Foodies Guide To F&B Industry

Photo by detikFOOD

7 Tempat Makan Murah di Bintaro Anti Kantong Jebol

January 29, 20205 min readFoodie Trends

Bintaro merupakan salah satu kawasan di Tangerang Selatan yang saat ini sedang berkembang dengan pesat. Mulai dari perumahan, sekolah, rumah sakit, hingga universitas saat ini banyak yang dibuka di kawasan Bintaro. Dikenal sebagai salah satu kawasan elit, tak jarang muncul pertanyaan, bisakah makan murah di Bintaro?

Tenang saja, kami sudah siapkah daftar restoran enak dengan harga miring di kawasan satu ini. Tentunya di tanggal tua seperti saat ini daftar berikut akan sangat berguna untuk kalian. Simak rekomendasi restoran kami berikut ini!

Waroeng Spesial Sambal (SS)

Photo source: tempat.com

Waroeng yang satu ini mungkin merupakan warung yang disukai oleh sejuta umat. Bagaimana tidak, harga semua lauk di tempat makan murah di Bintaro ini memiliki harga yang mirip dengan makanan kaki lima. Variasi lauknya pun begitu lengkap hingga kalian bisa memilih sesuai dengan keinginan kalian. Tak jarang daftar tunggu di tempat ini cukup panjang.

Selain murah dan lengkap, sesuai dengan namanya, sambal menjadi sajian utama dari restoran murah ini. Jumlah sambal yang mereka jual bahkan lebih dari 20 jenis. Jenis sambal ini berasal dari daerah-daerah di Indonesia yang memiliki ke-khas-an masing-masing.

Lokasi: Jl. Bintaro Utama 3, Blok AP No. 57, Sektor 3A, Bintaro.

Fish Streat

makan murah di bintaro

Photo source: makancengli.id

Menu fish & chips di beberapa restoran Jakarta biasanya memiliki harga yang cukup mahal. Kalaupun ada yang murah, biasanya ikan yang digunakan dalam menu ini memiliki rasa yang kurang enak. Namun, kalian bisa mendapatkan fish & chips murah dengan rasa yang lezat di Fish Streat.

Fish Streat selalu menjadi pilihan banyak orang di tanggal tua. Beragam varian fish & chips di tempat makan murah di Bintaro ini dapat kalian tebus dengan harga antara Rp35.000 hingga Rp45.000. Jika kalian datang bersama teman-teman pesan saja menu platter, dijamin bakal puas ketika pulang dari restoran murah Bintaro ini!

Lokasi: Jl. Kesehatan Raya No. 28, Sektor 1, Bintaro.

Pattaya Steamboat Yakiniku (Psy)

Photo source: bintarojaya.id

Jika kalian pernah datang ke sebuah restoran Thailand di Jakarta pastinya menu yang harus dipesan adalah tom yum. Namun, dijamin deh, kalian pasti belum pernah menemukan tom yum yang se-worthed di Psy.

Hanya dengan membayar Rp80.000++ kalian sudah mendapatkan sepiring besar bahan rebusan yang terdiri dari berbagai macam jenis makanan. Makanan ini di antaranya adalah daging ayam, ikan, kepiting, bakso, dan tofu. Jangan kira Rp80.000 ini hanya untuk 1 atau 2 orang, karena porsi besar ini cukup untuk membuat begah 3 sampai 4 orang sekaligus! 

Lokasi: Jl. Elang Raya No.17, Pondok Aren.

Dapoe Indatu

makan murah di bintaro

Photo source: @dapoeindatu

Dapoe Indatu menjual beragam menu khas Aceh di Bintaro. Makanan asal Aceh yang dikenal kaya akan rempah-rempah mampu diolah dengan baik di restoran ini. Bahkan, rasanya juga dikenal cukup autentik dengan makanan aslinya di Aceh.

Menu andalan dari restoran ini adalah mie Aceh. Rasanya yang begitu autentik ditambah dengan cumi, udang, dan bawang goreng membuatnya menjadi sebuah sajian yang sempurna. Mie Aceh yang biasanya disajikan basah ini paling pas untuk dinikmati ketika masih panas-panasnya!

Lokasi: Jl. Bintaro Utama 3A, Blok DD 15 No. 1, Pondok Aren.

Sei’lera Sei Sapi

Photo source: zomato

Sei yang merupakan salah satu makanan khas dari Nusa Tenggara ini belakangan menjadi salah satu makanan yang dicari oleh banyak orang. Sei yang merupakan daging yang diasapi ini memiliki ciri khas dari bumbunya. 

Salah satu restoran murah di Bintaro yang menjual sei dengan kualitas terbaik adalah Sei’lera Sei Sapi. Restoran ini dipercaya memiliki menu sei yang autentik dengan aslinya. Tersedia 3 pilihan sei di tempat makan ini, yaitu sei sapi, ayam, dan lidah. Semuanya dapat kalian dapatkan dengan harga mulai dari Rp25.000.

Lokasi: Jl. Kesehatan Raya No. 30, Bintaro.

Ayam Kremes Bu Tjondro

Photo source: pergikuliner.com

Ayam kremes dari Bu Tjondro adalah salah satu varian ayam goreng yang menggunakan resep dari ayam kalasan khas Prambanan. Selain rasa ayamnya yang begitu empuk dan gurih, menu ayam kremes dari Bu Tjondro sangat dikenal karena memiliki kremesan yang crunchy dan tidak keras ketika digigit.

Selain rasanya yang nikmat, harganya yang bersahabat dengan kantong membuat restoran murah Bintaro ini menjadi salah satu destinasi utama pada jam makan siang. Oh iya, selain ayam kremes, menu soto ayam dan sayur asem di Bu Tjondro Bintaro juga tidak kalah nikmatnya, loh.

Lokasi: Jl. Bintaro Utama No. 3, Bintaro.

Blenger Burger

Photo source: pergikuliner.com

Lagi pengen banget makan burger enak di tanggal tua seperti sekarang ini? Jangan khawatir, jajan saja ke Blenger Burger. Dengan harganya yang hanya berada di kisaran Rp18.000 hingga Rp32.000 dijamin bakal bikin perut kalian benar-benar blenger!

Blenger burger sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu kedai makanan murah di Bintaro yang memiliki porsi makanan yang besar. Tak cuma sering dikunjungi di tanggal tua seperti saat ini, Blenger Burger juga selalu diramaikan oleh pembeli di hari-hari biasa. Meskipun ramai, jangan khawatir bakal nunggu lama untuk mendapatkan pesanan kalian, karena pelayanan di tempat makan ini cukup cepat.

Lokasi: Jl. Bintaro Taman Barat No.1, RW.8, Bintaro.

Nah, sudah tahu kan bakal makan di tempat makan mana pada akhir pekan ini di Bintaro?

Related Articles

Connect with Nibble