Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Instagram @makansamakoko

10 Nasi Uduk Enak di Tangerang, Kenyang dan Mantap!

August 11, 20214 min readFood

Emangnya cuma Jakarta yang punya daftar nasi uduk enak, daerah Tangerang dan sekitarnya juga gak kalah banyak lho. Banyak orang Suku Betawi yang memang penghuni asli daerah sekitar Tangerang, Banten. Tapi selain itu juga karena menu nasi uduk merupakan kesukaan banyak orang sehingga banyak yang membuka kedai makanan ini. Nasi uduk yang memiliki rasa gurih dan wangi membuatnya enak dimakan baik untuk sarapan maupun makan malam.

Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Serpong juga mempunyai banyak tempat makan nasi uduk yang wajib kalian cobain. Nih Nibble kasih rekomendasi 10 tempat makan nasi uduk enak di sekitaran Tangerang.

10 Tempat Nasi Uduk Enak di Sekitaran Tangerang

1.      Nasi Uduk Babeh Ali

Ngomongin nasi uduk enak di Kota Tangerang, wajib menyertakan Nasi Uduk Babeh Ali dalam daftarnya. Secara penyajian, di sini nasi uduk yang gurih wangi akan diberikan taburan bawang merah goreng lalu dibungkus daun pisang. Pilihan lauk yang banyak dipesan umumnya ayam goreng dan empal daging. Tapi ada juga semur jengkol, pete goreng, ati ampela, sayur asem, hingga jeroan goreng.

Source: @nasiudukbabehali

Alamat: Jl. KH Hasyim Ashari No.8, Poris Plawad Indah, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang.

2.      Nasi Uduk Betawi “Besan” Babe Hasan

“Besan” begitulah akronim yang sering dikenal warga dari nama Warung Nasi Uduk Betawi Babe Hasan ini. Buka dari sore sampai malam dan lengkap dengan lauk-pauk klasik yakni telur dadar, perkedel, tumis usus, hingga aneka sate. Namun, semur jengkol jadi lauk yang paling terkenal, karena rasanya manis dan empuk.

Source: @foodiesgallerie

Alamat: Jl. Raden Saleh No.77, Karang Mulya, Kec. Karang Tengah, Kota Tangerang.

3.      Nasi Uduk Favourite

Di daerah Sitanala, Neglasari ada nasi uduk yang cukup enak yakni Nasi Uduk Favourite. Tapi kadang masyarakat menyebutnya Nasi Uduk Ayam Goreng Sitanala. Mereka memang menyediakan ayam goreng yang enak untuk lauknya. Tapi ada lauk lainnya seperti bihun goreng, tempe orek, semur tempe tahu, semur jengkol, dan telur dadar.

Source: @setyo17_wibowo

Alamat: Jl. DR. Sitanala No.04, Karang Sari, Kec. Neglasari, Kota Tangerang.

4.      Nasi Uduk Ketupat Sayur Encim Sukaria

Salah satu tempat nasi uduk yang legendaris di Tangerang yang konon sudah terkenal lezat sejak 50 tahun lalu adalah Nasi Uduk Ketupat Sayur Encim Sukaria. Tapi kalau mau makan di sini harus datang pagi untuk sarapan karena buka dari pukul 07.00 WIB, dan tutup menjelang siang.

Seporsi nasi uduk disajikan dengan bihun goreng, semur kentang, potongan timun, serundeng, kerupuk, dan sambal. Ada juga lauk lain seperti bakwan udang, ayam goreng, semur jengkol, dan telur balado.

Source: @udukencimsukaria

Alamat: Jl. Kh. Soleh Ali No.90, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

5.      Nasi Uduk Puji

Bangunannya emang cuma berupa warung sederhana, namun lauk yang ditawarkan Nasi Uduk Puji sangat beragam. Lauk yang paling laris-manis adalah semur jengkol. Selain itu ada ayam goreng dengan bumbu serundeng, telur balado, hingga bakwan jagung.

Source: @kulinerjabodetabek

Alamat: Jl. Kh. Soleh Ali No.89, Sukasari, Kota Tangerang.

6.      Nasi Uduk Mpok Iyoh

Daerah Pasar Gintung, Ciputat juga ada nasi uduk Betawi yang terkenal dan populer bernama Nasi Uduk Mpok Iyoh. Untuk nasi uduknya sih lauk-pauknya standar seperti nasi uduk kebanyakan, seperti ayam goreng, jeroan, hingga empal. Tapi di sini juga tersedia pilihan makanan khas Betawi lainnya seperti soto betawi, sayur besan, dan sayur asem.

Source: @makanmew

Alamat: Jl. Pahlawan No.95, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

7.      Nasi Uduk 83 Muncul

Sekitaran daerah Puspiptek, Serpong juga ada kedai Nasi Uduk 83 yang layak untuk dicoba. Lauk-pauknya cukup komplit dari mulai ayam kampung, ayam negeri, burung puyuh, hingga makanan laut seperti cumi dan udang. Ada juga menu spesial yaitu sop 83.

Source: @marisa_stephanie

Alamat: Jl. Raya Puspiptek - Muncul No. 83, Tangerang Selatan.

8.      Nasi Uduk “Kebon Kacang” Babe Samson

Seperti namanya, Nasi Uduk Babe Samson ini mengikuti konsep nasi uduk bergaya Betawi, tepatnya gaya penyajian ala Kebon Kacang yang terkenal. Penyajian tersebut antara lain dengan membalut nasi uduk gurih dengan taburan bawang goreng, menggunakan daun pisang. Jadi kalian gak perlu jauh-jauh ke daerah Kebon Kacang, cukup di Serpong saja.

Source: @wennydimiko

Alamat: Jl. Kelapa Gading Selatan (Belakang Ace Hardware), Gading Serpong, Serpong, Tangerang.

9.      Nasi Uduk Pak Jhon

Beralih ke daerah Pondok Aren, Bintaro, terdapat juga kedai rumah makan nasi uduk yang ramai dan enak yaitu Nasi Uduk Pak Jhon. Secara lokasi dan tempatnya sangat nyaman jadi kalian bisa betah makan di sini. Pilihan lauknya juga banyak dan tentunya enak. Wajib coba deh.

Source: @anakjajan

Alamat:  Taman Jajan CBD Bintaro Sektor 7 Bintaro, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

10.  Nasi Uduk Pak Agus

Salah satu kedai nasi uduk yang terkenal di daerah Serpong adalah milik Pak Agus. Nasi uduknya gurih dan cukup wangi. Gak lupa pilihnya lauknya juga banyak, dari mulai ayam, lele, hingga udang dan tahu-tempe tentunya.

Source: @the.lucky.belly

Alamat: Jl. Hanjuang Raya Blok RC4 No.1, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan.

Related Articles

Connect with Nibble