Nibble'S Guide

10 Cafe di Surabaya yang Asik dan Pewe Buat Nongkrong

by Danang Lukmana | August 10, 2021

10 Cafe di Surabaya yang Asik dan Pewe Buat Nongkrong
Arek-arek di Kota Pahlawan semakin dimanjakan dengan deretan cafe di Surabaya yang hits dan asyik buat nongkrong. Gak cuman bisa untuk makan-makan atau nongkrong, tapi juga dimanjakan sama desainnya yang instagramable. Pastinya makin puas deh kalau mengunjungi cafe-cafe di kota ini. Karena banyak banget cafe yang hits, berikut Nibble pilihkan 10 cafe di Surabaya yang paling asyik buat nongkrong. Simak ya!

Rekomendasi 10 Cafe di Surabaya yang Asyik

1.      Moengkopi JiwaART Space

Bagi yang suka kopi, Moengkopi Jiwart merupakan cafe yang layak untuk dikunjungi. Dari luarnya sih kelihatan sempit, tapi 50 orang bisa masuk menikmati kopi di dalamnya. Suasananya pun sangat nyaman dengan latar belakang dengan sentuhan mini forest alami. Jadi kalian seolah berada di rumah pinggir hutan namun tetap instagramable.

Source: @moeng.kopi

Alamat: Jl. Medayu Ayu, MA III D-35, Medokan Ayu, Kec. Rungkut, Surabaya.

2.      Carpentier Kitchen

Cafe ini menempati rumah lama berkonsep gaya klasik Indonesia. Carpentier Kitchen mengadopsi konsep rumahan artinya suasananya sengaja dibuat seperti rumah sendiri. Selain itu, menu andalan mereka adalah pasta dan burger. Jangan lupa juga memesan menu pancake mereka yang enak.

Source: @carpentierkitchen

Alamat: Jl. Untung Suropati No.83, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Surabaya.

3.      Kudos Kafe

Sedikit mengadopsi gaya Skandinavia yang minimalis, Kudos Kafe memang tempatnya gak begitu luas tapi cukup mengakomodasi banyak tamu karena punya 3 lantai. Penataan ruangannya hangat dengan nuansa industrial rustik dan dominasi furnitur kayu. Cocok buat nongkrong sambil ngopi, karena olahan kopinya juara.

Source: @kudos_cafe

Alamat: Pakuwon Square AK 2 No. 100 Wonokromo, Jl. Yono Suwoyo, Lidah Wetan, Surabaya.

4.      ONNI House

Cafe di Surabaya berikutnya yang layak untuk tujuan kalian adalah ONNI House. Tampilan luar dan dalam mengadopsi tema rustic dengan banyak sekali hiasan berhubungan dengan alam. Kualitas makanannya cukup terjangkau dengan kualitas yang sangat baik.

Source: @onnihouse.sby

Alamat: Jl. Opak No.56, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya.

5.      Historica

Tempat nongkrong asyik berikutnya yang juga sangat nyaman adalah Historica. Sebelum cafe hits menjamur, Historica sudah lebih dulu menawarkan konsep unik. Desain interior menggunakan perpaduan hitam-putih serta meja dan kursinya disusun sedemikian rupa agar membuat pengunjungnya nyaman.

Source: @historicacoffee

Alamat: Jl. Sumatera No.40, Gubeng, Kec. Gubeng, Surabaya.

6.      Artap

Sebuah cafe yang memadukan seni dan arsitektur di dalamnya bisa kalian temukan di Artap. Desain interior di cafe ini dibuat dengan sentuhan seni tinggi layaknya sebuah galeri. Kursi, meja, lantai, dan hiasan dinding juga didesain dengan kreatifitas tinggi. Tempat ini juga mempunyai dinding kaca yang membuat cahaya matahari bisa menyinari bagian dalamnya.

Source: @artap.id

Alamat: Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.34, Kalijudan, Mulyorejo, Surabaya.

7.      Mama Noi

Dari tampilan eksterior saja semua orang akan tertarik dengan Mama Noi karena konsepnya yang mengusung tema berwarna-warni. Bahkan setiap dinding, pintu, dan jendela memiliki warna tersendiri yang juga tampak di bagian interior. Untuk urusan makanan, di sini memadukan hidangan lokal dan Thailand.

Source: @mamanoi.sby

Alamat: K2 No.1 Citraland, Jl. Puri Widya Kencana, Lidah Kulon, Kec. Lakarsantri, Surabaya.

8.      Threelogy Coffee

Banyak banget cafe berkonsep unik di kota Surabaya, salah satunya adalah Threelogy Coffee. Secara konsep, cafe ini mengusung tema putih, yang semua desain interiornya termasuk furnitur berwarna putih. Cafe ini juga buka cukup pagi jam 7, sehingga yang belum sempat sarapan bisa mampir dulu ke sini.

Source: @threelogycoffee

Alamat: Jl. Mojopahit No.46, Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya.

9.      Caturra Espresso

Salah satu coffeeshop yang harus kalian kunjungi di Surabaya adalah Caturra Espresso. Sebagai coffeeshop, Caturra punya menu spesial yakni Lestretto. Lestretto sendiri adalah single espresso yang disajikan dingin dan dicampur dengan soda serta sedikit perasaan lime. Jadi, rasa dari kopi ini lebih manis, segar, dan sedikit asam. Cocok untuk Kota Surabaya yang panas.

Source: @caturraespresso

Alamat: Jl. Anjasmoro No.32, Sawahan, Kec. Sawahan, Surabaya.

10.  Kuppel Biergarten

Tampilan arsitektur luarnya saja sudah sangat memukau. Ya, Kuppel Biergarten adalah salah satu cafe dengan interior dan eksterior bergaya kubah yang sangat jarang ditemukan. Saat siang hari, sinar matahari langsung masuk sehingga menjadi lebih segar, tapi sensasi berbeda akan dirasakan ketika mendung dan hujan. Terlebih jika malam hari, gemerlap lampu dari kota Surabaya akan bisa dinikmati dari dalam cafe ini.

Source: @bendottetapsemangat

Alamat: Jl. Telaga Utama No.25, Jeruk, Kec. Lakarsantri, Kota Surabaya. Bagaimana, cukup menarik bukan deretan cafe di Surabaya tersebut? Pastinya jadi tempat nongkrong yang asyik di Kota Pahlawan ini.