Foodies Trends

10 Restoran Korea di Jakarta yang Wajib Masuk Wishlist Kamu

by Danang Lukmana | October 06, 2021

10 Restoran Korea di Jakarta yang Wajib Masuk Wishlist Kamu
Saat ngomongin tentang restoran Korea di Jakarta, akan ada banyak pilihan rekomendasi yang bisa dikunjungi. Seiring masuknya budaya Korea, penggemar hidangan ala negeri Ginseng ini juga semakin meningkat drastis. Jika kamu salah satunya, maka wajib nih baca rekomendasi berikut ini. Gak perlu berlama-lama lagi, ini dia rekomendasi restoran Korea di Jakarta yang wajib dikunjungi!

1.      Legend of Noodle

Kita buka dari restoran yang menyajikan aneka mie khas Korea dengan cita rasa yang cukup otentik. Di Legend of Noodle ini kamu bisa menikmati jjajangmyeon, jjampong, ulmyeon, dan makanan Korea lainnya. Bumbu jjajangmyeon di sini benar-benar terasa otentik dengan pilihan isian daging babi ataupun ayam. Pesan juga menu jjampong yang berisi seafood dan kuahnya merah dengan cita rasa pedas gurih.

Source: @bubueataway

Alamat: Jl. Senopati No. 81, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

2.      Born Ga

Punya beberapa cabang di Jakarta, Born Ga menjadi salah satu restoran Korea paling terkenal untuk menikmati Korean BBQ. Pilihan dagingnya pun banyak variannya, berkualitas, dan pastinya segar-segar. Mereka juga gak pelit dengan menyediakan banyak side-dish yang porsinya besar dan bisa di refill. Daging bakar yang juicy dan gurih bakalan bikin kamu ingin berkunjung lagi.

Source: @eatwithmi.id

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No. 65, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3.      Chung Gi Wa

Korea memang terkenal dengan menu daging bakarnya atau Korean Barbecue. Nah, salah satu pionir restoran Korean BBQ di Jakarta adalah Chung Gi Wa. Kualitas daging di sini juga selalu terjaga dan dijamin fresh sebelum disantap. Tapi gak cuman ada menu daging bakar saja, banyak pilihan makan Korea lainnya yang cukup lengkap di sini. Seperti contohnya, haemul pajeon, dubu kimchi, bibimbap, japchae, galbi jjim, naengmyeon, budae jjigae, dan banyak lainnya.

Source: @chunggiwa_resto

Alamat: Jl. Wijaya II No. 118, Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

4.      Tobak Korean Restaurant

Ingin menikmati sajian makanan ala Negeri Ginseng yang otentik? Datang saja ke Tobak di daerah sekitar Senopati ini. Pemiliknya memang orang Korea asli makanya gak heran selain cita rasanya yang otentik, pelanggannya pun banyak dari kalangan ekspatriat Korea. Menunya dari mulai Korean BBQ sampai makanan rumahan seperti japchae, galbitang, seollongtang, kimchi jorim, hingga sannakji.

Source: @tobak_jakarta

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No. 30, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

5.      Hanyang Garden

Daerah Jakarta Selatan sekitaran Senopati memang bisa dibilang surganya kuliner Korea. Salah satu pilihan restoran yang bisa kamu kunjungi adalah Hanyang Garden. Bermacam jenis daging-dagingan bisa kamu nikmati di sini. Salah satunya adalah Yukhye semacam steak tartar ala Korea yang menggunakan daging sapi mentah, kuning telur, dan minyak wijen. Selain daging juga ada menu seafood, sayuran, dan mie khas Korea.

Source: @larene.studio

Alamat: Jl. Cikajang No. 2, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

6.      Bo Shin Myeong Ga

Restoran yang satu ini menyajikan hidangan ala Korea yang sangat otentik, karena dimiliki oleh seorang ibu yang asli dari sana. Hidangannya pun lebih ke menu tradisional dan rumahan, bukan menu Korea kekinian. Gak heran masih belum banyak yang mengetahui resto di daerah Pasar Minggu ini. Uniknya di sini tersedia daging bebek panggang dan bosintang atau sup daging kambing yang jarang ditemui di resto makanan Korea lainnya lho.

Source: @hinjkt

Alamat:  Jl. Taman Margasatwa No. 15, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

7.      Magal Korean BBQ

Mapogalmaegi alias Magal adalah restoran Korean BBQ yang terkenal lezatnya dan juga wajib kamu kunjungi. Restoran ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati ragam sajian lezat yang mereka punya. Mereka menyediakan daging sapi, babi, dan ayam yang semuanya berkualitas untuk dipanggang menjadi barbecue. Mereka juga punya menu lain seperti sup iga sapi, bibimbap, hingga sundubu jjigae yang hangat mengenyangkan.

Source: @magal.indonesia

Alamat:
  • Senopati No. 60, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
  • Ruko Crown Golf Blok D No. 51 - 52 Bukit Golf Mediterania, Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

8.      Gamagol Korean BBQ

Meskipun terhitung baru, tapi restoran Gamagol ini sudah cukup dikenal karena memang punya pilihan makanan yang berkualitas. Begitu masuk aura ala Korea langsung berasa untuk menyambut pelanggan. Seperti namanya, di sini menyediakan pilihan daging berkualitas untuk dijadikan Korean BBQ. Selain itu banyak pilihan lainnya seperti nakji bokkeum, bibimbap, japchae, naengmyeon, dan galbitang.

Source: @foodjawa

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No. 99, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

9.      Yongdaeri

Ingin menikmati Korean BBQ berkualitas di area pusat bisnis SCBD? Restoran Yongdaeri ini harus kamu cobain. Pilihan daging sapinya juga berkualitas premium bintang lima yang pastinya bisa lumer di mulut. Ada juga menu fried chicken dengan lelehan keju mozarella dan samgyeopsal. Untuk pencinta mie ada kalguksu, kong guksu, bibim guksu, dan jjajangmyeon.

Source: @dinewith.cg

Alamat: Galeria SCBD Lot 6, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 - 53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

10.   Dago Restaurant

Kalau kamu mencari menu samgyetang dan makanan tradisional Korea lainnya, Dago Restaurant di daerah Panglima Polim ini layak dimasukkan dalam list kamu. Menu samgyetang alias sup herbal ayam memang salah satu yang paling terkenal karena cita rasanya cukup otentik. Menu sup lainnya yang juga enak adalah kalguksu, dak gaejang, dan ot gyetang yakni sup ayam dengan ekstrak pohon sumac.

Source: @dagorestaurantjakarta

Alamat: Jl. Panglima Polim IX No. 61, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Nah, itu dia rekomendasi restoran Korea di Jakarta yang wajib masuk daftar tujuan kulinermu. Dari mulai resto Korean BBQ, mie ala Korea, hingga makanan tradisional seperti sup ayam herbal, tinggal kamu pilih sesuai selera. Kamu paling pengen cobain yang mana nih?