Foodies Guide To F&B Industry

Photo by miamiandbeaches.com

8 Restoran Baru Januari yang Cihuy untuk Memulai Tahun

January 2, 20205 min readFoodie Trends

Selamat tahun baru! Tahun 2020 akhirnya tiba, dan tentunya banyak juga restorann baru Januari ini yang akan membuat jam terbang kuliner kalian makin seru. Banyak restoran baru yang bermunculan, baik franchise maupun konsep yang belum pernah ada sebelumnya. 

Masuk ke tahun baru, tampaknya banyak yang menahan diri untuk membuka restoran baru di bulan Desember. Namun, meskipun sedikit restoran baru yang dibuka pada penghujung tahun lalu, tetap saja masih ada beberapa restoran yang asyik untuk direkomendasikan di bulan Januari ini.

Terus, siapa sajakah 8 restoran baru untuk bulan paling pertama ini yang sayang banget kalau sampai kelewatan.

Lawless Burgerbar

Photo source: cadventura.com

Burger yang paling hype di kota ini akhirnya membuka cabang! Ya, setelah gerai pertamanya di kawasan Kemang setiap harinya selalu dipenuhi oleh pembeli, akhirnya Lawless Burgerbar memutuskan untuk membuka cabang di pusat Jakarta.

Lawless Burgerbar sudah menjadi salah satu tempat nongkrong favorit bagi masyarakat Jakarta. Tidak hanya pecinta burger, rombongan pecinta motor pun sering menjadikan Lawless sebagai tempat melepas lelah dan penat. Meski seringkali dipenuhi oleh pecinta motor yang memiliki tampilan sangar, jangan takut untuk datang dan mencicipi burger andalan Lawless, seperti Sabbath Burger, Motley, atau The Lemmy.

Lokasi: Jalan Agus Salim No.60, Menteng, Jakarta Pusat.

Kapitan Lim

Photo source: @kapitanlimjkt

Terletak tepat di sebelah Pasar Blok A Tanah Abang, Kapitan Lim bisa menjadi tempat terbaik bagi kalian untuk melepas lelah setelah berbelanja di Tanah Abang. Bangunannya yang masih menggunakan bangunan asli khas tempo dulu juga membuatnya menjadi spot foto yang instagramable.

Kapitan Lim menyajikan menu makanan peranakan yang cukup beragam. Tersedia pula beragam makanan ringan dan kopi di restoran baru Januari ini. Buka sejak pukul 06:00, Kapitan Lim juga bisa kalian jadikan sebagai tempat untuk sarapan sebelum beraktivitas pada siang hari.

Lokasi: Jl. Fachrudin No. 82A, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Super Yumcha

restoran baru januari

Photo source: @superyumcha

Mencari dimsum terbaik di kawasan utara Jakarta? Datang saja ke Super Yumcha. Restoran baru Januari ini memiliki varian dimsum yang sangat lengkap. Mulai dari steam dim sum, fried dim sum, hingga sweet dim sum tersedia untuk kalian pilih di Super Yumcha.

Uniknya, jika biasanya kalian bisa menemukan nangka atau pisang goreng, Super Yumcha menyajikan durian goreng dalam menu mereka. Tentunya rasa menyengat khas durian dipadukan dengan tepung dan kemudian digoreng akan menghasilkan sebuah rasa unik di lidah.

Lokasi: Ruko Garden House, Blok B No. 17-18A, Jl. Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Bar.B.Q Plaza

Photo source: altheahangout.blogspot.com

Jika biasanya sebuah restoran hanya memilih satu konsep antara merebus atau membakar, maka di Bar.B.Q Plaza ini kalian bisa menemukan keduanya dalam satu restoran. Kalian hanya perlu memilih paket yang diinginkan sesuai dengan selera.

Bar.B.Q Plaza Central Park adalah cabang ketiga mereka. Gerai pertama mereka di Kelapa Gading memperoleh sambutan yang luar biasa dan menjadi salah satu restoran yang paling sering dikunjungi warga Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Lokasi: Central Park, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman No. 28, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Gopek House

restoran baru januari

Photo source: @songofmarch

Setelah sukses dengan Gopek Restaurant, Sari Rasa Group kembali meluncurkan restoran baru dengan nama Gopek House. Masih sama dengan Gopek Resturant, Gopek House menggunakan konsep menyajikan makanan peranakan dalam restoran yang bergaya kasual.

Berbeda dari Gopek Restaurant, Gopek House menawarkan masakan peranakan yang lebih beragam dan memiliki menu seafood. Beberapa menu andalan Gopek House yang bisa dicoba adalah chili crab, fuyung Hai, kepiting cingkong, dan sapi cabe kering.

Lokasi: Jl. Pakubuwono VI, Jakarta Selatan.

Liberta Jakarta

Photo source: @libertajkt

Liberta Jakarta adalah sebuah restoran dengan makanan tradisional Eropa dengan konsep modern-industrial restoran yang cozy. Penataan interior Liberta Jakarta benar-benar membuat kalian serasa berada di bangunan khas Eropa.

Selain Guanciale, pizza dengan topping daging dari pipi babi yang telah di-dry aged selama 40 hari, kalian juga harus mencoba spaetzle, kue tradisional khas Jerman, yang masih jarang bisa ditemukan di Jakarta. 

Lokasi: Retail Arcade, Pavilion Apartment Sudirman, Jakarta Pusat.

Lao Fook

Photo source: @yunitaekadewi

Sukses dengan 2 cabangnya di Surabaya, Lao Fook akhirnya membuka cabang baru di Jakarta. Berada di Pluit, sama dengan pusatnya di Surabaya, konsep yang dibawa Lao Fook adalah hot pot a la Tiongkok.

Ketika makan di Lao Fook, kalian tinggal memilih menu yang disukai. Semua menu di Lao Fook menggunakan bahan baku yang selalu segar setiap harinya. Pilihan sausnya juga cukup lengkap, apalagi untuk saus ini kalian hanya perlu membayar sekali karena bisa di-refill

Lokasi: Emporium Pluit Mall Lv.2, Jl. Pluit Selatan Raya No.15, Penjaringan, Jakarta Utara.

Thamrin 10

Photo source: voi.id

Tampaknya konsep food court saat ini tengah digandrungi di Jakarta. Setelah M Bloc meledak beberapa bulan belakangan, Pemprov DKI tidak ingin ketinggalan hype dengan membuka sebuah sebuah tempat dengan konsep dual fungsi, yaitu kulineran dan taman kreatif.

Diberi nama Thamrin 10, tempat ini dulunya adalah salah satu sarana park and ride yang dimiliki Pemprov DKI. Setelah ditutup, akhirnya tempat ini dialihfungsikan. Baru secara resmi dibuka untuk umum pada momen natal lalu, tempat ini tidak sekedar hanya tempat berkumpul biasa. Terdapat banyak tenant dan spot foto instagramable yang hanya bisa kalian dapatkan di Thamrin 10.

Lokasi: Jl. M.H. Thamrin No.10, Jakarta Pusat.

Sudah siapin budget untuk mengunjungi salah satu restoran di atas?

Related Articles

Connect with Nibble