Foodies Guide To F&B Industry

Siapa Sangka 6 Menu Unik Ini Ada di KFC dari Berbagai Negara

April 19, 20164 min readTips & Tricks

Kamu pasti udah familiar banget kan sama ayam goreng KFC yang disiapkan secara khusus menggunakan resep spesial-nya Colonel yang pakai rempah dan bumbu rahasia? Tapi kamu tahu nggak kalau ternyata setiap negara punya menu-menu unik yang kadang nggak bisa ditemuin di negara lain? Yup, itu semua dilakukan untuk menyesuaikan dengan taste buds orang-orang di negara KFC itu berada. Jadi jangan heran kalau kamu ke negara lain, dan menemukan menu KFC yang dilokalisasi sehingga terasa sangat unik di lidah kamu. Penasaran menu unik apa saja yang bakal kamu temukan di KFC seluruh dunia? Baca aja daftar berikut ini, dijamin kamu bakal langsung ingin traveling ke negara-negara lain demi nyicipin sepiring menu unik dari KFC!

1. Gelas Kopi yang Bisa Dimakan - KFC UK

Photo source: FoodBeast

Kamu pasti nggak nyangka bisa menemukan gelas kopi yang bisa dimakan di outlet KFC Inggris. Menu gelas kopi yang bisa dimakan ini dinamakan "Scoff-ee Cup" dan terbuat dari biskuit wafer yang dibungkus dengan sugar paper. Scoff-ee Cup tidak akan meleleh waktu diisi dengan kopi panas karena ada lapisan coklat anti-panas di dalamnya. Menu ini dikeluarkan berbarengan dengan launching menu Seattle’s Best Coffee di Inggris. Nggak cuma enak rasanya, Scoff-ee Cup juga dilengkapi dengan wewangian yang bisa meningkatkan mood kamu seketika. Misalnya seperti wangi ‘coconut sun cream', 'freshly cut grass' dan 'wild flowers'. Hmm, siapa sih yang nggak bisa langsung senyum saat mencium wangi enak seperti itu? Yang jelas, Scoff-ee Cup ini tidak hanya unik tapi juga sangat ramah lingkungan karena setelah selesai meneguk kopinya, kamu bisa memakan gelasnya sampai habis dan tidak menghasilkan sampah sedikit pun. Keren banget kan? Doain aja Scoff-ee Cup bisa sampai di KFC Indonesia juga.

2. Zinger Double Down King - KFC Korea Selatan

Photo source: NY Mag

Ini dia burger paling pecah di Korea, Zinger Double Down King. Kamu nggak akan menemukan bun saat memesan menu ini karena bun nya diganti dengan setangkup fried chicken yang dinamakan Zinger Chicken Fillets. Nggak cuma itu keunikannya, di bagian tengah “burger” ini kamu bisa menemukan meat patty dan juga bacon yang tersembunyi di dalamnya. Yang bikin rasanya makin unik lagi adalah creamy sauce putih yang terasa sangat lezat. Nggak heran deh kenapa menu ini disebut “King”!

3. Okonomiyaki Chicken - KFC Hong Kong

Photo source: Daniel Food Diary

Saat mendengar menu ini, mungkin kamu akan mengira kalau Okonomiyaki Chicken akan di launch di jepang. Ternyata, menu ini keluar pertama kalinya di KFC Hong Kong lho! Kalau memesan menu ini, kamu bisa menyantap fried chicken yang diberi topping mayo, bonito flakes, dan okonomiyaki sauce yang rasanya manis dan tajam. Menu ini jelas terinspirasi dari Okonomiyaki asal Jepang yang sudah terbukti kelezatannya.

4. Chizza - KFC Filipina

Photo source: Indian Express

Chizza, pasti ketebak dong makanan ini kombinasi dari apa? Yup, Chicken dan Pizza. Ini nih inovasi KFC paling gokil, menghadirkan pizza pertama tanpa crust! Well, adonan pizzanya sudah jelas diganti dengan boneless fried chicken dan diatasnya ditumpuk oleh pizza sauce, pineapples, pepperoni, onion, bell peppers, dan tentunya keju. Menu ini benar-benar surganya para pecinta fast food!

5. Zinger Taco – KFC Australia

Photo source: KFC

Meski ini Taco, menu KFC yang satu ini tidak beredar di KFC Mexico, tapi di KFC Australia. Zinger Taco ini unik banget karena menu unik ini menggunakan double taco shells, yang keras dan lembut. Nah isi dari Zinger Taco ini ada KFC Zinger fillet yang diletakkan di antara lettuce dan tomato salsa, kemudian dibungkus dengan hard taco shell, dan lapisan paling luar ada soft shell tortilla yang bikin kamu nggak akan berantakan saat memakan ini. Tidak lupa tambahan topping sauce di atasnya yang bikin rasa Zinger Taco makin pecah.

6. KFC Parmesan Chicken with Truffle-Flavoured Cheddar Sauce – KFC Singapore

Photo source: Daniel Food Diary

Nah, menu yang satu ini bisa kamu nikmati kalau lagi mampir ke Singapore nih. Kebayang kan seberapa cheesynya menu KFC Parmesan Chicken with Truffle-Flavoured Cheddar Sauce ini? Fried chicken di menu ini digoreng deep-fried dan disajikan dengan taburan keju parmesan. Ayamnya sendiri terasa sangat crunchy, cukup berbeda dibanding ayam KFC versi Original Recipe. Yang bikin makin unik, ada cheddar sauce rasa truffle yang sangat aromatik dan yummy. Kamu bisa menuangkan sauce ini langsung ke atas fried chicken mu atau jadikan sauce ini sebagai dipping sauce. Kedua cara tersebut sama-sama enak kok. Hmm jadi makin nggak sabar nih ke Singapore buat nyobain menu duet maut ini!

Ternyata hebat dan kreatif banget ya inovasi yang diciptakan oleh KFC di penjuru dunia. Menu mana nih yang bikin kamu paling drooling? Nah, kalau di KFC Indonesia sendiri ada nggak menu yang kamu anggap unik dan lezat banget? Share yuk di kolom Comment atau post langsung di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap seputar Nibble.

Photo source: The Pickiest Eater

Related Articles

Connect with Nibble