Foodies Guide To F&B Industry

Ternyata Ada 7 Mie Ayam di Jakarta Timur yang Wajib Dicoba

January 9, 20184 min readFoodie Trends

Buat kalian yang tinggal di Jakarta Timur dan lagi ngidam Mie Ayam nggak perlu jauh-jauh ke Kelapa Gading. Siapa sangka ada 7 Mie Ayam di Jakarta Timur yang kelezatannya bisa memanjakan lidah dan perut pecinta Bakmi. Mau yang toppingnya pakai Ayam, Babi, atau dimasak khas Bangka, semuanya bisa ditemukan di Jakarta Timur. Kalau kebetulan kamu lagi main di daerah ini, maka tempat berikut ini lah yang harus kamu tuju.

1. Bakmi Golek

mie-ayam-di-jakarta-timur-02

Photo source: @linlinneng

Lagi mencari Mie Ayam di Jakarta Timur yang bertekstur kenyal? Bakmi Golek adalah jagoannya. Kamu bisa cicipin Mie Kangkung di sini yang rasanya segar abis. Porsinya besar dan mengenyangkan, kangkung yang digunakan pun segar. Kuahnya juga tak kalah menggoda. Lalu pilih Cincau Hijau sebagai minumannya. Sensasi adem pasti akan kamu rasakan seketika. Pilihan Bakminya cukup lengkap, ada Bakmi Goreng Seafood, Bakmi Jawa, atau Bakmi Ayam Jamur yang nendang abis rasanya.

Lokasi:

Bakmi Golek

Jl. Paus No. 12C, Pulo Gadung, Jakarta. Telp. (021) 4713521.

2. Bakmi Gloria

mie-ayam-di-jakarta-timur-03

Photo source: Pergi Kuliner

Kalau bicara soal Bakmi yang paling enak, Bakmi Babi akan selalu jadi pilihan karena kegurihannya. Sebenarnya Bakmi yang gurih dan tidak mengandung babi juga bisa didapatkan, salah satunya di Bakmi Gloria. Bakmi Ayam Panggang di sini recommended abis. Tempat makan Mie Ayam di Jakarta Timur ini tahu sekali bagaimana meracik Bakmi Ayam menjadi sangat spesial. Daging Ayam yang tersaji di atas Bakmi pada menu ini sangat empuk dengan bumbu yang meresap. Tidak lupa ada kerupuk pangsit besar untuk menemanimu menyantap Bakmi tersebut.

Lokasi:

Bakmi Gloria

Jl. Kejaksaan Blok H no. 216, Pondok Bambu, Jakarta. Telp. 0818-8911-70.

3. Bakmi Berdikari

mie-ayam-di-jakarta-timur-04

Photo source: @love2eatcouple

Di Bakmi Berdikari kamu bisa menemukan Mie Sapi Oriental Ala Hongkong yang rasanya mantap banget. Potongan daging sapinya besar-besar dan tidak pelit. Kuahnya gurih dan berasa sekali bumbunya. Tempatnya pun nyaman dan pilihan menu selain Bakmi sangat bervariasi. Untuk menu alternatif, kamu bisa memesan Bihun Ayam Komplit yang toppingnya berupa pangsit rebus, daging ayam, jamur, bakso, serta sayuran.

Lokasi:

Bakmi Berdikari

Jl. Dewi Sartika No. 136A, Cawang, Jakarta. Telp. (021) 8001519.

4. Mie Ayam Bangka Asan

mie-ayam-di-jakarta-timur-05

Photo source: @debbie_diarra

Kepopuler Mie Bangka paling bisa bikin ketagihan. Rasanya sangat dahsyat dengan campuran taoge pada mienya yang membuat tiap suapan makin bertekstur. Di Mie Ayam Bangka Asan ini, kamu juga akan dipuaskan dengan tumpukan daging ayam kecap yang melimpah sekali. Biar makin kenyang, tambahin juga pangsit atau bakso. Kalau masih kurang kenyang, ada Pempek atau Kwetiau spesial racikan tempat makan Mie Ayam di Jakarta Timur ini yang siap membangkitkan seleramu.

Lokasi:

Mie Ayam Bangka Asan

Jl. Cipinang Jaya Raya No. 33, Jatinegara, Jakarta.

5. Yamien 88 Cijantung

mie-ayam-di-jakarta-timur-06

Photo source: @dinnymayangsari

Yamien 88 Cijantung merupakan Yamien legendaris yang banyak diperbincangkan orang-orang. Mie Ayam di Jakarta Timur ini cocok sekali buat kalian yang suka dengan rasa Mie yang cenderung manis. Agar makin nampol, pesanlah Mie Yamien Pedas Manis. Mienya kenyal sekali, berpadu sempurna dengan bumbunya yang pas di lidah. Pangsitnya pun lembut dan yang paling penting, harganya tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp20.000-an saja.

Lokasi:

Yamien 88 Cijantung

Jl. Raya Lapangan Tembak, Blok F2 No. 3, Cibubur, Jakarta. Telp. (021) 70442288.

6. Mie Berkat Akuet

mie-ayam-di-jakarta-timur-07

Photo source: @raniaissance

Siapa bilang cuma ada Mie Ayam di Jakarta Timur? Kamu juga bisa mencicipi Bakmi Babi di daerah ini, tepatnya ada di Mie Berkat Akuet Cakung. Tak perlu memikirkan diet saat makan di sini karena Lapchiong, daging ayam, dan taoge yang tercampur dalam satu mangkuk Bakmi ini enak sekali. Aneka topping tersebut perfect banget saat disandingkan dengan Bakminya yang empuk dan terasa sekali minyak babinya.

Lokasi:

Mie Berkat Akuet

Plaza Taman Modern,Blok R1, Jl. Raya Bekasi, Cakung, Jakarta. Telp. 0877-7535-3553.

7. Mie Bangka Koko

mie-ayam-di-jakarta-timur-08

Photo source: @ritarositarosyid

Satu lagi Mie Ayam di Jakarta Timur khas Bangka yang banyak penggemarnya, yaitu Mie Bangka Koko. Sensasi chewy pada Bakmi buatan mereka bikin nagih, teksturnya pun tidak terlalu basah atau terlewat kering, pas sekali. Cita rasanya semakin maksimal dengan kehadiran daging ayam cincang kecap yang manis, pangsit goreng, serta irisan cabe yang pedasnya menggigit.

Lokasi:

Mie Bangka Koko

Komplek Kodam, Jl. Manunggal II No. 305, Kalimalang, Jakarta. Telp. 0813-8140-9849.

Menurut kamu, Mie Ayam di Jakarta Timur mana yang paling enak? Kalau kamu punya Mie Ayam langganan yang belum ada di guide ini, tambahkan ulasannya saja langsung di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble bisa klik di sini untuk info lengkapnya.

Cover photo source: @risna_eyverlien06

Related Articles

Connect with Nibble