Foodies Guide To F&B Industry

Sensasi Lezat 8 Soba di Jakarta Ini Nagihin Banget

July 20, 20175 min readTips & Tricks

Lagi ngidam Mie Jepang, jangan cuma mengincar Ramen saja karena Soba di Jakarta juga nggak kalah enak. Bedanya sama Ramen, Soba itu terbuat dari Buckwheat, bukan gandum. Lalu cara penyajiannya bisa dengan kuah hangat atau dihidangkan dalam keadaan dingin. Biar tidak makin penasaran, berikut kita siapkan list tempat makan Soba di Jakarta yang tak akan membuat kamu kecewa.

1. Abura Soba Yamatoten

soba-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - mgdalenaf

Belum lengkap rasanya hunting Soba di Jakarta tanpa mengunjungi Abura Soba Yamatoten. Rasa Abura Soba di sini nendang banget. Yang original memang selalu jadi yang terbaik dan nggak pernah ngebosenin. Soba pada menu ini dihidangkan dengan spring onions, sesame seeds, bamboo shoots, dried seaweed dan slices of tender roast pork. Bisa ditebak, rasanya sangat meriah. Kombinasi rasa asam, savoury, dan spicynya benar-benar bikin nagih.

Lokasi:

Abura Soba Yamatoten

PIK Avenue Mall, Lantai 2, Foodtown Dotonburi, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22571966.

2. Kokoro Mazesoba

soba-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - jktdelicacy

Meskipun restoran Soba di Jakarta ini baru buka, kelezatan Soba buatan mereka layak diperhitungkan. Kalau mau bukti, kamu bisa pesan Zenbu Mazesoba di sini. Jangan heran kalau ini sering disebut sebagai menu terbaik. Penyajiannya memang unik. Mereka menggunakan raw egg, bukan poached egg. Tak cukup sampai di situ, ada soft boiled egg juga yang bisa kamu nikmati saat menyantap menu ini. Selain itu, chasew, bamboo shoot, scallion, dan seaweednya juga bikin menu ini terasa makin menarik. Berhubung telurnya ada yang raw, sebaiknya di-mix dulu ya sebelum disantap agar matang dan bikin keseluruhan rasanya makin creamy.

Lokasi:

Kokoro Mazesoba

Grand Indonesia Mall, Lantai 5, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta.

3. Iwata Abura Soba

soba-di-jakarta-04

Photo source: Nibble - myfoodiestory

Kata siapa harga Soba di Jakarta mahal-mahal? Kalau mau cari Soba yang harganya terjangkau, Iwata Abura Soba bisa jadi pilihan terbaik. Restoran di Central Park ini menawarkan Shoyu Aburasoba hanya dengan Rp.48.000 saja. Ukuran Soba yang digunakan pada menu ini cukup besar, seperti Mie Karet. Kuahnya gurih asin, dan aromanya wangi banget.

Lokasi:

Iwata Abura Soba

Central Park, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 29428841.

4. Menya Sakura

soba-di-jakarta-05

Photo source: Nibble - maromakan

Ternyata Menya Sakura tidak hanya handal meracik Ramen. Spicy Kucai Mazesoba di sini punya rasa yang amat lezat. Buat penyuka makanan pedas, pasti langsung tertantang saat melihat foto Soba di Jakarta yang ada di atas. Lihat saja, ada setumpuk sambal cabe super pedas yang siap ditaklukkan. Menu ini pun terasa makin sehat karena terdiri dari banyak sekali sayuran, seperti tauge, daun bawang, dan seaweed. Daging ayam cincangnya juga nggak pelit, dan yang paling penting, porsinya itu banyak dan mengenyangkan.

Lokasi:

Menya Sakura

Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai 2, Jl. Prof Dr Satrio, Karet, Jakarta. Telp. (021) 29522661.

5. Kabuto Mazesoba

soba-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - storEATeller

Nama Kabuto Mazesoba sudah cukup terkenal di PIK. Signature dishnya yang tidak lain adalah Kabuto Mazesoba sangat recommended. Harganya cukup mahal, sekitar Rp.135.000, tapi itu wajar karena Soba di Jakarta ini memakai daging sapi spesial dan foie gras yang bikin pengalaman kulinermu makin berkesan. Saat menyantap menu ini, kamu tidak akan kecewa dengan tekstur Soba yang kenyal, gurih, thick, dan creamy. Rasa juicy pada daging akan cepat tertangkap oleh lidah. Foie Grasnya pun tidak amis sama sekali.

Lokasi:

Kabuto Mazesoba

Ruko Crown Golf, Blok B No. 2, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp (021) 22570506.

6. Kiyadon Sushi

soba-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - eatsssyummy

Tidak bisa disangkal, menu spesial dari Kiyadon Sushi adalah Sushi buatannya. Namun sekali-sekali tidak ada salahnya mencoba Soba di Jakarta saat makan di restoran ini. Berbeda dari Soba yang sudah kita bahas di atas, Tenzaru Soba yang bisa kamu temukan di sini disajikan dingin. Ini pas banget disantap saat cuaca di Jakarta lagi panas-panasnya dan bikin gerah. Tidak dipadukan dengan kuah kaldu, cara memakan Soba dingin adalah dengan mencelupkannya pada saus tsuketsuyu yang rasanya manis, asin, dan beraroma. Menu ini sangat cocok saat dipadukan dengan aneka Tempura yang teksturnya kriuk-kriuk dan bikin nggak bisa berhenti mengunyah.

Lokasi:

Kiyadon Sushi

Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580523.

7. Bariuma Ramen

soba-di-jakarta-08

Photo source: Nibble - missnomnom

Jangan memandang Soba di Jakarta racikan Bariuma Ramen dengan sebelah mata. Kelezatan Soba di sini tak perlu diragukan, apalagi jika kamu memesan Torotama Abura Soba. Dengan mengeluarkan Rp.69.000, kamu akan merasakan kenyang yang maha dahsyat karena porsinya jumbo sekali. Soba ini disajikan dengan telur dan potongan daging ayam, serta daun bawang, nori, dan sayuran lainnya yang begitu menggugah selera.

Lokasi:

Bariuma Ramen

Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai 1, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta. Telp. 021 22582752.

8. Enmaru

soba-di-jakarta-09

Photo source: Nibble - makancengli

Enmaru itu terkenal dengan suasananya yang sangat romantis. Kamu bisa menjadikan restoran ini sebagai spot fine dining dengan pasangan. Jangan lupa mencoba Soba di Jakarta ala Enmaru. Reisei Uni Soba di sini mewah banget karena disajikan dengan Uni yang pas sesuai selera. Sobanya pun juga enak sekali dan gurihnya kuah yang mereka buah tidak mudah terlupakan oleh lidah.

Lokasi:

Enmaru

The Plaza, Lantai 46, Altitude, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29922448.

Makin tidak sabar mencoba Soba di Jakarta yang kita bahas di atas? Jangan lupa untuk mengulas Soba favorit kamu di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, bisa klik di sini.

Cover photo source: Nibble - filipusverdi

Related Articles

Connect with Nibble