×
Nibble
Nibble
FREE - On the App Store Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Nibble
Nibble
FREE - In Google Play
VIEW VIEW

Surga Kuliner Muara Karang Ternyata Menyimpan 5 Restoran Enak Ini

  • Atalya Anggraini
  • Thursday May 19th, 2016
restoran-muara-karang-jakarta-01

 

Photo source: Anak Jajan

Kalau pernah hunting kuliner di PIK pasti ngerti dong kalau di deket sana ada suatu daerah yang juga jadi surga makanan di Jakarta Utara. Daerah itu namanya Muara Karang. Wah makanan di sini nggak kalah banyak dan enak lho. Jadi buat yang udah bosen sama cafe di PIK atau Pluit, yuk kapan-kapan melipir ke Muara Karang dan datengin 5 restoran mantap berikut ini!

 

1. Ta Chia

Photo source: Damn It’s Food

Yang doyan Bak Kut Teh alias pork ribs soup, Ta Chia harus jadi tujuan utama kamu selagi di Muara Karang. Restoran ini terkenal banget punya Bak Kut Teh yang rasanya sangat lezat dan beberapa menu mie yang sama enaknya. Yang paling recommended jelas Sapo Bak Kut Teh nya. Menu ini biasanya disajikan dengan nasi hangat dan cakue. Selain pork ribs, kamu bisa milih isiannya, seperti pork liver, intestine, dan lainnya. Kuahnya sendiri berwarna gelap yang jadi salah satu ciri Bak Kut Teh ala Hokkien, terasa heartwarming banget dengan aroma herbal yang cukup kuat, dan yang penting sama sekali tidak terasa fatty atau oily. Jadi rasanya guilt-free deh tiap makan Bak Kut Teh di Ta Chia.

 

Lokasi:

Ta Chia

- Jl. Pluit Karang Timur Blok O8 No. 59, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 6619086.

- Jl. Labu No. 2/2, Hayam Wuruk, Jakarta. Telp. (021) 6595836.

 

2. Bihun Bebek A Eng

Photo source: @filipusverdi

Ini dia Bihun Bebek terenak di Jakarta, Bihun Bebek A Eng. Kalau kamu pesan Bihun Bebek nya pasti kamu akan terhipnotis dengan kelembutan daging bebek dan bihun yang nikmat serta tidak susah di makan. Apalagi kalau dimakan sama cabe rawit dan kecap asin, pasti tambah sedap. Interior restoran ini boleh sederhana, tapi soal rasa, juara banget! Selain Bihun Bebek, kamu juga mesti cobain aneka Chinese food lain seperti Lidah Babi yang teksturnya pas banget atau swekiau yang super yummy.

 

Lokasi:

Bihun Bebek A Eng

- Jl. Muara Karang Raya Blok A7, Muara Karang, Jakarta. Telp. (021) 6697670.

- Jl. Boulevard Timur Raya Blok QF No. 12, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4507919.

- Pantai Indah Kapuk, Ruko Crown Golf Blok A-36, Jl. Marina Indah Golf, Jakarta. Telp. 0851-0076-5877.

 

3. JJigae House

Photo source: @inezcassandra

Photo source: @sheiladewi

Jjigae House jadi salah satu tempat makan terenak buat menyantap Budae Jjigae. Dari namanya saja sudah terlihat kalau Jjigae House berfokus menghadirkan menu stew daripada menu grilled seperti restoran Korea kebanyakan. Signature menu di sini adalah Jjigae, ada 3 jenis soup yang bisa dipilih: kimchi, chicken, dan beef. Porsinya super besar, cukup buat sharing 4-6 orang. Buat isi Jjigae nya, kamu bisa milih antara Chicken, Beef, Prime Beef, Pork, Seafood, atau vegetarian. Jangan lupa tambahin ramen add on ya biar makin mantap. Selain Jjigae, Dak Galbi di sini rasanya juga enak abis. Menu berisi veggies, stir fried chicken ini bakalan makin pecah kalau kamu tambah extra cheese di atasnya. So melted and yummy!

 

Lokasi:

JJigae House

- Jl. Muara Karang Raya No.40A, Jakarta. Telp. (021) 66602487.

- Kelapa Gading Boulevard No.32, Jakarta.

- Taman Kemang I No.6, Jakarta (No pork).

 

4. Sinsa Ramyun

Photo source: @sinsaramyun

Photo source: @sinsaramyun

Kalau bosan dengan Korean BBQ yang sudah menjamur di Jakarta, ini saatnya buat cobain ramen ala Korea alias ramyun. Lokasi Sinsa Ramyun ini ada dua, yang di PIK mengandung pork, sedangkan yang di Kemang itu no pork dan no lard. Berfokus menyajikan Korean Ramyun, ada dua flavor yang tersedia di sini: Galbi Ramyun dan Kimchi Ramyun. Bedanya terletak di salah satu toppingnya. Untuk Galbi Ramyun kamu akan mendapatkan Nori Seaweed, sedangkan kalau pilih Kimchi Ramyun, kamu akan mendapat kimchi. Ramyun di sini bisa kamu santap dengan kuah atau kering, mie nya sangat elastis lho. Rasa semangkok ramyun mu bahkan terasa makin dahsyat dengan adanya shoyu egg dengan melting yolk. Buat dessert sih, kamu harus pilih Dragon Fruit Bingsoo super merah dan seger abis.

 

Lokasi:

Sinsa Ramyun

- Muara Karang Blok D7 Barat No 69, Jakarta Utara. Telp. (021) 6610058.

- Taman Kemang 1 No.6 (next to LIN Ice Cream), Jakarta Selatan. Telp. (021) 71793774.

 

5. Bakmi Lamlo

Photo source: @myfunfoodiary

Photo source: @tvntan

Siapa coba yang nggak tahu Bakmi Lamlo? Setiap ada bahasan bakmi terenak di Jakarta, Bakmi ini pasti ada di dalam daftarnya. Nggak heran kenapa banyak orang yang suka bakmi ini. Bakmi Lamlo itu identik banget dengan bentuk telurnya yang khas berwarna coklat kekuningan menggoda. Kalau pesan Bakmi Komplit, kamu bisa menikmati kenyalnta bakmi ditemani telor bebek, swekiau, dagig babi dan bakso ikan. Samchan juga wajib jadi topping tambahan kalau kamu lagi nggak diet. Untuk minumannya, homemade Liang Tea atau Susu Kacang di sini bakalan bikin harimu makin semangat.

 

Lokasi:

Bakmi Lamlo

Jl. Muara Karang Sari Blok D7 Timur No. 96, Muara Karang, Jakarta. Telp. (021) 70231331.

- Fresh Market Pantai Indah Kapuk, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 29 - 30, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 33081068.

- Jl. Raya Kelapa Puan, Blok AD14 No. 38, Gading Serpong, Serpong, Tangerang. Telp. 0851-0023-1331.

 

Nggak nyangka ya, ternyata Muara Karang menyimpan restoran-restoran enak seperti di atas. Kalau kamu sering banget main di daerah ini dan ada restoran mantap yang belum kita masukin list, jangan lupa di review di Nibble ya. Klik di sini untuk informasi lengkap seputar Nibble.

 

 

Write some comments

Related posts