Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Jr.

Gorengan Juara Se-Gading Serpong di Yoms Kopi & Gorengan

October 28, 20194 min readReviews

Siapa sih yang paling cocok buat jadi temen minum kopi? Pasti banyak jawabannya dong. Mulai dari cookies, cupcake, hingga sandwich bisa-bisa aja kok buat nemenin minum kopi. Tapi kali ini kita menemukan sebuah kafe yang ingin flashback to the past dengan pilihan gorengan sebagai teman minum kopi. Yup, siapa lagi kalau bukan Yoms Kopi & Gorengan yang baru saja grand opening di Gading Serpong, Tangerang.

Pilihan gorengan sebagai teman kopi bukan berarti gayanya jadi jadul ya, sebaliknya, di Yoms Kopi & Gorengan ambiance-nya malah minimalis modern banget. Letaknya di Sentra Gading Serpong membuat lokasinya mudah sekali ditemukan dari jalan utama Gading Serpong Boulevard. Seperti apa kesan kami saat mengunjungi kafe ini?

Minimalis dan Cozy

Sampai di lokasi kami tidak kesulitan mencari Yoms Kopi & Gorengan karena desain eksterior mereka-pun terasa berbeda dibandingkan dengan bangunan-bangunan di sebelahnya. Dengan build dari concrete block dan logo Yoms yang begitu kontras, lebih dari cukup untuk membuat kami penasaran dengan apa yang ada di dalamnya.

Sayang kami datang di grand opening, sehingga kafe ini cukup penuh dikunjungi oleh undangan-undangan. Namun, tetap terbayang seperti apa ambiance sebenarnya di hari-hari normal.

Dapur masak gorengan berlokasi di depan beserta dengan area displaynya. Pelanggan bisa melihat bagaimana gorengan dibuat dan langsung disajikan di display. Sebuah fitur langka di mana kebanyakan kafe pasti akan menyembunyikan dapur masaknya. Yoms sukses menata area gorengan ini dengan rapi dan bersih.

Masuk ke dalam suasana yang lebih teduh dan cozy khas kafe kopi kekinian langsung terasa. Area coffee bar yang begitu terbuka membuat proses pemesanan makanan dan minuman terasa simpel. Warna desain dominan biru dan grey di Yoms Kopi & Gorengan kami rasa cukup membantu memberikan kesan tenang. Kami rasa akan sangat nyaman untuk menghabiskan waktu ngobrol, meeting, atau hanya sekedar casual chill di sini. Salut untuk desainer gedungnya.

Gorengannya Juara Banget

Gorengan yang ada di Yoms Kopi & Gorengan buat kami rasanya juara banget loh. Ragam gorengannya juga bakal gak ngebosenin buat nongkrong berjam-jam di sini. Dengan harga Rp3.900 per buah, pilihan gorengan yang bisa kalian nikmati di sini antara lain; pisang nangka, pisang madu, nangka goreng, pisang petruk, pangsit ayam, nanas goreng, bakwan jagung, pastel lapis, dan risoles.

Saat berkunjung ke sini kami pun penasaran dengan gorengan pisang nangka, pisang madu, dan tentunya nangka gorengnya. Karena lumayan panjang antrean untuk gorengannya, kami pun rela-rela saja bersabar untuk bisa menikmatinya.

Ketika gorengan sudah tiba di meja, benar saja kami langsung jatuh cinta. Rasa pisang goreng nangka dan pisang madu yang dilumuri dengan tepung ini mengingatkan kami dengan gorengan rumahan yang biasa dibuat oleh ibu kita sendiri.

Jujur saja, gorengan yang paling kami cari adalah si nangka goreng. Kenapa, karena mencari nangka goreng di Jabodetabek itu beneran susah loh. Nangka gorengnya lembut, manis, dan beneran lumer di mulut.

Variasi Minuman yang Banyak

Variasi minuman yang ada di Yoms Kopi & Gorengan lumayan banyak dan lebih dari cukup untuk membuat kalian datang berkali-kali ke sini. Minumannya sendiri terdiri dari variasi kopi, non-kopi, dan premium. Kami mencoba dua jenis minuman yang direkomendasikan di sini, yakni kopi susu Yoms dan Yoms berilecius.

Untuk kopi susunya bagi kami rasanya sedikit di atas rata-rata kopi susu Jabodetabek, tetapi seharusnya masih bisa di-upgrade dengan penggunan kopi yang lebih keras. Lalu, berilecius sendiri yang merupakan bagian dari non-kopi ternyata memiliki rasa yang cukup unik. Rasa berilecius ini sekilas mirip sekali dengan mojito,  perbedaannya ada pada tambahan whip creamnya. Ini-pun karena memang kami meminta yang versi dengan whip cream.

Mungkin varian kopi yang lebih enaknya ada di jajaran premium, tetapi sayang kami belum sempat mencobanya. Ada juga es kopi kacang, es kopi tonik semangat, dan bahkan es kopi pisang buat yang masih kurang dengan gorengan pisangnya.

Rekomendasi Kami

Lalu apakah Yoms Kopi & Gorengan rekomen banget? Yes, untuk kami Yoms Kopi & Gorengan wajib banget buat jadi salah satu pilihan kafe kalian. Kami suka dengan ambiance lokasinya, desain bangunannya, dan tentu gorengannya. Untuk kopinya kami rekomendasi kalian pilih yang ada di bagian premiumnya. Walau soal rasa kembali ke pilihan masing-masing, tapi kami yakin ada makna penting di balik pengelompokkan minuman tersebut.

Di jam-jam ramai mungkin kalian bakal agak lama menunggu gorengannya dimasak, tetapi kesabaran kalian akan terbayar lunas deh dengan rasa gorengannya yang enak. Proses penyediaan kopi di Yoms jauh lebih cepat, jadi tidak terlalu masalah untuk urusan minuman. Terus jangan lupa tampil kece ya kalau ke sini, karena banyak spot foto keren yang cocok buat Instagram kalian.

Related Articles

Connect with Nibble