar-nibble-buka-puasa-04

Photo source: Nibble - Sharimaumaya

Anak Kemang pasti tahu W Diner kan? Nah, Choco Killer Milkshake jadi salah satu crazy milkshake di sini yang wajib kamu cobain buat buka puasa. Ini terdiri dari duo maut Nutella dan Ovomaltine yang bertabur topping coklat melimpah, seperti Oreo, Pocky, Astor, Waffle, dan Marshmallow. Nggak cuma haus yang bakal ilang pas minum ini, tapi perut juga pasti bakalan kenyang!

Lokasi:

W Diner

Kemang Village (Lippo Mall), Lantai 3, Jl. Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 29528418.

4. Milo Godzilla - Cafetaria by Mono

minuman-segar-nibble-buka-puasa-05

Photo source: Nibble - Jennyfer

Ke Tanjung Duren nggak akan lengkap tanpa makan di Cafetaria by Mono. Cafe yang juga jadi study lounge ini emang top abis. Selain suasananya nyaman banget buat buka puasa, makanan yang didominasi dengan menu Western di sini juga nggak ada duanya. Kamu juga harus merasakan segarnya Milo Godzilla yang bisa bikin kamu nostalgia ke jaman waktu kecil dulu. Nama menunya bener-bener menggambarkan bentuknya. Minuman Milo ini disajikan satu liter penuh di sebuah gelas super besar. Nggak ketinggalan, ada bubuk Milo dan crunchy cookies juga lho buat toppingnya. It’s simply delicious and refreshing!

Lokasi:

Cafetaria by Mono

Jl.Tanjung Duren Raya No. 1C, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. 0878-8685-7893.

5. Green Smokigori - Food Fighters

minuman-segar-nibble-buka-puasa-06

Photo source: Nibble - Bonapetitdiary

Mau buka puasa bersama teman-teman dan bingung mau ke mana? Coba deh ke Food Fighters di Melawai. Food court gaul yang satu ini pasti bisa mengakomodir taste buds nya orang banyak karena punya makanan dan minuman yang sangat variatif. Kalau mau coba minuman yang beda, Green Smokigori harus jadi pilihan kamu. Dari penampilannya aja udah menggiurkan banget dengan kepulan asap di mana-mana. Waktu dicoba, ternyata ini merupakan kombinasi dari jelly, sirup melon, dan es serut. Super manis dan super seger!

Lokasi:

Food Fighters

Food Fighter, Jl. Melawai IV No. 7, Melawai, Jakarta.

6. Ice Durian Ovomaltine - OTW Food Street

minuman-segar-nibble-buka-puasa-07

Photo source: Nibble - Lindasimbolon

Banyak banget yang suka durian, apalagi kalau diolah jadi es durian. Makin enak lagi kalau es durian itu dicampur sama Ovomaltine. Nggak usah bingung harus ke mana buat dapetin menu ini, kamu cukup ke OTW Food Street aja yang ada di Kelapa Gading, Depok, dan Meruya. Duriannya sangat terasa dan Ovomaltinenya juga tidak terlalu mendominasi, apalagi kalau ditambahin grass jelly, makin enak!

Lokasi:

OTW Food Street

- Jl. Meruya Ilir No. 38B, Meruya, Jakarta. Telp. (021) 58907203.

- Jl. Kelapa Kopyor Raya, Blok BA 2 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4531245.

- Jl. Margonda Raya No. 330, Beji, Depok.

7. Green Tea Latte – Trafique Coffee

minuman-segar-nibble-buka-puasa-08

Photo source: Nibble - Yuliaamandas

Nggak terlalu suka sama yang dingin-dingin buat buka puasa? Tenang, kita juga sediain opsi minuman hangat seperti Green Tea Latte dari Trafique Coffee ini. Manisnya pas dan rasa green tea nya juga cukup menonjol. Suasana di coffee shop ini juga nyaman sekali lho buat dipakai nyantai. Dan yang paling penting, mereka juga menyajikan makanan berat, seperti Egg Benny yang cocok buat buka puasa.

Lokasi:

Trafique Coffee

Jl. Hang Tuah Raya No. 9, Blok M, Jakarta. Telp. 0878-8984-8004.

Kebayang kan kesegaran seperti apa yang bakal kamu dapetin buat buka puasa? Nggak usah bingung lagi deh nentuin tempat buka, langsung aja ke salah satu restoran di atas. Kalau kamu punya rekomendasi minuman segar lainnya, jangan lupa post reviewnya di Nibble ya. Klik di sini untuk informasi lengkap seputar Nibble.

Cover photo source: Nibble - Filipusverdi

Related Articles

Connect with Nibble