Foodies Guide To F&B Industry

Photo by @infojawabarat

8 Restoran AYCE di Bandung yang Bikin Perut Meledak

January 15, 20205 min readFoodie Trends

Ada yang suka makan di restoran all you can eat? Konsep restoran yang satu ini memang asyik banget karena kita bisa makan sepuasnya sampai kenyang. Cocok sekali untuk kalian yang gampang lapar.

Restoran AYCE tak hanya bisa ditemukan di ibu kota, jika kalian main ke Bandung, banyak juga lho restoran AYCE yang bisa ditemukan di sana. Sebagian besar memang menawarkan shabu shabu dan yakiniku, tapi kalau kalian jeli mencari, ada pula restoran AYCE di Bandung yang menyajikan makanan lain, seperti dimsum atau sushi.

Penasaran dong dengan ada apa saja di Paris van Java jika kita bicara AYCE, di bawah ini ada 8 rekomendasi restoran AYCE di Bandung yang makanannya enak-enak. Cek deh!

1. Shabu Kojo

Photo source: @bandungfoodsociety

Makanan Jepang berupa shabu shabu bisa kalian nikmati sepuasnya di restoran AYCE di Bandung ini. Terletak di kawasan Riau, kalian hanya perlu menyiapkan modal mulai dari Rp99.000 untuk menikmati shabunya.

Jika kalian ingin menikmati 2 menu andalan sekaligus, yaitu shabu shabu dan grill, cukup keluarkan uang Rp119.000 saja. Murah banget, bukan? Kualitas dagingnya juga boleh diadu dengan restoran franchise ternama. Dan yang terpenting, menu buffet yang lain, seperti sushi atau ice cream sebagai dessert juga tidak mengecewakan.

Lokasi: Jl. Progo No. 20, Riau, Bandung.

2. Jiganasuki

Photo source: @duniakulinerbdg

Kalau lagi membicarakan restoran AYCE di Bandung, tak akan lengkap jika tidak membahas Jiganasuki. Lokasinya yang berada di Sukajadi cukup strategis untuk dicapai dari area Bandung yang lain. Tak masalah jika kalian sedang bokek di tanggal tua, kalian bisa memilih paket paling ekonomis, yaitu paket Bronze yang harganya mulai dari Rp99.000 saja.

Pokoknya kalau ke sini siap-siap kosongkan perut untuk menyantap berpiring-piring daging yang melted di mulut, serta side dish, seperti sushi, buffet, yakitori, atau gyoza yang rasanya sangat menggoda.

Lokasi: Jl. Sukajadi No. 201, Sukajadi, Bandung.

3. Shabu Hachi

Photo source: @shabuhachi

Yang ngaku penggemar shabu shabu, kalian wajib mengunjungi Shabu Hachi di Cilaki. Harga paketnya memang lebih mahal dibanding restoran shabu pada umumnya, tapi itu sebanding dengan kualitas daging yang akan kalian dapatkan. Kalian bisa memilih paket dengan daging wagyu, Australian, US premium, atau lamb di sini.

Soal kuah, ada berbagai rasa yang bisa dipilih, seperti Japanese broth, original konbu, herbal soup, atau miso soup. Buat yang suka pedas, ada Mongolian soup, tom yum, atau hot miso soup yang pedasnya akan membuat kalian keringatan.

Lokasi: Jl. Cilaki No. 41, Riau, Bandung.

4. Sha-Waregna

Photo source: @bandungfoodies

Bosan dengan restoran AYCE di Bandung yang hanya menyajikan masakan Jepang? Kalian bisa langsung meluncur ke Sha-Waregna. Lokasinya mudah dicari karena berada di pinggir jalan besar. Hanya dengan Rp48.300 per orang saja kalian sudah bisa memanjakan perut dengan berbagai makanan Indonesia.

Ada nasi goreng, bakso, mie kocok, cuankie, mie ayam, bubur ayam, lontong kari, dan masih banyak lagi. Ada pula AYCE Dimsum yang bisa dinikmati sepuasnya selama satu jam dengan harga Rp66.125 per orang.

Lokasi: Jl. Sindang Sirna No. 21, Gegerkalong, Bandung.

5. Flaming Pots Boil & Grill

Photo source: @foodgallerybdg

Lagi laper dan ngidam makan shabu shabu atau yakiniku? Nggak perlu khawatir, kalian bisa makan sekenyangnya di Flaming Pots. Harganya cukup miring lho, sekitar Rp130,000 saja, kalian akan dimanjakan dengan daging import yang bisa diolah menjadi menu shabu shabu atau yakiniku.

Kami sangat merekomendasikan kuah tom yum dan kaldu ayam yang gurihnya bikin nagih. Sedangkan untuk side dish-nya, kalian harus mencicipi kulit ayam wijen yang crispy juara banget.

Lokasi: Jl. Sukajadi No. 193, Sukajadi, Bandung.

6. Fukuzushi Sushi Restaurant

Photo source: @foodnotestories

Tak hanya shabu shabu dan yakiniku, sushi pun menjadi makanan Jepang yang bisa dinikmati di restoran AYCE di Bandung. Tepatnya di Fukuzushi Sushi, kalian bisa makan sushi sampai puas dengan harga murah meriah.

Bayangkan saja, semua sushi bisa disantap dengan cukup membayar Rp89.000. Varian sushi yang ditawarkan juga bukan main banyaknya. Ada Fried Tuna Roll, Tamago Cheese Roll, Chuka Wakame Kani, hingga Volcano Roll siap memanjakan lidah kalian.

Lokasi: Jl. Bahureksa No. 1, Riau, Bandung.

7. Eastern

Photo source: @eatfolks

Di Eastern, kalian bisa menikmati menu Dimsum sepuasnya hanya dengan sekali bayar. All you can eat Dimsum di sini hanya bisa dinikmati dari hari Senin sampai Sabtu saja dengan harga sekitar Rp130.000 saja. Kalau kalian juga mau mencoba menu ala carte di Eastern sepuasnya, kalian bisa memesan paket ala carte dan dimsum all you can eat sebesar Rp180.000++. Semua paket AYCE tersebut sudah lengkap dengan Jasmine Tea atau Guan Yin Tea lho.

Lokasi: Istana Plaza, Lantai Ground, Jl. Pasirkaliki No. 121-123, Cicendo, Bandung.

8. Royal Kashimura Shabu

Photo source: @bemp777

Bisa dibilang, Royal Kashimura Shabu adalah salah satu restoran AYCE di Bandung di kawasan Riau yang menawarkan daging kualitas premium berharga terjangkau. Paket US Beef di sini bisa didapatkan dengan harga Rp160.000 saja. Ada banyak side dish juga yang tersedia, mulai dari seafood, udon, sayur, sushi, ice cream, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Lombok No. 45, Riau, Bandung.

Siap ngosongin perut untuk mengisinya dengan sajian enak dari restoran AYCE di Bandung? Jangan lupa simak 9 Tips All Out Makan di Restoran AYCE biar makin semangat.

Related Articles

Connect with Nibble