Foodies Guide To F&B Industry

Photo by eoasia.com

10 Restoran di Bali yang Menunya Paling Yummy!

January 13, 20205 min readFoodie Trends

Bali dari dahulu hingga sekarang tidak pernah kehilangan pamornya sebagai salah satu destinasi wisata papan atas dunia. Meskipun beberapa kali sempat dihantam dengan berbagai isu, mulai dari krisis moneter hingga bom, pariwisata di Bali bisa kembali pulih dalam waktu yang cepat. Tak heran jika untuk menunjang pariwisata ini juga beragam restoran di Bali mulai dibuka.

Mulai dari restoran dengan menu lokal Bali hingga restoran dengan menu internasional bermunculan di Bali. Banyaknya restoran yang bertebaran ini tentunya akan membingungkan bagi kalian untuk menentukan harus mencoba restoran yang mana ketika berada di Bali.

Tenang saja, kami sudah menyiapkan rekomendasi restoran terbaik versi Nibble.id. Lihat daftarnya dalam artikel berikut!

Bebek Tepi Sawah

Photo source: bebektepisawahrestaurant.com

Pertama kali dibuka pada tahun 1999 di Ubud, I Nyoman Sumerta tidak pernah menyangka Bebek Tepi Sawah akan menjadi sebesar saat ini. Berawal dari keterpurukan setelah adanya krisis moneter di tahun 1998, I Nyoman Sumerta memutuskan untuk berbisnis kuliner dengan resep milik keluarganya. Tidak butuh waktu lama bagi Bebek Tepi Sawah untuk mendapat pengakuan dari masyarakat luas. Rasanya yang khas dan berbeda dengan olahan bebek di restoran lain menjadi andalan mereka. 

Lokasi: Jl. Raya Goa Gajah, Br Teges, Peliatan, Ubud, Bali.

Cuca

Photo source: sharontravelogue.com

Cuca merupakan sebuah restoran yang luas, baik bagian indoor ataupun outdoor-nya. Saking luasnya, menyantap makanan di bagian outdoor-nya serasa sedang makan di sebuah taman. Hampir semua menu di restoran ini memiliki rasa yang juara. Tak heran jika banyak orang yang merekomendasikan restoran ini di internet. Yang semakin membuat restoran ini sangat memukau adalah Head Chef mereka, Chef Kevin Cherkas, akan selalu menyapa pengunjung dan bertanya apa yang kurang dari makanan mereka.

Lokasi: Jl. Yoga Perkanthi, Jimbaran, Bali.

Rayjin Teppanyaki

restoran di bali

Photo source: rayjinbali.com

Masyarakat Bali tidak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta untuk mencoba konsep teppanyaki, karena ada restoran di Bali yang menggunakan konsep ini. Saking ramainya restoran ini, dibutuhkan reservasi terlebih dahulu agar kalian bisa mendapatkan tempat. Konsep teppanyaki sendiri dikenal unik karena kalian bisa berinteraksi langsung dengan chef yang memasak di meja. Rayjin Teppanyaki begitu dikenal dengan menu meltique steak mereka. Meskipun menggunakan meltique beef, rasanya tidak kalah dengan daging asli!

Lokasi: Jl. Petitenget No. 98, Kerobokan Kelod, Bali.

Merah Putih

Photo source: asia-bars.com

Lagi pengen makan masakan Indonesia tapi bosan dengan tampilannya yang itu-itu saja? Jika kalian berada di Bali, mampir saja ke Merah Putih. Tampilan makanan dari beragam daerah di Indonesia mampu disulap dengan tampilan yang makin ciamik tanpa meninggalkan rasa khasnya. Desain interior restoran ini yang juga cantik semakin menambah kepuasan kalian ketika sedang menyantap makanan di Merah Putih.

Lokasi: Jl. Petitenget No. 100X, Kerobokan Kelod, Bali.

