Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Nibble.id

9 Restoran Baru yang Asyik untuk Bulan September

September 10, 20196 min readFoodie Trends

Bisnis kuliner memang terasa tidak ada matinya. Meskipun ada beberapa restoran yang kalah bersaing dan memutuskan untuk menutup gerainya, tetapi masih banyak pula restoran baru yang membuka gerainya.

Bulan September ini saja begitu banyak restoran baru yang bermunculan. Mulai dari restoran dengan menu tradisional Indonesia hingga restoran Spanyol yang masih jarang di Indonesia hadir di Jakarta.

Berikut 9 restoran baru rekomendasi kami untuk kalian datangi di bulan ini!

Gunpowder Kitchen & Bar

Photo source: Plaza Indonesia

Kalian menyukai makanan India? Saat ini baru saja dibuka salah satu restoran India unik di Jakarta yang langsung menjadi perbincangan hangat. Bagaimana tidak, restoran baru ini merupakan kolaborasi antara Ismaya dan Chef peraih 1 bintang Michelin, Manjunath Mural.

Datang dengan pengalamannya yang luar biasa, Chef Manjunath Mural membawa resep tradisional khas India dan resep makanan India fusion yang tentunya memiliki rasa dan tampilan yang eksklusif.

Salah satu makanan andalan dari Gunpowder adalah butter chicken pot pie. Sebagai makanan penutup, jangan lupa untuk memesan chai creme brulee yang merupakan salah satu signature dessert dari Gunpowder.

Lokasi: Gunpowder Kitchen & Bar, Plaza Indonesia, Lantai 1, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat

Akar Restaurant & Bar

Photo source: @aksomoz

Mencari makanan Indonesia yang dikemas dengan konsep mewah dan modern? Kalian bisa mendapatkannya di Akar Restaurant & Bar.

Sesuai dengan namanya, restoran yang satu ini menyajikan makanan yang merupakan akar dari semua jenis makanan Indonesia. Tentunya kalian dapat menemukan ayam belacan, ayam goreng mentega, bebek betutu, atau rendang di Akar. Yang menarik, menu rendang di Akar telah dimasak selama 48 jam sehingga memiliki daging yang empuk dan bumbunya terasa hingga daging yang paling dalam.

Salah satu menu yang unik di Akar adalah Kremes Tacos. Sajian yang satu ini disajikan dengan tambahan lidah sapi dan sambal ijo sehingga semakin memperkaya rasa dan tampilannya.

Lokasi: Akar Restaurant & Bar, Jl. Gunawarman No. 41 (Lantai 2), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Nara

Photo source: narajakarta.com

Modern Japanese food adalah konsep yang diusung oleh restoran baru yang terletak di bilangan Senopati ini.

Tidak heran jika dalam waktu singkat, Nara sudah menjadi salah satu restoran yang menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta makanan. Hal ini dikarenakan menu-menu di Nara sangat terjangkau meskipun memiliki gerai yang mewah.

Meskipun menu-menu makanan Jepang di Nara mirip dengan menu sejenis di restoran Jepang lainnya, keunggulan Nara terletak di hospitality yang diberikan oleh seluruh pegawainya. Selain itu, seluruh makanan di Nara juga menggunakan bahan baku yang segar sehingga sangat sehat untuk dikonsumsi.  

Lokasi: Nara, Jl. Senopati No. 88, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Piring Nasi

Photo source: @dellaayu90

Piring Nasi merupakan salah satu restoran baru yang mengangkat tema yang sedang hype belakangan ini, warteg kekinian. Bahkan, banyak yang menyebut Piring Nasi sebagai sebuah hidden gem di daerah Kelapa Gading.

Memiliki gerai yang modern dan instgramable, makanan di Piring Nasi benar-benar seperti warteg dan harganya pun tidak jauh beda dengan warteg yang berada di pinggir jalan. Namun, soal kualitas, Piring Nasi tentu masih di atas warteg biasa.

Piring Nasi menyediakan menu yang berbeda setiap harinya, namun menu yang pasti tersedia adalah dendeng balado, ikan, telur, dan gorengan. 

Lokasi: Piring Nasi, Jl. Boulevard Barat Blok LC 7 No. 31, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Nidcielo

Photo source: @nidcielojakarta

Nidcielo mengambil konsep restoran yang masih jarang bisa ditemukan di Jakarta, yaitu makanan Spanyol. 

Setiap sudut restoran dan bar-nya cocok untuk dimasukkan ke dalam instagram kalian karena memiliki tampilan yang kece. Dining area di Nidcielo dihiasi kepingan botol kaca berwarna-warni yang gemerlap ketika memantulkan cahaya. Hal tersebut merupakan terjemahan bahasa Spanyol “Nidcielo” yang berarti cahaya langit.

