×
Nibble
Nibble
FREE - On the App Store Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Nibble
Nibble
FREE - In Google Play
VIEW VIEW

Siap-Siap Kepedesan Nyobain Sambal Paling Nendang di 7 Restoran Jakarta Ini!

  • Atalya Anggraini
  • Wednesday August 3rd, 2016
restoran-sambal-jakarta-01

 

Photo source: @warung_leko

Ada satu makanan yang nggak bakal bisa ditinggalin sama orang Indonesia, yaitu SAMBAL. Yup, lidahnya orang Indonesia tuh kayaknya udah terbiasa sama makanan yang kaya rasa, jadi kalau ada makanan yang rasanya hambar, sambal selalu jadi solusinya. Sambal juga wajib ada kalau kamu lagi makan segala sesuatu yang kering-kering, seperti ayam gorengbebek goreng, atau iga bakar. Biarpun ada banyak sambal pabrikan di luar sana, nggak akan ada yang bisa ngalahin mantapnya sambal homemade atau yang diulek pakai tangan. Buat menikmati itu, kamu nggak perlu repot-repot bikin sendiri, tinggal dateng aja ke 7 restoran berikut ini. Sambal-sambal di tempat makan di bawah ini, asli, nendang abis!

 

1. Warung Leko

Photo source: @kulinersby

Tiap ingat iga penyet, restoran ini pasti yang akan selalu dituju sama orang Jakarta. Warung Leko asalnya dari Surabaya dan mereka emang terkenal punya iga penyet yang empuk dan juicy di lidah. Makin mantap lagi kalau kamu makannya pake sambal khas Warung Leko. Buat yang nggak suka pedas, nggak usah takut, soalnya kamu bisa mengatur tingkat kepedasan sambal kamu. Mulai dari tidak pedas sampai super pedas. Nggak cuma cocok dimakan pakai Iga aja, sambalnya juga bikin ayam goreng, jamur goreng, bahkan kangkung goreng di sini terasa lebih nikmat!

 

Lokasi:

Warung Leko

- Grand Indonesia Mall, Lantai 5, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581185.

- Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai 3, Jl. Prof Dr Satrio, Karet, Jakarta. Telp. (021) 29889308.

- Senayan City, Lantai 5, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781500.

- Central Park, Lantai 3, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 27171712.

- Dan masih banyak lagi cabangnya.

 

2. Warung Bu Kris

Photo source: Nibble - mgdalenaf

Pecinta sambal dan makanan penyetan khas Jawa Timur wajib dan harus banget nyicipin makanan yang ada di Warung Bu Kris. Makanan di sini enak-enak banget dan yang paling banyak dicari itu empal penyet dan bakso goreng nya. Sambalnya juara banget dan bisa merusak program diet kamu. Soalnya sekali makan, kamu bakal nambah nasi lagi dan lagi sampai sambalnya abis.

 

Lokasi:

Warung Bu Kris

- Jl. RS Fatmawati No. 37D, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 75900802.

- Ruko Golden Madrid 2, Blok G No. 7, Jl. Letnan Sutopo, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 53153641.

- Jl. Boulevard Timur Raya Blok ZD 1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45860207.

- Jl. Meruya Ilir Raya No. 1GH, Meruya, Jakarta. Telp. (021) 92352012.

- Jl. Muara Karang Raya No. 235 - 237, Muara Karang, Jakarta. Telp. 0851-0083-3357.

- Jl. Harapan Indah, Medan Satria, Bekasi. Telp. (021) 330970000.

 

3. Waroeng SS

Photo source: Sebandung

Sesuai dengan namanya, Waroeng SS bener-bener tempatnya spesial sambal. Segala macam sambal ada di sini, Sambal Mangga, Sambal Bawang, Sambal Terasi, Sambal Bajak, dan masih banyak lagi. Semua sambal itu bisa dipaduin sama berbagai lauk dan sayur yang Indonesia banget, mulai dari Ikan Asin, Tempe, Tahu, Sapi Goreng, sampai Cah Kangkung. Dan kerennya lagi, sebanyak apapun kamu makan di sini, harganya nggak bakal bikin kantong bolong.

