Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Pixabay

7 Merk Kulkas Terbaik Ini Bisa Jaga Kesegaran Buah Sayur

August 3, 20213 min readReviews

Di masa sekarang ini, merk kulkas terbaik dengan segala kualitasnya memang diperlukan untuk menyimpan stok makanan. Apalagi, di masa pandemi seperti ini, kita nggak bisa sering pergi ke luar rumah. Meskipun ada aja sayuran yang bisa disimpan tanpa kulkas, lemari pendingin bisa jadi penyelamat supaya makanan di rumah tetap aman, Nibblers.

Buat kamu yang lagi cari-cari lemari es yang cocok untuk di rumah, coba lihat beberapa ulasan berikut.

1.      Electrolux

Photo source: Instagram/electroluxindonesia

Electrolux merupakan merek asli Swedia dan sudah meluncurkan perangkat elektronik sejak tahun 1919. Ketahanan dan desain yang premium menjadi keunggulan merek ini.

Dari banyaknya tipe dari merk kulkas terbaik ini, salah satu yang memiliki harga menengah adalah ETB600B-A dengan kisaran harga di Rp9 jutaan. Desain minimalis dengan handle yang tersembunyi bisa mempercantik sudut di dapur kamu.

Unggulan teknologinya adalah NutriFresh Inverter yang bisa menjaga sayur tetap segar karena suhu menyesuaikan dengan isi lemari es. Dengan kapasitas 431 liter, kulkas ini tergolong besar dengan body yang ramping.

2.      LG

Photo source: Instagram/lgeindonesia

LG merupakan elektronik keluaran Korea Selatan. Merek ini adalah salah satu yang pertama kali membawa teknologi inverter ke Indonesia. Teknologi ini menyeimbangkan pemakaian listrik sesuai dengan penggunaan elektronik sehingga bisa lebih hemat,

Dijual di harga Rp3 jutaan, tipe LG GN-B195SQMT cocok untuk keluarga kecil. Meski memiliki penghemat daya, kulkas LG ini nggak mengurangi kemampuannya menjaga sayur dan buah tetap segar dengan teknologi Moist Balance Crisper.

3.      Samsung

Photo source: Instagram/jesslynwijaya_

Mau merk kulkas terbaik dengan kapasitas sedang? Coba lirik Samsung RT19M300BGS yang memiliki desain yang sleek dan minimalis. Kulkas dua pintu vertikal ini memiliki kapasitas 216 liter, dengan kisaran harga Rp3,1 juta.

Salah satu keunggulan merek asal Korea Selatan ini adalah garansi yang cukup lama untuk kompresor yaitu tujuh tahun dan satu tahun garansi untuk penggantian spare part.

4.      GEA

Photo source: GEA-RSA Website

GEA mungkin nggak sepopuler LG atau Samsung, tapi kualitasnya nggak diragukan lagi. Harganya tergolong murah untuk spesifikasi yang ditawarkan. Untuk kulkas dua pintu kanan-kiri, harga Rp6,5 jutaan sudah terbilang murah untuk tipe GEA RC-67WS.

Kapasitas freezer-nya sebesar 177 liter dan lemari pendingin sebesar 339 liter bisa jadi pilihan merk kulkas terbaik untuk kamu yang butuh ruang penyimpanan yang besar.

5. Polytron

Photo source: Pixabay

Ada di kisaran harga nggak lebih dari Rp3 jutaan, Polytron Belleza memiliki tampilan yang cantik dengan warna yang beragam. Pintunya terbuat dari tempered glass yang kuat dan mudah dibersihkan. Salah satu keunggulan lain dari seri ini adalah penggunaan listrik yang irit karena hanya memakan sekitar 110 watt saja.

6. Sharp

Photo source: Instagram/jesslynwijaya_

Merk kulkas terbaik yang kali ini datang dari Sharp dengan opsi satu pintu untuk kamu yang mau kulkas dengan ukuran ringkas. Lemari es dengan harga cuma Rp1,7 jutaan ini memiliki kapasitas total 128 liter dan desain pintu geometri yang menarik.

Keunggulannya adalah sistem Direct Cooling dan Semi-Automatic Defrosting. Jadi, nggak perlu khawatir mengenai bunga es di dalam freezer-nya. Garansi satu tahun juga akan kamu dapatkan kalau membeli kulkas ini.

7. Aqua

Photo source: Instagram/mediaelektronik

Pilihan kulkas satu pintu lainnya adalah Aqua AQR-D190. Salah satu merk kulkas terbaik ini memiliki Bottom Dry Storage yang cocok untuk menyimpan buah dan sayuran agar awet dengan suhu yang nggak terlalu dingin.

Meski hanya satu pintu, desainnya dibuat kuat dengan lapisan metal antikarat. Di bagian atas, kulkas dengan harga Rp1,7 jutaan ini memiliki Freezer Drawer untuk menyimpan makanan beku.

Garansi yang ditawarkan oleh merk kulkas terbaik di atas biasanya berkisar antara satu hingga tujuh tahun. Seperti yang dikutip dari Rumah 123, kalau kulkas tidak dingin, biasanya masih bisa ditangani di rumah. Tapi, selama masih dalam masa garansi, ada baiknya kamu menghubungi layanan perbaikan resmi agar bisa ditangani oleh ahlinya.

Related Articles

Connect with Nibble