Berbagai pilihan tapas dapat kalian nikmati di Nidcielo. Ingin makan berat? Jangan khawatir, Nidcielo juga menyediakan menu makanan berat yang tidak kalah nikmat. Terdapat menu seafood, pork, dan wagyu yang dapat kalian pilih sebagai main course.   

Lokasi: Nidcielo, Soho Gunawarman 61, Lantai 2, Jl. Gunawarman No.61, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Xiao Lao Ban

Photo source: @xiaolaoban_id

Sesuai dengan namanya, kalian akan merasa menjadi bos selama berada di Xiao Lao Ban. Ini bisa kalian rasakan karena setiap pekerja di Xiao Lao Ban pasti akan memanggil kalian dengan sebutan bos. 

Menyediakan makanan dengan menu asia, Xiao Lao Ban memiliki sebuah filosofi yang sangat unik dan terpampang jelas di dinding restorannya, yaitu cincai, cengli, dan cuan. 

Xiao Lao Ban menyediakan 2 jenis makanan, yaitu hotpot dan grill. Untuk menu grill, daging babi dan sapi di Xiao Lao Ban dikenal tebal dan empuk serta memiliki bumbu yang begitu meresap. Selain itu, ada juga menu-menu kecil lain yang bisa kalian pilih, seperti sate dan kulit ayam.

Lokasi: Xiao Lao Ban, Jl. Pluit Sakti No. 133, Pluit, Jakarta Barat

Maza Artisan Tea & Gelato

Photo source: @mazaartisanteangelato

Bosan dengan makanan berat? Kalian bisa mendatangi salah satu restoran baru di bilangan Gading Serpong ini.

Bertempat di salah satu kawasan yang tengah berkembang pesat, Maza menyediakan lebih dari 20 jenis teh yang dapat kalian nikmati. Salah satu teh yang paling direkomendasikan adalah midnight in paris dengan rasa lavender. Rasa lavendernya dijamin akan membuat kalian rileks dan mampu melepaskan penat yang telah menumpuk.

Selain itu, juga tersedia gelato dengan berbagai rasa yang unik khas nusantara untuk kalian coba. Kalian bisa memilih rasa rujak aceh, klepon, atau martabak yang tentunya jarang bisa kalian nikmati dalam bentuk gelato.

Lokasi: Maza Artisan Tea & Gelato, Ruko South Goldfinch, Blok B/12, Jl. Springs Boulevard, Tangerang

Uma Uma Eatery & Shop

Photo source: detikFood

Ingin melihat yang segar di tengah hiruk pikuk Jakarta? Kalian bisa datang ke Uma Uma Eatery & Shop. Tampilan gerai dari Uma Uma didominasi oleh warna hijau. Selain itu, banyaknya tanaman di sekitar gerai semakin membuat teduh suasana di sekitar restoran yang satu ini.

Salah satu menu andalan dari Uma Uma dan tidak bisa kalian temukan di tempat lain adalah Watermelon Pizza. Selain itu, untuk kalian yang menyukai makanan sehat, Uma Uma merupakan salah satu restoran baru yang harus kalian kunjungi. Menu seperti avocado oast dan Nusantara Bowl merupakan menu wajib yang harus kalian coba ketika ke Uma Uma!

Lokasi: Uma Uma Eatery & Shop, Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No. 18, Melawai, Jakarta Selatan

Grain Traders

Photo source: Grain Traders

Tren makanan sehat memang sedang hype belakangan ini. Karena itulah banyak bermunculan restoran baru yang menawarkan makanan sehat. Salah satunya terletak tepat di jantung Jakarta, yaitu Grain Traders.

Grain Traders Jakarta adalah cabang luar negeri pertama dari Grain Traders Singapura. Di Singapura sendiri Grain Traders sudah dikenal sebagai salah satu restoran yang menyajikan menu makanan sehat terbaik.

Salah satu keunggulan dari Grain Traders adalah banyaknya pilihan makanan yang bisa kalian pilih untuk dikonsumsi. Kalian bisa menemukan beragam menu, mulai dari fried shallots, salmon, tuna, hingga pumpkin patty di Grain Traders.

Lokasi: Grain Traders, World Trade Center 5, Lantai Ground, Jl. Jend. Sudirman Kav. 29 - 31, Sudirman, Jakarta Pusat

Nah inilah daftar rekomendasi pilihan kami untuk restoran baru September ini. Mau makan siang di restoran mana nih besok?

Related Articles

Connect with Nibble