Foodies Guide To F&B Industry

10 AYCE Selain Barbeque yang Wajib Banget Dikepoin

October 30, 20196 min readFoodie Trends

Restoran all you can eat selalu jadi pilihan terbaik untuk kalian yang ingin memuaskan perut. Di AYCE, kalian bisa makan sepuas-puasnya dan memenuhi perut dengan berbagai makanan lezat.

Belakangan ini, restoran all you can eat didominasi oleh menu barbeque di mana kita bisa membakar daging BBQ sendiri. Memang pengalaman seru yang ditawarkan tak ada duanya. Tapi kalau kalian ingin mencoba AYCE selain barbeque, kami punya beberapa spot rekomendasi yang wajib banget dikepoin.

Sudah siap kalap untuk menikmati AYCE? Simak dulu yuk guide berikut ini.

3 Wise Monkeys

Photo source: @perut.lapar

Siapa yang suka banget sama sushi? Pasti kalian suka serba salah kalau mau makan sushi sepuas-puasnya. Bisa dikatakan, harga sushi di restoran sushi terbaik di Jakarta terbilang tidak murah. Bayangkan saja berapa biaya yang harus dihabiskan untuk makan sushi sepuas-puasnya.

Untungnya ada 3 Wise Monkeys, restoran all you can eat yang serba sushi. Kalian hanya perlu mengeluarkan Rp200.000 untuk menikmati semua sushi yang tersedia. Ada salmon lava, spicy salmon roll, Aburi Salmon Cheese Roll, dan masih banyak lagi. Meski all you can eat, kualitas ikan yang ditawarkan sangat dijaga dan dalam kondisi fresh semua.

Lokasi: Jl. Suryo No. 26, Senopati, Jakarta.

Shabu Ghin

Photo source: @doctfoodie

Memasuki musim hujan, kami punya rekomendasi restoran AYCE yang bisa menghangatkan perut, yaitu Shabu Ghin. Tersedia beberapa pilihan paket daging untuk shabu-shabu yang bisa didapatkan mulai dari Rp150.000 saja.

Untuk pengalaman yang terbaik, kalian harus memesan Premium Wagyu Beef, di mana kalian akan dimanjakan dengan daging wagyu, ghin karubi, gyutan, wagyu saikoro, dan wagyu steak yang meleleh di mulut.

Lokasi: Jl. Wolter Monginsidi No. 53, Senopati, Jakarta.

Little Sheep

Photo source:@eat.time.story

Little Sheep merupakan salah satu restoran all you can eat yang berani tampil beda. Menu andalannya berupa hotpot khas Mongolia yang cita rasanya sangat khas. Untuk kuah hot potnya, kalian bisa memesan half half, di mana kalian bisa mencicipi dua kuah sekaligus.

Cobain deh kuah original dan spicy broth yang rasanya nagih banget. Kedua kuah tersebut penuh dengan herbal yang menyehatkan, tapi tetap hadir dengan rasa gurih yang umami.

Untuk menemani kuah tersebut, kalian bisa mengisinya dengan berbagai sayur, bakso, jamur, la mien, wonton, dan pastinya daging super empuk. Tak hanya daging sapi saja, kalian bisa memesan lamb leg dan lamb shoulder yang sama sekali tak memiliki bau prengus, namun beraroma harum dan menggoda.

Lokasi: Green Central City, Jl. Gajah Mada Raya No. 188, Gajah Mada, Jakarta.

The Royal Kitchen

Photo source: @theroyalkitchen.id

The Royal Kitchen merupakan restoran all you can eat dengan spesialisasi makanan India. Di sini kalian akan berpetualang rasa untuk mencicipi Chicken Tika Masala, Lamb Biryani, Cheese Naan, serta Mango Lassi yang cocok menjadi dessert menyegarkan.

Tak hanya makanannya saja yang bikin penasaran, dekorasi restoran yang kental khas India juga akan membuat terpukau dengan dekorasi table dan interiornya yang instagramable.

Lokasi: Bellagio Boutique Mall, Lantai Ground, Jl. Lingkar Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta.

Washoku Sato

Photo source: @jktfoodseeker

Washoku Sato merupakan salah satu restoran keluarga yang berasal dari jepang. Di negeri asalnya, restoran ini sudah ada sejak tahun 1958. Jadi kalian tidak perlu meragukan soal rasa dan kualitas makanan di sini.

Menu all you can eat di sini ditawarkan dalam 2 paket. Yang pertama ada Regular Course di mana kalian hanya bisa menikmati shabu-shabu saja. Dan yang kedua adalah Premium Course yang terdiri dari shabu-shabu, sushi, tempura, Japanese a la carte, sampai dessert.

