Foodies Guide To F&B Industry

Photo by NFK

3 Menu Baru Saladstop! yang Terinspirasi Luar Angkasa

December 2, 20194 min readReviews

Bagi pecinta makanan sehat, siapa sih yang tidak mengenal SaladStop? Salah satu merek makanan sehat terkemuka di Asia ini telah 10 tahun menemani healthy food lover di Asia. Memulai milestone-nya di Singapura, saat ini SaladStop! secara total memiliki 11 store  di Indonesia, tepatnya 10 di Jakarta dan 1 di Surabaya. Selain memiliki menu reguler yang selalu ada di store, menu baru SaladStop! juga selalu bermunculan.

Setelah pada Agustus lalu meluncurkan SaladStop! 3 menu seasonal dengan protein hewani, terbaru, menyambut akhir tahun 2019, SaladStop! untuk pertama kalinya bekerjasama dengan Ageless Galaxy, merek lifestyle asal Jakarta. Kerjasama ini dihadirkan dalam sebuah kolaborasi bertema "Eat Wide Awake Since Infinity". 

Edo Widjaja, General Manager SaladStop! Indonesia, menyebut Ageless Galaxy diajak berkolaborasi karena memiliki kesamaan misi dengan SaladStop!

"Kami memiliki tujuan sama, yaitu mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat. Kolaborasi ini bertujuan untuk menyematkan tanda yang lebih hijau di alam semesta, menekankan pentingnya makan sehat, dan sadar akan pentingnya dampak yang kita buat pada lingkungan," sebut Edo.

Kolaborasi "Eat Wide Awake Since Infinity" ini terinspirasi oleh slogan kedua merek. SaladStop! hadir dengan slogan “Eat Wide Awake” dan Ageless Galaxy dengan “Since Infinity”. 

SaladStop! berkomitmen untuk membawa dimensi baru pada cara orang melihat makanan, mengubah cara makan makanan sehat dan termotivasi untuk keberlanjutan lingkungan yang positif dalam proses tersebut. Komitmen ini sesuai dengan Ageless Galaxy yang selalu ingin terus menjelajahi perbatasan baru untuk membawa perubahan positif ke galaksi.

Kolaborasi Tanpa Batas

menu baru saladstop

Kolaborasi ini diluncurkan di SaladStop! Senayan City, yang merupakan outlet pertama dari 11 restoran SaladStop! di Indonesia pada Sabtu (30/11/19). Kolaborasi ini memperkenalkan tiga seasonal menu baru dari SaladStop! dan peluncuran produk lifestyle yang dirancang dan dibuat oleh Ageless Galaxy. Penamaan seasonal menu ini terinspirasi dari filosofi bertema ruang angkasa Ageless Galaxy, serta bahan-bahan yang SaladStop! gunakan pada menu. 

Pada kolaborasi ini, Ageless Galaxy mengeluarkan koleksi terbarunya dalam bentuk pakaian. Dua T-Shirt yang menampilkan ilustrasi bahan-bahan The Rocket Man salad dan satu T-Shirt lengan panjang dengan logo kolaborasi dan grafik ‘Eat Wide Awake Since Infinity’ diluncurkan pada kesempatan tersebut. Selain itu, beberapa merchandise tambahan juga ditampilkan dalam koleksi limited edition, seperti set peralatan makan yang terbuat dari bahan stainless steel hitam dan tas jinjing ramah lingkungan yang berbahan kanvas.

Menu dengan Tema Luar Angkasa

Sementara itu, SaladStop! Menghadirkan tiga seasonal menu yang diberikan nama bertemakan luar angkasa. Ketiga menu ini adalah The Rocket Man, Dark Matter, dan Yuzu Kaiju.

The Rocket Man hadir dengan rasa menyegarkan yang sehat, terbuat dari daun rocket, baby spinach, smoked salmon, keju feta, cucumber, red onions, tomat ceri, stroberi, lada hitam, dan white truffle vinaigrette. Penggunaan daun rocket masih jarang dalam menu makanan di Indonesia sehingga membuat menu yang satu ini spesial. Begitupun dengan rasa dan bau yang dihasilkan menu ini. Menu The Rocket Man ini dijual dengan harga Rp125.000.

Menu kedua, Dark Matter, menghadirkan cita rasa unik dengan kombinasi selada romaine, red & white cabbage, galangal chicken thigh, wortel, jagung manis, apel hijau, pomelo, dan black sesame vinaigrette. Semua bahan dalam menu ini seakan saling melengkapi satu dengan lainnya. Penggunaan daging paha ayam lengkuas dalam menu ini menjadi highlight utama dengan rasanya yang khas. Dark Matter dapat kalian nikmati dengan harga Rp95.000.

menu baru saladstop

Sementara itu, Yuzu Kaiju menambahkan sensasi paduan rasa yang menarik dari campuran sweet potato noodle, seared tuna, telur onsen, grilled tofu, warm baked mushroom, edamame, tomat ceri, togarashi, dilengkapi dengan perpaduan wasabi honey soy dan yuzu sesame vinaigrette. Rasa asam dari yuzu merupakan perpaduan yang sangat tepat bagi sweet potato noodle yang disajikan dingin. Menu terakhir ini dijual dengan harga Rp110.000.

Tiga seasonal menu ini dapat dinikmati di semua restoran SaladStop! di DKI Jakarta, serta melalui aplikasi Go-Food dan GrabFood. Jangan menunda untuk mencoba menu ini, karena bocorannya nih, menu ini hanya akan tersaji selama 4 bulan saja. Yuk serbu SaladStop! terdekat!

Related Articles

Connect with Nibble