Foodies Guide To F&B Industry

Photo by eatandtreats.blogspot.com

11 Tempat Makan Murah Jakarta yang Worth It Abis

January 16, 20205 min readFoodie Trends

Jika kita bicara tentang kuliner di Jakarta, tentu topiknya tidak akan pernah habis. Mulai dari makanan daerah Indonesia, restoran franchise, hingga restoran besar di luar negeri pasti membuka cabang di ibu kota negara ini. Melimpahnya jumlah restoran mahal hingga tempat makan murah Jakarta.

Menjelang akhir bulan seperti saat ini lagi pengen makan enak tapi kantong sekarat? Tenang saja, kami sudah menyiapkan rekomendasi restoran murah tapi kualitasnya ga murahan di Jakarta!

Ayam Goreng Suharti

makan murah jakarta

Photo source: tukangjalanjajan.com

Tempat makan murah Jakarta yang satu ini merupakan salah satu restoran dengan menu ayam goreng yang sudah melegenda. Namun, sayangnya beberapa tahun belakangan mulai dilupakan seiring bergantinya zaman. Dari dahulu hingga sekarang, rasa ayam goreng di restoran ini tidak pernah berubah, empuk dan bumbunya terasa hingga ke tulang. Kremes dari Ayam Goreng Suharti bahkan sudah terasa nikmat tanpa tambahan daging ayam ketika dimakan dengan nasi.

Lokasi: Jl. Kapten Tendean No. 13, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Byurger

Photo source: qraved.com

Dengan harga Rp55.000 kalian tidak bisa menemukan double patty terkenyang selain di Byurger! Harga tersebut memang hanya untuk burger basic a la Byurger, tapi porsinya udah bakal bikin perut kalian begah. Rasa patty dari Byurger begitu lembut dan lumayan berlemak. Bagi yang suka dengan daging berlemak kalian akan jatuh cinta dengan patty punya Byurger Jakarta ini!

Lokasi: Jl. Antasari Raya, Pasar Cipete Selatan No. 10, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Waroeng SS

Photo source: pergikuliner.com

Waroeng SS adalah restoran legenda bagi kalian penyuka sambal! Tidak kurang dari 35 jenis sambal dari seluruh daerah di Indonesia dapat kalian temukan di satu tempat makan dengan harga mulai dari Rp2.500 hingga Rp8.000. Untuk menu makanannya, kalian bisa mendapatkan menu makanan tradisional khas Indonesia di restoran ini. Tak cuma sambalnya yang murah, lauknya pun tak kalah murah. Tidak heran jika Waroeng SS cabang manapun selalu dipenuhi oleh pengunjung.

Lokasi: Jl. Bintaro Utama 3, Blok AP No. 57, Sektor 3A, Bintaro, Jakarta.

Smarapura

makan murah jakarta

Photo source: qubicle.id

Jarang kalian bisa menemukan restoran yang khusus menyajikan menu makanan Bali di Jakarta. Terlebih, kebanyakan di antara restoran ini menjual beragama makanan khas Bali dengan harga yang cukup mahal. Namun, hal ini tidak berlaku di Smarapura. Ayam betutu, nasi campur, plecing kangkung dapat kalian dapatkan di tempat makan murah Jakarta yang satu ini.

Lokasi: Jl. Tebet Timur Dalam 2 No. 43, Tebet, Jakarta Selatan.

Joni Steak

makan murah jakarta

Photo source: myeatandtravelstory.wordpress.com

Mungkin steak di Joni Steak bukanlah steak yang termurah, tapi steak dengan harga yang lebih murah itu pasti tidak akan terasa se-worthed steak di tempat makan murah Jakarta satu ini. Semua steak di Joni Steak tidak ada yang diberi harga lebih dari Rp100.000. Porsinya juga sangat besar untuk harga yang cukup minimal ini. Mereka juga memiliki menu combo di mana kalian sudah bisa mendapatkan 1 steak dan 1 minuman dengan harga paling mahal Rp85.000. 

Lokasi: Jl. H. Samanhudi No. 65, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Sushi GO!

Photo source: jktdelicacy.com

Jika kalian mencari sushi murah tapi rasanya ga murahan, Sushi GO! jawabannya. Sepiring semua jenis sushi di restoran murah Jakarta ini hanya dihargai Rp15.000. Setiap piringnya terdiri dari 2 buah sushi. Variasi sushi di Sushi GO! juga sangat banyak jadi kalian pasti tidak akan bosan dan selalu ketagihan untuk mengambil piring berikutnya ketika sedang berada di tempat ini!

Lokasi: Grand Indonesia Mall Lantai 5, FoodPrint, West Mall, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Minang In Wrap

Photo source: mldspot.com

Bosan sama makanan Padang yang itu-itu saja? Coba saja cobain makanan Padang a la Minang In Wrap. Makan nasi padang di tempat makan ini gak bakal bikin ribet. Makanan di restoran ini di wrap dengan tortilla dan alumunium foil lalu kemudian dibakar. Semua menu di Minang In Wrap dihargai dengan harga yang sama, yaitu Rp30.000. Meski begitu, ada baiknya jika kalian memesan menu di tempat ini untuk dibawa pulang karena ruang untuk makan di tempat masih kurang affordable.

Lokasi: Jl. Cipete Dalam, No. 2, Cipete, Jakarta Selatan.

Fogo

Photo source: qraved.com

Jika selama ini restoran yang menyajikan brazillian BBQ di Jakarta selalu identik dengan restoran yang mewah dan mahal, saat ini muncul Fogo dengan harga yang jauh lebih murah. Cukup dengan membayar Rp125.000++ kalian sudah bisa makan berbagai varian daging sampai perut kalian tidak lagi kuat. Makanan penutupnya, Pineapple Caramelized sayang untuk kalian lewatkan!

Lokasi: Intiland Tower, Jl. Jend. Sudirman No. 32, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Mandala Baru

makanan murah jakarta

Photo source: mylittlecolorbox.blogspot.com

Berbeda dengan Ayam Goreng Suharti, restoran Mandala Baru ini juga merupakan salah satu restoran legenda, tapi sampai sekarang namanya masih berkibar. Ini bisa dilihat dari antrean yang hampir selalu kalian temukan di tempat makan murah Jakarta ini. Menu chinese food di restoran ini begitu autentik rasa dan tampilannya dengan makanan aslinya di Tiongkok. 

Lokasi: Pasar Mayestik, Jl. Tebah 3, Blok M, Jakarta Selatan.

Fish Streat

Photo source: pegipegi.com

Lagi ngidam fish n chips tapi kantong jebol di akhir bulan? Datang saja ke Fish Streat. Bisa dikatakan restoran murah ini memiliki salah satu fish n chips terbaik di Jakarta dengan harga yang sangat ramah di kantong. Ukuran ikannya untuk sebuah makanan dengan harga Rp35.000 sangat besar dan mengenyangkan. Saus dan bumbunya pun terasa pas dengan ikan yang disajikan.

Lokasi: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 44B, Tebet, Jakarta Selatan.

Nasi Goreng Kebon Sirih

Photo source: yopiefranz.com

Mungkin ada yang menganggap nasi goreng di salah satu kedai legendaris ini cukup mahal. Namun, harga itu sepadan dengan rasa khas yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Porsinya pun sangat melimpah sehingga pastinya kalian harus mengendurkan ikat pinggang setelah makan di Nasi Goreng Kebon Sirih ini.

Lokasi: Jl. Kebon Sirih Barat, Menteng, Jakarta Pusat.

Related Articles

Connect with Nibble