 

Lokasi:

Waroeng SS

- Jl. Bintaro Utama 3, Sektor 3A, Bintaro, Jakarta. Telp. (021) 7379469.

- Jl. Tanjung Duren Barat I No. 29, Tanjung Duren, Jakarta.

- Lokasi lain bisa dicek di sini.

 

4. Bebek Tepi Sawah

Photo source: DiarySivika

Yang kangen sama masakan Bali, Bebek Tepi Sawah akan mengobati rindumu. Ada Ayam betutu, Bebek Betutu, Lawar Bali, bahkan Sate Lilit yang luar biasa nikmatnya di sini. Yang bikin makanannya Bebek Tepi Sawah makin mantap adalah sambalnya. Kamu harus pesan Sambal Tiga Rasa yang terdiri dari Sambal Matah, Sambal Mbe, dan Sambal Uleg. Konon yang paling jadi favorit di sini adalah Sambal matahnya yang terasa pedas dan renyah.

 

Lokasi:

Bebek Tepi Sawah

- Bay Walk Mall, Lantai Ground, Jl. Pluit Karang Ayu, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 29629441.

- Cilandak Town Square, Lantai Ground, Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta. Telp. (021) 29042817.

- Living World, Lantai Ground, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 29211919.

- Pondok Indah Mall 2, Lantai 3, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 75920667.

 

5. Bebek Goreng Kaleyo

Photo source: Detik Food

Jangan coba-coba ke sini waktu weekend, soalnya selalu rame banget guys. Bebek di sini terkenal banget crispynya dan rasanya nggak ada yang nandingin. Kalo doyan sambal cabe ijo, Bebek Cabe Ijo jelas nggak boleh kamu lewatin. Kalau pesan ini kamu bisa menyantap bebek goreng yang dilumuri sambal cabe ijo yang pedesnya dijamin bisa bikin bibir jontor.  Pasti puas dan kenyang deh kalau makan di sini!

 

Lokasi:

Bebek Goreng Kaleyo

- Jl. Cempaka Putih Raya No. 112, Cempaka Putih, Jakarta. Telp. (021) 95700022.

 

6. Warung Tekko

Photo source: Rachmira

Restoran yang satu ini cabangnya ada banyak banget di Jakarta. Andalannya udah pasti makanan rumahan yang disajikan dengan penampilan yang menarik. Ini surganya pecinta makanan pedas karena di sini tingkat kepedasan sambalnya bisa kamu pilih sendiri. Kalau ke sini jangan lupa pesan iga penyetnya ya. Rasanya enak bener!

 

Lokasi:

Warung Tekko

- Ruko Cordoba blok F No. 11, Bukit Golf Mediterania, PIK, Jakarta. Telp. (021) 92232621.

- Flavor Bliss ext. Alam Sutra, Kav.6 Pakulonan Serpong, Utara Tanggerang Banten. Telp. (021) 53140302.

 

7. Beautika

Photo source: Burpple

Makanan Manado itu nggak perlu diragukan lagi pedasnya. Dan salah satu pelopor restoran Manado di Jakarta yang mesti kamu datengin adalah Beautika. Hampir semua makanannya pedas banget dan bakal bikin kamu keringetan makannya. Ikan Marlin Woku, Cakalang Rabe Rica, Ayam Tinorangsak wajib kamu pesan kalau ngaku penggila pedas. Buat cemilannya sih Pisang Goreng yang dicocol Sambal Roa udah nggak ada tandingannya. Empat jempol buat sambalnya!

 

Lokasi:

Beautika

- Lot 8, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 37582323.

- Jl. Hang Lekir No. 1, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 7226683.

- Jl. Abdul Muis No. 70A, Tanah Abang, Jakarta. Telp. (021) 3812340.

 

Gimana? Udah siap pedas-pedasan belum nyobain sambal-sambal mantap di atas? Jangan lupa pesan minum yang banyak biar perut nggak bergejolak. Selesai makan, ceritain juga kedahsyatan sambal yang udah kamu coba di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap seputar Nibble.

 

 

Write some comments

Related posts