Foodies Trends

10 Kreasi Kopi Enak Tapi Nyeleneh

by Pramawidhi Setiono | January 17, 2020

10 Kreasi Kopi Enak Tapi Nyeleneh
Tren kopi beberapa tahun belakangan ini tengah menikmat pesat di Indonesia. Tidak hanya kopi yang diseduh langsung dari biji topi tapi juga muncul beragam kreasi kopi enak lain yang bermunculan. Kreasi kopi ini bahkan seringkali disandingkan dengan bahan-bahan unik yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya dapat menjadi tambahan dalam sebuah kopi. Berikut ini 10 kopi kekinian dengan campuran yang nyeleneh versi Nibble.id

Kopi Kelapa

Photo source: pexels.com

Siapa yang pernah menyangka, kopi yang memiliki rasa dasar yang pahit dan terkadang asam bisa digabungkan dengan air kelapa yang cenderung memili rasa manis yang gurih. Menu yang seperti ini salah satunya bisa kalian temukan di Kopi Kenangan dengan nama menu Kopi Kelapa (Kemana Lagi Pacar). Cita rasanya ternyata sangat menyegarkan tanpa harus ditambahkan gula! Banyaknya cabang Kopi Kenangan membuat kalian tidak perlu bingung untuk jauh-jauh mencarinya.

Kopi Arang

Photo source: nyaribisnis.com

Beberapa tahun lalu, tren kopi yang dicampur dengan arang dan dikenal dengan nama Kopi Joss mulai viral di Yogyakarta. Pada awalnya banyak menyangsikan kreasi kopi enak satu ini. Namun, ternyata minuman ini dipercaya bisa menyembuhkan beberapa penyakit, di antaranya masuk angin dan batuk. Tampilannya yang unik juga membuatnya langsung terkenal dalam waktu singkat. Jika berada di Yogyakarta, tempat terbaik untuk menikmati minuman ini terdapat di utara Stasiun Tugu Yogyakarta. Lokasi: Jalan Wongsodirjan Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Kopi Tolak Angin

kreasi kopi enak

Photo source: idntimes.com

Tak pernah bisa dibayangkan sebelumnya, bagaimana rasa yang bisa hadir dari tolak angin yang memiliki rasa pedas karena merupakan sebuah obat ketika digabungkan dengan kopi susu. Kopi Kangen melakukan sebuah terobosan dengan menghadirkan menu yang diberi nama Kangen Dimanjah. Tak cuma bisa dinikmati dengan es, Kangen Dimanjah ini juga asoy ketika dinikmati dengan kopi panas. Tampaknya minuman ini cocok dikonsumsi saat musim penghujan seperti sekarang! Lokasi: Jl. Pluit Karang Utara No.58, Pluit, Jakarta Utara.

Kopi Mentega

Photo source: pixabay.com

Tren kopi yang satu ini muncul beberapa tahun lalu. Dikenal dengan nama bulletproof coffee, tidak butuh waktu lama beragam kedai kopi menghadirkan minuman ini ke dalam daftar menu mereka. Kopi mentega dikenal jauh lebih sehat dibandingkan kopi yang menggunakan gula sebagai pemanisnya. Banyak yang menyebut mentega mampu membantu tubuh dalam memproses kafein dan bahkan cocok untuk dikonsumsi oleh sesorang yang sedang menjalani program diet.

Kopi Pei Pa Koa 

Photo source: food.grab.com

Banyak yang sudah mengenal Pei Pa Koa sebagai salah satu obat batuk yang paling ampuh. Obat yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan ini selalu dicari ketika batuk menyerang. Yatta Coffee tampaknya ingin bereksperimen dengan menghadirkan menu yang diberi nama Pei Pa Koa Latte ini. Ternyata setelah dicampur sensai pedas mentol khas obat batuk langsung terasa pada tegukan pertama. Namun, mirip dengan tolak angin, adanya Pei Pa Koa menjadikan minuman kalian tidak lagi memerlukan tambahan gula. Jika biasanya minum es akan membuat kalian batuk, tampaknya minuman yang satu ini justru membuat kalian sehat! Lokasi: Pluit Village, Lantai 3, Jl. Pluit Indah Raya, Pluit, Jakarta Utara.

