×
Nibble
Nibble
FREE - On the App Store Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Nibble
Nibble
FREE - In Google Play
VIEW VIEW

Segarkan Pikiran dengan 6 Dessert Taiwan di Jakarta Ini!

  • Atalya Anggraini
  • Friday March 3rd, 2017
dessert-taiwan-di-jakarta-01

Kepopuleran dessert Taiwan di Jakarta tidak ada habisnya dari beberapa tahun yang lalu. Maklum, dessert Taiwan super segar memang pas dengan kondisi cuaca Jakarta yang sering panas. Setelah dulu kita dihebohkan dengan bubble drink ala Taiwan, belakangan ini semangkuk dessert Taiwan yang mengombinasikan grass jelly alias cincau, Q ball yang penampilannya seperti biji salak, dan aneka topping kacang-kacangan semakin digemari oleh orang-orang Jakarta. Makin banyak juga tempat makan dessert Taiwan di Jakarta yang bisa kamu datangi, ini dia 7 di antaranya.

 

1. Hong Tang

dessert-taiwan-di-jakarta-02

Photo source: @hong_tang

Bisa dibilang, Hong Tang adalah tempat makan dessert Taiwan pertama di Jakarta. Telah buka sejak tahun 2012, di sini kamu bebas memilih dessert dingin yang dibedakan berdasarkan basenya. Ada yang grass jelly, Q ball, soya, pudding, ice cream, dan masih banyak lagi. Kalau mau dihitung, jumlah pilihan dessert yang ada di Hong Tang bisa mencapai 300an menu. Grass Jelly 28 menjadi salah satu menu yang terkenal, isinya ada grass jelly, pearl, mochi, dan ice cream yang rasanya bisa dipilih sesuai dengan selera. Kombinasinya segar sekali. Tidak perlu menambahkan sirup lagi karena rasa manis dari ice creamnya sudah cukup manis.

 

Lokasi:

Hong Tang

Central Park, Tribeca Park, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 29200418.

 

2. BlackBall

dessert-taiwan-di-jakarta-03

Photo source: @blackballindonesia

Varian dessert Taiwan di Jakarta yang ada di BlackBall ini juga tidak kalah banyaknya. Denger-denger sih banyak orang yang suka menu E5 dari Snow Ice Series. Kamu bisa mencicipi Matcha Snow Ice, Red Bean, QQ Gems, Boba, dan Vanilla Ice Cream dalam satu mangkuk. Toppingnya kenyal dan rasanya pas sekali saat bercampur jadi satu dengan Vanilla Ice Creamnya. Ditambah ada tambahan garnis mini Oreo yang bikin penampilannya makin menarik.

 

Lokasi:

BlackBall

Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29612697.

 

3. Fat Bubble

dessert-taiwan-di-jakarta-04

Photo source: @fatbubble_ind

Yang sering lewat Tebet pasti pernah penasaran dengan dessert cafe yang satu ini. Dekorasi outletnya yang di Tebet memang nyaman sekali, ditambah lagi tempatnya cukup luas dan enak banget dipakai buat nongkrong. Chocolate Series Cold Milo i1 yang berisi bubble, chocolate pudding, mochi, ice cream, dan chocolate ice cream sangat recommended. Melihat penampilan dessert Taiwan di Jakarta ini saja pasti akan bikin kamu tergoda. Porsinya cukup besar, tekstur ice creamnya cukup padat dan rasanya nyoklat banget. Kesemuanya itu semakin sempurna dengan taburan milo yang sangat berlimpah.

 

Lokasi:

Fat Bubble

Jl. Tebet Timur Dalam 2 No. 47C, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 83797823.

 

4. Tang Yuan Asian Desserts

dessert-taiwan-di-jakarta-05

Photo source: @feast.it

Ini dia dessert cafe terfavorit di Tanjung Duren, Tang Yuan Asian Desserts. Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa mencoba beragam dessert dari negara-negara di Asia, termasuk Taiwan. Buat kalian yang suka bubbles, harus coba Bao Bing versi yang apapun. Bubblesnya kenyal dan meledak di mulut. Rasa ice cream untuk topping dessert Taiwan di Jakarta ini bisa kamu pilih sesukamu , tapi green tea ice creamnya sangat recommended karena rasanya manis tapi memiliki aftertaste pahit khas matcha. Di sini kamu juga bisa menikmati Bubble Drink dan Roti Bakar yang tidak kalah sedapnya!

 

Lokasi:

Tang Yuan Asian Desserts

Jl. Tanjung Duren Raya No. 71, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. 0818-0848-7977.

 

5. SnowBowl

dessert-taiwan-di-jakarta-06

Photo source: @melzkitchen_

PIK juga punya tempat makan dessert Taiwan di Jakarta yang sangat populer, yaitu SnowBowl. Penyuka Green Tea pasti akan suka dengan Emerald Purple yang didalamnya ada Green Tea Snow Ice, Matcha Ice Cream, Sliced Almond, Choco Mochi, Pearl, Caramel Pudding, Melted Chocolate, dan Chocolate Chip. Bentuk dessert ini lucu sekali menyerupai kura-kura. Rasanya pun tidak mengecewakan, Green Teanya sangat terasa, dan manisnya tidak berlebihan. Popping jellynya juga sangat bikin ketagihan. Selain dessert, kamu juga bisa isi pertu dengan Nasi Lemak with Chicken Curry yang porsinya mengenyangkan perut!

 

Lokasi:

SnowBowl

Ruko Exclusive, Blok A No. 16, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 36897879.

 

6. SumoBoo!

dessert-taiwan-di-jakarta-07

Photo source: @senny.kandarani

Outlet pertama SumoBoo! memang ada di Pantai Indah Kapuk, tapi kini mereka sudah melebarkan sayap ke mall-mall di Jakarta, seperti Kokas, Grand Indonesia, Central Park, Taman Anggrek, dan Puri Indah. Menu andalan di dessert cafe ini sudah pasti shaved ice dessert. Bersiap-siap kembung ya setelah makan dessert Taiwan di Jakarta yang ada di SumoBoo ini karena porsinya banyak sekali. Kamu wajib pesan Nutella Bomb. Menu ini memiliki mochi berisi Nutella yang beneran bisa pecah di mulut. Mochinya cocok sekali dipadukan dengan chocolate mountain dan sliced almondnya.

 

Lokasi:

SumoBoo!

Ruko Crown Golf, Blok D, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22510675.

 

Adakah tempat makan dessert Taiwan di Jakarta favorit kamu pada list di atas? Kalau belum ada, beri tahu kita yuk dengan memberi ulasan di Nibble. Bagi yang butuh referensi tempat lebih banyak lagi untuk menemukan dessert Taiwan di Jakarta, kamu bisa mencarinya di Nibble!

 

Cover photo source: @hong_tang

Write some comments

Related posts