Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Jr.

M Bloc Space Jakarta, Jajan Sambil Ngehits di Blok M

November 28, 20194 min readReviews

Banyak yang bilang Jakarta Selatan merupakan bagian paling hits di antara Jakarta-Jakarta lainnya. Kami setuju saja dengan yang satu ini, karena entah kenapa selatan Jakarta selalu punya sesuatu yang baru untuk menarik crowd. Nah, yang paling recent tentu saja kalau bukan M Bloc Space Jakarta yang beberapa bulan ini meramaikan berbagai postingan IG anak-anak Jakarta.

Kami sendiri sudah beberapa kali main ke sini karena memang jaraknya yang cuma seseruputan kopi dari kantor Nibble. Jika melihatnya dari berbagai aspek for sure M Bloc Space Jakarta menurut kami adalah salah satu tempat nongkrong yang paling catchy yang pernah ada di Jakarta Selatan.

Arsitektur Vintage

Salah satu bagian paling menonjol yang akan langsung terlihat dari luar tentu arsitektur gedungnya yang klasik karena memang merupakan rumah dinas milik Perum Peruri yang mendapatkan sedikit sentuhan renovasi. Warna cat putih pada bangunan terasa dengan sengaja ingin mempertahankan nuansa klasiknya.

Di pintu masuk kalian akan disambut dengan gaya gerbang seperti di bioskop pada zaman dulu. Dari sini sudah terasa kalau M Bloc Space Jakarta juga dengan sengaja dibuat catchy untuk foto-foto. Sebagian besar gedug masih menggunakan sisa peninggalan gedung lamanya sehingga bentuknya-pun terasa cukup sederhana. Tapi kami suka dengan gaya ini.

Pemilihan lokasi M Bloc Space Jakarta juga benar-benar tepat karena terletak di antara keramaian wilayah Blok M yang tidak pernah mati. Akses menuju dan dari lokasinya pun lumayan mudah di mana kalian yang mau nyobain MRT pun bisa turun di Stasiun Blok M.

Bisa Jajan Apa Aja

Didominasi oleh tenant kuliner, namun tetap terselip beberapa tenant gaya hidup seperti Unionwell yang fokus pada apparel motor, Demajors yang berjualan vinyl untuk anak-anak hipster, Mata Lokal yang merupakan ruang diskusi para arsitek serta menjual barang-barang artisan. M Bloc Space Jakarta benar terasa seperti ruang kreatif untuk anak-anak muda namun dengan tambahan banyaknya pilihan kuliner yang bisa bikin kita lebih betah untuk nongkrong di sini.

Variasi pilihan kulinernya pun begitu unik, mulai makanan minang di Padang to Go, Tokyo Skipjack yang sudah lumayan tenar dengan steakhouse-nya, Mr. Roastman yang fokus pada slow roasting food, Kebun Ide yang bold banget jualan gelato murahnya, hingga Mbok Ndoro yang punya menu wartegan ngehits. Di bagian dalam area M Bloc Space Jakarta kalian bisa menemukan sebuah kafe cakep yakni _Oeang yang terasa banget vintagenya.

Foto Foto Foto

Beneran gak lengkap banget rasanya kalau ke M Bloc Space Jakarta tanpa bawa pulang postingan. Banyak sekali spot untuk foto-foto yang keren di sini. Kami mengamati bahkan ada beberapa pengunjung yang benar-benar sengaja datang hanya untuk berfoto-foto tanpa jajan apapun. Aksesnya yang begitu terbuka jadi memungkinkan siapa saja masuk, ambil foto, terus cabut deh.

Di bagian dalam ada area tembok-tembok sisa gedung lama yang dijebol dan sisanya digambar dengan mural-mural lucu yang tentunya jadi magnet banget untuk siapa saja yang memang datang untuk berburu spot foto di M Bloc.

Kembaran Braga

Tahu dong Braga, Bandung. Nah, jika kita posting foto-foto di sini dan sharing ke teman-teman kita yang memang tinggal di Bandung pasti mereka langsung mengomentari “Yah ini mah Braga!”. Ya, nuansa yang ingin diangkat oleh Ruang Riang Milenial ketika melahirkan M Bloc Space Jakarta memang adalah vintage. Mau tak mau secara tidak sengaja warna foto yang dihasilkan akan sangat mirip dengan lokasi-lokasi vintage populer lainnya.

Kalian tidak perlu bawa-bawa uang tunai ya ke sini karena jenis pembayaran apapun sudah dalam bentuk cashless di M Bloc Space Jakarta. Di sini mereka menerima pembayaran debit dengan kartu apapun jadi jangan takut ya.

Rekomendasi Kami

M Bloc Space rekomendasi banget buat kalian yang ingin menghabiskan waktu nongkrong bareng-bareng temen. Tidak terlalu cocok untuk kencan karena di sini ambiance yang ditawarkan adalah suasana kreatif jadi rasanya kurang dapat saja suasana romance-nya buat kencan, kecuali kalau memang mau gaya kencannya beraroma nongkrong.

Related Articles

Connect with Nibble