Foodies Guide To F&B Industry

Siap-Siap Ketagihan dengan 8 Cinnamon Roll di Jakarta Ini

July 6, 20175 min readTips & Tricks

Saat kayu manis alias cinnamon, butter, dan gula bercampur jadi satu, hasilnya akan membuat lidah semua orang terkagum-kagum. Cinnamon Roll di Jakarta memang masih sulit ditemukan, padahal di Eropa, pastry ini menjadi menu sarapan andalan setiap hari. Pertama kali Cinnamon Roll dibuat di Swedia. Bahkan negara tersebut merayakan National Cinnamon Bun Day setiap tanggal 4 Oktober. Terbayang kan betapa spesialnya roti yang satu ini? Jika kamu termasuk penikmat pastry manis, 8 referensi Cinnamon Roll di Jakarta berikut pasti akan membuat kamu ngiler dan tak sabar bergegas untuk mencicipinya.

1. Provence

cinnamon-roll-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - bestfoodjkt

Provence merupakan gerai bakery asal Jepang yang outletnya sudah tersebar di PIK, Neo Soho Mall, Pondok Indah, Puri Indah, dan Kemang Village. Mereka menawarkan berbagai roti yang diklaim lebih sehat dibandingkan roti lainnya karena menggunakan 100% bahan alami, tanpa bahan pengawet, atau bahan kimia tambahan. Cinnamon Roll di Jakarta yang ada di tempat ini juga luar biasa enaknya. Manisnya pas, porsinya cukup, dan harganya pun terjangkau, hanya Rp.15.000 saja.

Lokasi:

Provence

Ruko Gallery 8, Jl. Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

2. Saint Cinnamon & Coffee

cinnamon-roll-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - imfattytummy

Dari namanya mungkin kamu bisa menduga kalau cafe ini adalah spesialisnya Cinnamon Roll di Jakarta. Memang tidak salah, Cinnamon Roll di sini rasanya sangat juara. Terdiri dari berbagai macam rasa, kamu bisa mencicipi mulai dari rasa Original, Chocolate, Fruit Filling, hingga Hotdog. Teksturnya sempurna, empuk, cukup padat, tapi nggak bikin eneg. Asiknya lagi, di restoran ini kamu juga bisa pesan kopi atau minuman lainnya yang cocok mendampingi kamu menyantap Cinnamon Roll pilihanmu.

Lokasi:

Saint Cinnamon & Coffee

Plaza Senayan, Lantai 3, Food Court, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5725409.

3. Maple & Oak

cinnamon-roll-di-jakarta-04

Photo source: aanfidelia

Yang doyan cari tempat brunch di Jakarta pasti familiar sama restoran yang berlokasi di Menteng ini. Maple & Oak memang terkenal banget akan pilihan menu brunch dan sarapan yang sangat menggugah selera. Penampilan makanannya selalu cantik dan elegan, namun dibanderol dengan harga yang terjangkau. Untuk penggemar makanan manis pasti suka dengan Cinnamon Roll di Jakarta yang mereka siapkan. Dihidangkan dengan kondisi fresh from the oven, Cinnamon Roll buatan mereka dilengkapi oleh cream cheese yang rasanya menggoda banget. Kelembutannya bakal bikin kamu nggak bosan ngemilin pastry seharga Rp.30.000 ini.

Lokasi:

Maple & Oak

De Ritz Building, Lantai Ground, Jl. HOS. Cokroaminoto No. 91, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3906757.

4. Eyehungry Cinnamon Roll Bakery

cinnamon-roll-di-jakarta-05

Photo source: @jktfoodbang

Tak semua hidangan Cinnamon Roll di Jakarta memiliki penampilan yang begitu-begitu saja dengan dominasi warna coklat yang membosankan. Di Eyehungry, kamu akan dimanjakan dengan Cinnamon Roll warna warni. Varian ini disebut Rainbow Cinnamon, dihidangkan dalam sebuah cup, dan glaze di atas Cinnamon Breadnya memang dibuat colorful. Buat yang versi klasik pun juga dihidangkan dengan aneka rasa, seperti Matcha Cream Cheese, Choco Nutella, sampai Tiramisu. Benar-benar cara baru untuk menikmati Cinnamon Roll.

Lokasi:

Eyehungry

Jl. Nipah 3 No.2, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta. Telp. 0813-1773-5093

5. Journey Coffee

cinnamon-roll-di-jakarta-06

Photo source: @journeycoffeejkt

Journey Coffee adalah destinasi wajib untuk kamu yang mencari coffee shop di daerah Tebet dan Pondok Indah. Suasananya nyaman sekali, bikin kamu betah berlama-lama di sana. Jenis kopi yang ditawarkan pun sangat beragam dan rasanya berkualitas. Tak hanya itu saja, mereka juga punya Cinnamon Roll di Jakarta yang empuk, lembut, dan creamy.

Lokasi:

Journey Coffee

Jl. KH Abdullah Syafei No. 78, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 83787864.

6. Baconerie

cinnamon-roll-di-jakarta-07

Photo source: @stanzazone

Baconerie di Kemang ini booming karena namanya yang sangat menggambarkan hidangan non-halal yang mereka sajikan. Hampir semua sajian di sini enak-enak dan mengenyangkan perut. Yang suka French Fries, harus pesan Truffle Fries yang memiliki aroma truffle super wangi. Baconerie juga menjual banyak sekali varian pastry yang sangat menggoda minta dicicipi. Salah satunya adalah Cinnamon Roll di Jakarta yang legitnya bikin nagih. Cocok sekali dijadikan dessert atau sekedar cemilan sore.

Lokasi:

Baconerie

Jl. Benda Raya No. 1C, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 78838291.

7. But First Coffee

cinnamon-roll-di-jakarta-08

Photo source: @sbyfoodhunter

Turut meramaikan deretan restoran di Pelaspas Dharmawangsa, But First Coffee nggak mau kalah menawarkan Cinnamon Roll di Jakarta. Yang satu ini beda, ukuran Swedish Cinnamon Roll ini lebih besar dibandingkan pastry sejenis dari gerai lain. Teksturnya pun tidak mulus, tapi lebih crumbly. Soal rasa, lezat banget, apalagi mereka selalu menyajikan ini hangat-hangat.

Lokasi:

But First Coffee

Pelaspas Dharmawangsa, Jl. Dharmawangsa Raya No. 4.

8. Cinnabomb

cinnamon-roll-di-jakarta-09

Photo source: @eatandtreats

Penyuka Cinnamon Roll di Jakarta harus banget melirik Cinnabomb yang sering hadir dalam event food bazaar di Jakarta. Meski belum punya outlet permanen, kamu bisa memesannya via social media. Kamu tidak akan menyesal mencicipi Cinnamon Roll buatan mereka. Nutella Roll jadi salah satu rasa yang paling dicari. Adonannya wangi dan lembut banget saat sampai di mulut. Meski Nutellanya sangat terasa, rasa kayu manisnya tidak hilang begitu saja kok dan masih bisa dinikmati.

Lokasi:

Cinnabomb

Sunter Garden, RT.5/RW.18, Sunter Agung, Tj. Priok,Jakarta Utara. Telp. 0813-1424-8387.

Menggugah selera sekali ya Cinnamon Roll di Jakarta yang barusan kita ulas? Kalau kamu punya Cinamon Roll favoirt yang belum ada di list ini, jangan lupa untuk mengulasnya di Nibble ya. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @the.lucky.belly

Related Articles

Connect with Nibble