Foodies Trends

10 Sandwich di Jakarta Paling Yummy dan Tebal

by Danang Lukmana | September 09, 2021

10 Sandwich di Jakarta Paling Yummy dan Tebal
Siapa nih yang masih belum sabar menunggu hadirnya Subway Sandwich di Jakarta? Sembari menunggu perusahaan waralaba besar asal Amerika Serikat itu launching, berikut pilihan sandwich di Jakarta yang sudah ada dan recommended. Sudah ada banyak pilihan sandwich yang sangat enak dengan bahan berkualitas dan ragam variasi harga yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Lebih lengkapnya yuk simak pilihan sandwich di Jakarta rekomendasi Nibble berikut ini!

1.      Kempi Deli

Salah satu cafe, delicatessen, dan baker shop terbaik di Jakarta adalah Kempi Deli. Berlokasi di Grand Indonesia, kamu bisa menemukan aneka bakery, deli, pastries, cake, dan hidangan seperti salad atau pasta dengan bahan-bahan premium. Sandwich yang bisa kamu pilih antara lain, French Connection dengan isian turkey ham dan keju brie. Menu lainnya adalah The Baltic yang berupa roti croissant sandwich dengan smoked salmon dan salad telur.

Source: @kempideli

Alamat:  Grand Indonesia Mall, Lantai 2, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat.

2.      Union Deli

Masih berlokasi di Grand Indonesia Mall, ada pilihan tempat makan sandwich berkelas lainnya yakni Union Deli. Selain terkenal dengan artisanal breads, freshly baked pastries, serta cakes dan pie yang juara, mereka juga punya gourmet sandwich yang wajib dicoba. Patut dicoba adalah Pastrami Sandwich, Smoked Beef Brisket, dan Hot Fried Chicken Sandwich.

Source: @unionjkt

Alamat: Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, East Mall, Central, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat.

3.      Quiznoz Sub

Salah satu gerai sandwich yang rasanya dijamin enak nih, dan Quiznoz Sub sendiri cabangnya sudah tersebar di Jakarta hingga Tangerang. Rotinya cukup crispy dan lembut dengan filling yang beraneka macam. Quiznos Sub menyediakan aneka pilihan sandwich, seperti Honey Mustard Chicken, Carbonara Chicken, The Traditional, Classic Italian, Veggie, serta Tuna Melt. Selain sandwich, di sini juga tersedia aneka salad, minuman dingin, serta panas.

Source: @quiznoz­_id

Alamat:
  • Pemuda Kavling No. 30, Rawamangun, Jakarta Timur.
  • HOS. Cokroaminoto No.94, RT.2/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

4.      Stack

Kalau kamu sering ke daerah Senopati, pasti gak asing dengan tempat makan sandwich bernama Stack di Jalan Wijaya ini. Apalagi tempatnya yang cozy dan instagramable, pastinya akan menarik minat untuk datang ke tempat makan yang satu ini. Pilihan isiannya pun macam-macam dari mulai wagyu, salmon, jamur, hingga lobster. Wagyu Sando Stack adalah menu andalan mereka yang pastinya bakal bikin lidah bergoyang dan perut kenyang. Ada juga pilihan level premium yang harganya bisa sampai 800 ribuan lho!

Source: @stack.jkt

Alamat: Jl. Wijaya I No. 64, Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

5.      Raffel’s Sandwich

Sudah berdiri sejak 2002 di Jakarta, Raffel’s Sandwich menyajikan pilihan tempat makan sandwich yang enak dan berkualitas. Spesialisasinya mereka adalah menu roast beef sandwich yang menggunakan daging sapi Australia yang berkualitas. Selain roast beef, kamu bisa pilih juga roast chicken, tuna & cheddar, dan Philly beef yang juga terkenal enak. Tersedia juga lho pilihan menu yang rendah gula dan karbo untuk kamu yang menjalani diet keto.

Source: @keluyurancarimakan

Alamat: Ruko Kalimalang Mas, Blok 11, Jl. Tarum Barat, Kalimalang, Jakarta Timur.

6.      Brown Bag

Selanjutnya ada pilihan cafe sandwich di daerah Menteng dengan nama Brown Bag. Ya spesialisasi di sini memang aneka kopi dan sandwich sebagai kudapannya. Kamu bisa pesan Club Sandwich yang terdiri dari tiga layer roti, beef bacon, dan smoked chicken. Lalu ada juga pilihan Crispy Thai Chicken yang menggunakan saus cabai khas Thailand.

Source: @brownbagid

Alamat: Menteng Central, Lantai Ground, Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat.

7.      Beau Bakery

Sandwich lezat dengan pilihan bermacam isian yang diletakkan di atas roti berkualitas, bisa kamu dapatkan di Beau Bakery. Sebagai bakery, di sini menyediakan pilihan jenis roti baik baguette dan sourdough terbaik di Jakarta. Untuk sandwichnya kamu bisa pesan Croque Madame yang menggunakan roti sourdough, smoked beef, keju emmental, dan saus bechamel.

Source: @beaubakeryco

Alamat:
  • Panglima Polim IX No. 15, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
  • Cikajang No. 29, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

8.      Levant Boulangerie & Patisserie

Di Cipete, Fatmawati juga ada bakery dan pastry berkualitas ala Prancis yang layak kamu coba. Di Levant Boulangerie, kamu bisa mendapatkan sebuah sandwich dengan roti berkualitas seperti baru selesai dipanggang. Kamu harus mencoba Croissant Sandwich dengan smoked beef dan keju Emmental. Atau coba juga Croque Monsieur dengan roti brioche, smoked beef dan saus mustard.

Source: @levantboulangerie

Alamat: Jl. Cipete Dalam No. 9A, Fatmawati, Jakarta Selatan.

9.      Cali Deli

Mau menikmati banh mi alias sandwich ala Vietnam di Jakarta? Datang saja langsung ke Cali Deli. Restoran yang dimiliki oleh Madame Ching ini punya sajian sandwich Vietnam dan kopi yang enak. Sandwich Vietnam selalu menggunakan baguette yang crunchy itu dan filling-nya unik, seperti udang rebus atau bahkan bebek panggang. Menu yang bisa kamu pilih adalah Lemongrass and Chicken Toasted Banh Mi yang juga dilengkapi saus asam-pedas yang khas.

Source: @calideli.madameching

Alamat:
  • Grand Indonesia Mall, Lantai Lower Ground, West Mall, Food Hall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta.
  • Surabaya No. 22, Menteng, Jakarta.
  • Plaza Senayan, Lantai Basement, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

10.   Jiwa Toast

Satu grup dengan Kopi Janji Jiwa, kamu bisa membeli Jiwa Toast di beberapa kedai kopi mereka yang tersebar sebanyak ratusan gerai di seluruh Indonesia. Jiwa Toast terkenal dengan varian sandwich yang pilihan topping-nya cukup beragam dan mengikuti selera kekinian. Seperti contohnya kamu bisa pesan Crispy Chicken Mentai yang tentunya dilengkapi saus mentai yang hits saat ini.

Source: @jiwatoast

Alamat: Jl. Tanjung Duren Raya No. 55, Tanjung Duren, Jakarta Barat. (dan puluhan kedai lainnya). Gimana sembari menunggu Subway launching, kamu bisa berburu sandwich lezat di tempat makan dan restoran yang recommended tersebut. Sudah siap berburu sandwich lezat di Jakarta?