Revolver Espresso

restoran di bali

Photo source: pergidulu.com

Beragam menu unik dengan yang diberi nama mirip dengan benda-benda yang berhubungan dengan senjata api akan kalian temukan di Revolver, seperti AK47, Double Barrel, atau Pocket Cowboy. Minuman andalan mereka adalah Revolver Coffee Shake. Ketika kalian masuk ke dalam restorannya, nuansa koboi seperti di film-film bertemakan koboi akan langsung terasa. Unik deh pokoknya! 

Lokasi: Jl. Kayu Aya Gang No. 51, Seminyak, Bali.

Nasi Pedas Ibu Andika

restoran di bali

Photo source: travelingyuk.com

Selain berbagai olahan babi, Bali juga dikenal memiliki nasi pedas sebagai salah satu makanan khasnya. Jika kalian sedang mencari nasi pedas terbaik di Bali, Nasi Pedas Ibu Andika hampir selalu menduduki peringkat utama restoran yang direkomendasikan. Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, restoran di Bali ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, apalagi tempat makan ini buka 24 jam. Berbagai lauk yang dihidangkan juga tidak ada yang mengandung babi sehingga aman dikonsumsi oleh wisatawan muslim.

Lokasi: Jl. Blambangan No.55, Kuta, Badung, Bali.

Sisterfields

Photo source: sisterfields.com

Desain restoran yang cantik ditambah dengan berbagai spot instagramble membuat banyak orang yang tertarik untuk datang ke Sisterfields. Namun, rasa makanannya juga tidak kalah juara, loh! Mengusung beberapa menu makanan western, Sisterfields mampu menyihir pengunjung melalui beragam menu andalan mereka. Menu-menu seperti Sisterfields Dirty Burger, salmon benedict, dan truffle pasta wajib kalian coba jika berkunjung ke restoran di Bali ini!

Lokasi: Jl. Kayu Cendana 7, Kerobokan Kelod, Bali.

Sate Babi Bawah Pohon

Photo source: satebabibawahpohon.business.site

Bali memang dikenal sebagai salah satu surga bagi pecinta babi. Salah satu bentuk olahan yang begitu digemari adalah sate babi. Nah, jika kalian penasaran bagaimana rasanya, datang ke Sate Babi Bawah Pohon adalah pilihan tepat. Restoran yang diberi nama Bawah Pohon karena pada awalnya berjualan di bawah sebuah pohon besar ini menjual sate babi dengan daging yang tebal dan memiliki rasa yang gurih manis. Siap-siap mengantre ya!

Lokasi: Jl. Campuhan I - Dewi Sri, Legian, Bali.

Motel Mexicola

Photo source: bali-interiors.com

Ternyata, selain di Jakarta, menu masakan Meksiko yang autentik juga bisa kalian dapatkan di Bali. Restoran di Bali yang satu ini memiliki ragam menu khas Meksiko yang cukup lengkap, mulai dari pancita guisada, barbacoa de pollo, atau pescado frito sebagai hidangan utama hingga varian tacos dan quesadillas sebagai pelengkap. Interior restoran yang hidup dengan beragam warna yang dipilih membuat kalian seakan sedang berada di sebuah restoran yang terletak di Meksiko.

Lokasi: Jl. Kayu Jati, Kerobokan Kelod, Bali.

Babi Guling Pak Malen

Photo source: thebalibible.com

Selain sate babi, bentuk olahan babi lainnya yang digemari di Bali adalah Babi Guling. Babi Guling Pak Malen menjadi rekomendasi kami untuk menu yang satu ini. Setiap kalian memesan menu babi guling di restoran ini, jangan kaget karena tak hanya sekedar daging saja yang dihidangkan. Terdapat pula kerupuk kulit yang crispy, lawar, sate babi, dan tentunya daging babi guling. Hati-hati, sambalnya sangat pedas!

Lokasi: Jl. Sunset Road No. 5, Kerobokan Kelod, Bali.

Itu tadi 10 rekomendasi restoran di Bali versi Nibble.id. Pastinya daftar ini akan membantu kalian untuk menentukan restoran terbaik yang ingin kalian coba di Bali.

Related Articles

Connect with Nibble