Chanko Nabe menjadi menu paling populer di Washoku Sato. Di dalam menu ini ada banyak sayuran yang disajikan dengan crab stick, ikan, udang, dan ayam. Banyak yang menyukai menu ini karena rasa gurihnya yang mantap.

Lokasi: Jl. Batu Tulis Raya No. 41, Pecenongan, Jakarta.

Sana Sini Restaurant

Photo source: @oppakuliner

Restoran all you can eat tak hanya terbatas menyajikan masakan Jepang atau Western saja. Kalau kalian singgah di Sana Sini restaurant, kalian bisa mencoba makanan Indonesia yang hadir dalam sajian yang elegan dan berkelas.

Jangan lupa cicipi menu iga sapi di sini karena bumbunya sangat meresap dan dagingnya empuk. Kalau membicarakan varian makanan yang ada di Sana Sini, restoran AYCE ini memang juara. Selain makanan Indonesia, Sana Sini juga terkenal punya hidangan Jepang, Chinese, dan Western yang kelezatannya sudah terbukti.

Lokasi: Pullman Jakarta Indonesia, Jl. M.H. Thamrin 59, Thamrin, Jakarta.

Golden Sense International Restaurant

Photo source: @tifanyfaustine

Golden Sense patut masuk dalam daftar restoran all you can eat yang wajib dikepoin. Di restoran ini, kalian bisa menikmati dim sum sepuasnya. Jumlah ragam dim sum yang tersedia pun nggak tanggung-tanggung. Kira-kira ada 50 dim sum yang kalian bisa coba di sini, antara lain siew mai, bakpao, hakau, xiao long bao, egg tarts, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Mangga Dua Square, Lantai 5, Jl. Gunung Sahari No. 1, Mangga Dua, Jakarta.

KOBESHI by Shabu- Shabu House

Photo source: @ajakmakan

Lezatnya shabu-shabu di Kobeshi tidak perlu dipertanyakan. Kobeshi merupakan restoran besutan Shabu-Shabu House yang sudah terkenal namanya. Tidak jauh berbeda dari Shabu-Shabu House, kualitas daging yang ditawarkan Kobeshi patut diacungi jempol.

Salah satu pilihan paket all you can eat terbaik yang mereka punya adalah Wagyu Ultimate. Terdapat wagyu steak, US steak, chicken steak, wagyu beef, dan beberapa jenis daging lainnya di dalam paket tersebut. Kalian bisa memadukannya dengan pilihan kuah shabu-shabu, seperti original soup, sukiyaki, collage, miso, atau tom yum yang menghangatkan perut.

Lokasi: Street Gallery, Lantai 2, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta.

Satoo

Photo source: @shangrilajkt

Nama Satoo pasti sudah tidak asing lagi untuk kalian pecinta hidangan all you can eat. Restoran yang bertempat di Shangri-La Hotel ini memang dikenal handal dalam menyajikan menu buffet.

Istimewanya lagi, di Satoo ada beragam pilihan masakan tradisional yang menggoyang lidah. Salah satunya adalah sate, mereka punya empat pilihan sate yang wajib dikepoin rasanya, seperti sate ayam, sate kambing, sate daging sapi, dan sate kikil.

Tak hanya sate, bakso ala Satoo juga wort it untuk dicoba. Rasanya tak sama dengan bakso yang sering kita temukan di pinggir jalan. Mulai dari tekstur baksonya saja sudah bisa bikin kalian jatuh cinta. Belum lagi kuahnya yang terasa banget kaldunya.

Kalau kalian mencari makanan non-Indonesia jangan khawatir, Satoo juga siap mengisi perut kalian dengan hidangan sashimi, sushi, dan makanan Western sepuas-puasnya.

Lokasi: Shangri-La Hotel, Jl. Jendral Sudirman Kav. 1, Sudirman, Jakarta.

Kushiya Monogatari

Photo source: @the.lucky.belly

Tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak untuk makan sepuasnya di restoran all you can eat ini. Di saat semua restoran AYCE menyajikan menu barbeque khas Jepang, Kushiya hadir dengan konsep menu kushiage yang bisa kalian nikmati sepuasnya.

Hanya dengan Rp150.000 saja, kalian bisa menikmati aneka skewers yang tersedia. Terdapat kushiage daging sapi, ikan, cumi, bakso, labu siam, hingga king oyster mushroom. Skewers tersebut bisa kalian goreng sendiri dan dicocol ke dalam dipping sauce, seperti thousand island, spicy tomato, mayonnaise, atau chiili sauce agar rasanya lebih nendang.

Lokasi: AEON Mall, Lantai Ground, Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Serpong, Tangerang.

Sudah siap kalap makan di restoran all you can eat rekomendasi kami? Yuk siapkan agenda makan spesial sama teman agar pengalaman kalian makin tak terlupakan.

Related Articles

Connect with Nibble