Foodies Guide To F&B Industry

Wisata Kuliner 5 Tenant Unik di Tempat Nongkrong Baru Ter-Hits di Jakarta, SOUTHBOX

February 26, 20164 min readFoodie Trends

 

Photo source: Instagram.com/halalbros.id

Setelah Jakarta dihebohkan dengan kepopuleran Pasar Santa sebagai tempat nongkrong anak muda, sekarang ada lagi nih yang baru di selatan Jakarta, tepatnya di daerah Prapanca, dekat Kemang. Namanya Southbox. Konsepnya masih sama seperti Pasar Santa, berupa food court yang isinya beraneka jenis makanan unik yang sangat kekinian. Namun, dibungkus lebih apik dan menarik dalam tema semi outdoor. Dekorasinya lucu banget lho, kompleks Southbox ini ada 2 lantai dan mereka menggunakan container-container yang di cat warna warni sebagai tempat tenant mengolah dan menjual makanan dan minumannya. Seating area untuk pengunjungnya sendiri tersebar sedikit di lantai 2 dan sebagian besar di lantai 1, beratapkan langit Jakarta. Jadi kalau yang nggak suka sama teriknya matahari Jakarta, lebih baik ke Southbox malam hari. Selain adem, suasananya lebih “hidup” dengan live music dan lampu warna warni. Southbox punya kurang lebih 20 tenant yang asli lokal dan semua makanan dan minumannya fresh dibuat di tempat itu juga. So, dari banyaknya tenant di Southbox, kita punya 5 yang paling recommended dan harus kamu coba saat hangout di sana. Check it out!

 

1. Freezing Flamingo

Photo source: openrice.com

Photo source: Instagram.com/quebecburger

Lagi nyari gelato yang enak di Jakarta? Itu tandanya kamu harus mampir di Freezing Flamingo. Mereka punya gelato dengan segudang rasa dan topping lho. Ada red velvet, choco mint, green tea, tiramisu, dan masih banyak lagi. Buat toppingnya, tinggal pilih antara M&M’s, marshmallow, Hershey's, Oreo, Ovomaltine, Pocky, Toblerone dan lain-lain. Ukurannya juga macem-macem lho, dan kamu bisa pilih mau disajikan di cone, cup, cupcake, donut, atau waffle. Lengkap banget kan? Urusan rasa nggak usah ditanya. Manis-manis seger, pas banget buat jadi penutup makanmu di Southbox. Oh iya, mereka juga punya all day breakfast menu berupa cereal. Cocok buat kamu yang lagi nggak pengen makan berat.

 

2. Tropicle

Photo source: Instagram.com/tropicle.jkt

Photo source: Instagram.com/christinahilda

Kalau kamu berencana ke Southbox siang hari saat matahari sedang terik-teriknya, pastikan kamu menyeruput sesuatu dari stall Tropicle. Meski tempatnya di pojokan lantai 1, bukan berarti nggak banyak orang yang merhatiin stall yang satu ini. Mereka punya design yang eye-catchy banget dan mocktail-mocktail yang dihidangkan juga nggak ada duanya. Yang recommended ada White Monkey (campuran peach dan coconut), Honolily (campuran fresh orange juice dan yakult), dan Blue Mahina (campuran syrup, lime, dan soda). Serunya lagi, ada beberapa menu yang disajikan di dalam tiki mug handmade yang super lucu. Bener-bener berasa lagi di Hawaii deh kalo minum Tropicle.

 

3. The Halal Bro's

Photo source: Instagram.com/feast.it

Photo source: Instagram.com/prawnche

Buat yang super laper dan punya porsi makan yang besar, The Halal Bro’s wajib dicobain. Kalau sekilas dilihat sih, menunya seperti rice bowl gitu. Tapi jangan salah ya, rice bowlnya beda lho karena mereka pakai nasi briyani yang kaya dengan rempah-rempah khas makanan Timur Tengah. Terus toppingnya, kamu bisa pilih antara chicken, lamb, atau keduanya. Yang bikin spesial lagi adalah saus mereka yang rasanya unik banget. Ada white sauce yang wajib ada di mangkukmu, red sauce, flaming sauce, dan bbq sauce yang bisa kamu pilih salah satu. Porsinya sangat besar dan jangan lupa makannya pakai roti pratanya ya biar makin kriuk kriuk.

 

4. Havelaar Coffee

Photo source: Instagram.com/havelaar.coffee

Photo source: Instagram.com/havelaar.coffee

Mau ngopi-ngopi cantik di Southbox? Bisa banget. Havelaar sedia berbagai coffee seperti Espresso, Americano, Piccolo, Cappuccino, Caffe Latte, dan masih banyak lagi. Untuk yang nggak pengen ngopi, bisa cobain Green Latte, Nutelatte, dan Chocolate ala Havelaar. Nutelattenya ini berupa percampuran Nutella dengan milk yang rasanya nagihin banget. Berhubung kualitas kopinya oke berat, jadi rasanya bisa deh diadu sama coffee shop ternama di Jakarta. Buat yang suka ngopi, kamu harus pesan kopi di sini!

 

5. Sop Duren Addict

Photo source: Instagram.com/sopdurenaddict

Photo source: Instagram.com/sopdurenaddict

Penggemar duren, kunjunganmu ke South Box nggak akan lengkap tanpa nyicipin Sop Duren Addict. Duren-duren yang digunakan di sini asalnya dari Borneo lho, jadi rasa dan kualitasnya sangat terjamin. Rasanya ada banyak banget. Mulai dari Sop Duren Kacang Hijau, Sop Duren Choco Brownie Berry, Vanilla Soup Durian latte, sampai Sop Buah Duren. Tapia da satu yang enak banget dan kamu bakal nyesel kalo nggak nyobain, Matcha Green Soup Durian! Rasanya bener-bener enak dan menggoda.

 

Alamat Southbox:

Southbox

Jl. Prapanca Raya No. 18, Dharmawangsa, Jakarta.

 

Asik dan seru-seru kan tenant-tenantnya Southbox? Jadi kalau weekend ini mau wisata kuliner, nggak usah bingung cari tempat lagi. Tinggal ke Soutbox dan cobain satu persatu makanan dan minuman unik yang ada di sana. Satu lagi, jangan lupa reviewnya ya di Nibble. Untuk informasi lengkap tentang Nibble, klik di sini.

 

 

Related Articles

Connect with Nibble