Kopi Lemon 

Photo source: pixabay.com

Lemon yang asam bercampur kopi yang pahit tentunya akan menjadi sebuah kreasi kopi yang cukup unik. Yang pasti, minuman yang satu ini bakalan nyegerin banget buat kalian yang habis melakukan aktivitas berat. Kedai Kopi KULO adalah salah satu kedai kopi yang menjual minuman ini.  Lokasi: Jl. Cikajang, Senopati, Jakarta Selatan.

Kopi Yoghurt

kreasi kopi enak

Photo source: saturesep.com

Kopi dengan campuran yoghurt sebenarnya sudah sejak lama dikonsumsi oleh masyarakat Vietnam. Bahkan, budaya sarapan dengan mengonsumsi minuman yang satu ini sudah diturunkan ke beberapa generasi. Namun, baru beberapa tahun belakangan tren ini coba diikuti oleh negara lain, salah satunya Indonesia. Campuran yoghurt dalam kopi ternyata memiliki manfaat yang sama ketika dikonsumsi langsung, seperti melancarkan pencernaan atau memperkuat sistem imun tubuh. Tekstur khas yogurt memberikan efek creamy pada kopi sehingga kalian tidak perlu lagi menambahkan creamer!

Kopi Badak

Photo source: @aslimiekeritingsiantar

Minuman cap Badak merupakan salah satu minuman legendaris yang sempat hilang tetapi beberapa tahun belakangan kembali muncul lagi dan menjadi viral. Badak sudah ada sejak tahun 1920-an. Bahkan, dalam perkembangannya mereka memiliki 8 rasa spesial, seperti nanas, raspberry, dan sarsaparilla. Rasa terakhir adalah rasa yang bertahan terakhir hingga saat ini. Campuran kopi dengan sarsaparilla ternyata memberikan rasa unik yang mungkin akan sedikit mengganggu sebagian orang tapi tetap menyegarkan! Kopi badak ini salah satunya bisa kalian temukan di Kok Tong Kopi. Lokasi: Pluit Village, Lantai Ground, Jl. Pluit Indah Raya, Pluit, Jakarta Utara.

Kopi Durian

Photo source: checkinjakarta.id

Sebagai salah satu negara penghasil durian terbesar di dunia, tentunya banyak masyarakat Indonesia yang sangat menantikan musim durian tiba. Dikenal sebagai raja buah, durian memiliki aroma khas yang sangat menyengat. Kopi Kokali yang baru hadir dalam persaingan kopi kekinian memiliki menu kopi yang dicampur dengan durian. Diberi nama Es Keren, kopi durian a la kokali ini masih memiliki aroma menyengat khas durian meskipun sudah dicampur dengan kopi. Sedikit terasa aneh saat tegukan pertama, tapi lama kelamaan kalian yang menyukai durian pasti menyukai minuman ini! Lokasi: Ground Floor Lippo Mall Puri, Jl. Puri Indah Raya, Kembangan, Jakarta Barat.

Kopi Alpukat 

kreasi kopi enak

Photo source: pexels.com

Perpaduan antara alpukat dan kopi memang sangat cocok. Keduanya punya nutty flavour yang mirip. Sensasi creamy yang terdapat pada alpukat, begitu sempurna saat bertemu dengan kopi. Cita rasa yang begitu creamy tapi menyegarkan membuatnya begitu unik. Tak sulit menemukan salah satu kreasi kopi enak ini di Jakarta. Kalian bisa mendapatkannya di 8 kopi enak dengan tambahan alpukat ini. Jadi, kreasi kopi enak apa nih yang bakal menemani akhir pekan kalian?