Foodies Trends

10 Pilihan Foodcourt Surabaya Paling Hits dan Keren

by Danang Lukmana | August 13, 2021

10 Pilihan Foodcourt Surabaya Paling Hits dan Keren
Saat ini semakin banyak bertebaran pilihan foodcourt Surabaya yang bisa dikunjungi. Tentu saja di sana menawarkan aneka makanan-makanan yang lezat menggugah selera. Harganya pun bisa dibilang cukup bersahabat dengan isi kantong. Gak cuman itu, lokasinya pun didesain dengan keren-keren yang asyik pastinya untuk aktivitas nongkrong. Berikut ini Nibble pilihkan 10 rekomendasi foodcourt Surabaya yang paling hits.Simak ya!

1.      Aiola Eatery

Foodcourt satu ini menghadirkan beragam pilihan makanan yang menjadi andalan para pelajar dan mahasiswa. Aiola Eatery menawarkan menu makanan Indonesia dan Western dengan harga terjangkau namun cita rasanya memuaskan. Tempat makannya luas dan nyaman dengan memadukan interior ramah lingkungan.

Source: @mastama

Alamat: Jl. Slamet No.16, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

2.      Food Junction Grand Pakuwon

Kalau yang ini adalah foodcourt hits kekinian warga Surabaya Barat. Walaupun lokasi Food Junction ini berada di ujung, tepatnya di Grand Pakuwon, tapi selalu ramai oleh pengunjung. Pasalnya bukan hanya menawarkan makanan yang lezat, tempat ini juga punya danau beserta wahana bermain yang luas. Seru deh pokoknya.

Source: @sams_cooler

Alamat:  Jl. Grand Pakuwon, Banjar Sugihan, Kec. Tandes, Kota Surabaya.

3.      Food Coma

Arek-arek Suroboyo yang sering nongkrong, pasti tahu deh sama foodcourt bernama Food Coma. Tempatnya memang asyik untuk datang beramai-ramai bareng teman maupun keluarga. Apalagi konsep desainnya bergaya modern-rustic industrialis. Ada area indoor maupun outdoor yang bisa kalian pilih.

Source: @foodcoma.sub

Alamat: THE SAMATOR, Lt. 2 Sky Suites SOHO, Jl. Raya Kedung Baruk No.26-28, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Kota Surabaya.

4.      Intro

Nama Intro sendiri diambil dari kata Introduction, yang mewadahi para pengusaha sektor kuliner untuk “memperkenalkan” produknya. Oleh karena itu, variasi kuliner di Intro telah dikurasi dengan ketat dan kontrak paling lama tiga bulan. Berlokasi dekat Galaxy Mall, konsep bangunannya minimalis namun tetap eye-catching.

Source: @afterworking

Alamat: Blok. RR, Jl. Dharmahusada Indah Timur No.19, Mulyorejo, Surabaya.

5.      Makmu Eatery and Coffee

Berlokasi di Surabaya Timur, Makmu selalu ramai dikunjungi sebagai pilihan wisata kuliner masyarakat. Gak cuman untuk tempat mengenyangkan perut, tapi di sini juga bisa dipakai nongkrong sambil santai. Apalagi konsep bangunannya memadukan seni mural dan benda-benda  vintage, jadi makin betah deh di dalamnya.

Source: @afterworking

Alamat: Jl. Rungkut Kidul IV No.32, Rungkut Kidul, Rungkut, Surabaya.

6.      Pakuwon Food Festival

Sama seperti Food Junction, Pakuwon Food Festival (Foodfest) juga memadukan tempat kuliner dengan wahana bermain. Kalian bisa menemukan sekitar 100 tenant yang menawarkan kuliner menu lokal dan internasional. Selain itu kalian bisa berfoto di bawah lampu warna-warni di area parkiran mobil.

Source: @amazingindonesiafood

Alamat: Jl. Kejawan Putih Mutiara No.17, Kejawaan Putih Tamba, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya.

7.      G-Walk

Pusat kuliner ini dibuka sejak awal 2005 dan berada di dalam kawasan perumahan Citraland, jadi bisa jadi lokasi makan dan nongkrong warga Surabaya Barat. Berbeda dari lainnya, G-Walk cenderung menghadirkan pilihan tempat makan yang saling berdekatan di sepanjang jalan. Dari tempat makan berat hingga sekadar tempat ngopi, dan mengadopsi kawasan food street.

Source: @_tikha17

Alamat: G Walk Citraland, Ruko Taman Gapura, Jl. Niaga Gapura No.14, Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya.

8.      ETC (Entertainment Town Center)

Daerah Wiyung juga ada tempat makan asyik dan seru bernama Entertainment Town Center atau yang dikenal dengan ETC. Pilihan makanannya juga banyak banget di sini dan pastinya dengan harga terjangkau. Selain makan, bisa sambil hangout bersama teman-teman dan keluarga.

Source: @duamusimarchitecture

Alamat: Jl. Menganti Wiyung No.38 - 40, Wiyung, Kec. Wiyung, Kota Surabaya.

9.      Food Court Royal Plaza

Berlokasi di dalam Mall Royal Plaza daerah Wonokromo, terdapat food court yang juga nyaman untuk makan bersama keluarga dan teman-teman. Pilihan makanannya pun lengkap dengan deretan outlet brand yang sudah dikenal luas. Mereka juga menerapkan standar kebersihan dan protokol kesehatan yang baik.

Source: @royalplazasurabaya

Alamat: Jl. Ahmad Yani No.19, Jagir, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya.

10.  Food Galeria WTC Surabaya

Masih di food court yang nyaman dalam Mall, kali ini yang wajib kalian kunjungi adalah Food Galeria di lantai 6 WTC Surabaya. Suasananya sangat tenang dan kebersihannya juga terjaga. Ditambah desain arsitekturnya yang membuat sirkulasi udara bagus dan sinar matahari bisa masuk, bikin kegiatan makan kalian jadi nyaman.

Source: @rioadityamahaputra

Alamat: Jl. Pemuda No.27-31, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya. Nah itu tadi rekomendasi 10 foodcourt paling keren dan hits di Surabaya buat kulineran sekaligus nongkrong. Kalau kalian ingin berkunjung ke mana nih?