Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Delish

15 Boba Enak di Jakarta yang Bikin Lidah Gemes

December 17, 20197 min readFoodie Trends

Hype minuman boba enak di Jakarta seakan tidak ada habisnya. Setiap saat selalu ada gerai baru yang siap memanjakan para sweeth-tooth. Tren ini sebenarnya sudah ada di Indonesia sejak tahun 2001 lho. Kepopulerannya makin melambung tinggi berkat adanya media sosial.

Nah, dari sekian banyaknya gerai minuman boba enak di Jakarta, ada beberapa nama yang merupakan pemain lama dalam dunia per-boba-an, namun rasa dan kualitasnya tidak lekang oleh waktu. Simak yuk 15 rekomendasi boba terbaik sepanjang masa berikut ini.

1. OneZo

Photo source: @jktfoodbang

Untuk penggemar brown sugar boba, OneZo asal Taiwan wajib ada di list boba favorit kalian. Untuk brown sugar seriesnya sendiri, ada 3 pilihan yang bisa dicoba, yaitu coffee, milk coffee, dan fresh milk. Siap-siap dibikin takjub dengan boba yang kenyal dan empuk. Rasa brown sugarnya pas sekali di lidah.

Lokasi: Mall of Indonesia, Lantai 2, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

2. KOI Thé

Photo source: @koitheindonesia

KOI Thé adalah satu dari sekian banyak gerai minuman boba enak di Jakarta Rahasianya terletak pada jumlah gerai KOI yang cukup tersebar di Jabodetabek. Series macchiato di KOI juga sukses mencuri hati pecinta minuman boba. Harganya pun terbilang lebih murah dibandingkan brand boba lainnya.

Lokasi: Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta.

3. Tiger Sugar

Photo source: @eatandclicks

Dari segi penampilan, minuman boba dari Tiger Sugar sukses menimbulkan decak kagum karena terlihat menggoda. Brown sugar seriesnya hadir dalam warna coklat keemasan yang cantik dan manisnya tidak berlebihan sehingga tak akan membuat kalian merasa eneg. Menurut kami, pearl di Tiger Sugar sangat juara, ukurannya kecil dan chewynya bikin ketagihan.

Lokasi: Mall Kelapa Gading 2, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta.

4. Xing Fu Tang

Photo source: @etencoemi

Siapa di sini yang suka banget sama Xing Fu Tang? Rasa minuman boba dari gerai ini memang tidak pernah gagal. Tak heran jika selalu terlihat antrian di gerai-gerianya. Boba di sini memang luar biasa. Banyak yang mengakui kalau tekstur bobanya merupakan salah satu yang terbaik di Jakarta. Ukuran bobanya kecil, teksturnya kenyal, dan ada brown sugar di dalam bobanya. Mereka juga menggunakan creme brulle yang di torch sehingga rasanya makin nikmat.

Lokasi: Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta.

5. Fat Bubble

Photo source: @eatandstories

Ovaltine Bobashake menjadi menu baru Fat Bubble yang mencuri perhatian para pemburu minuman boba enak di Jakarta. Kombinasi ovaltine dan boba, serta olesan Ovomaltine di pinggir gelas merupakan inovasi yang brilian. Rasanya sangat nyoklat, ovaltinenya berasa di mulut dan bobanya yang empuk. Tak hanya minuman boba saja yang bisa kalian nikmati di sini. Kami juga merekomendasikan calamari dan varian pastanya.

Lokasi: Jl. Tebet Timur Dalam 2 No. 47C, Tebet, Jakarta.

6. Chatime

Photo source: @myfunfoodiary

Siapa coba yang tak kenal Chatime? Gerai boba asal Taiwan yang namanya sudah mendunia ini adalah jagoannya boba lovers seluruh Nusantara karena gerainya sudah mencapai 200an lho.  Siapa sangka kalau Chatime sudah buka sejak tahun 2011. Itu artinya sudah 8 tahun Chatime menemani kita dengan varian teh dan minuman bobanya. Benar-benar tak lekang waktu, ya?

Semua orang pasti punya minuman favorit masing-masing di Chatime. Kalau menurut Feronia Wibowo yang juga adalah Direktur Chatime, menu paling favorit di Chatime adalah Chatime Milktea dan Hazelnut Choco. Dan pastinya boba atau pearl menjadi jenis topping yang paling sering dipesan.

Lokasi: Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta.

7. Kokumi

Photo source: @drummerkuliner

Banyak yang merasa super puas dengan Okinawa Brown Sugar yang dihidangkan oleh Kokumi. Rasanya yang milky menjadi salah satu hal yang bikin orang suka. Jadi jangan heran kalau menu ini sering sold out di Kokumi. Selain itu, mereka juga punya Unicorn drink yang fenomenal dengan perpaduan warna warni yang cantik dan rasa yang menyegarkan.

Lokasi: Senayan City, Lantai 5, Delicaé, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

8. Gulu Gulu Cheese Tea

Photo source: @plgfoodies

Hype cheese tea yang sempat merebak di Jakarta beberapa waktu lalu tidak disia-siakan begitu saja oleh Gulu Gulu Cheese Tea. Brand cheese tea ternama asal Taiwan ini menghadirkan busa keju yang banyak bikin penasaran foodies pada minuman cheese teanya. Sensasi yang dihasilkan oleh busa keju tersebut cukup unik. Awalnya, kita akan merasakan rasa gurih, yang lama-lama berubah menjadi creamy dan manis.

Lokasi: Mall Kelapa Gading 3, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta.

9. Hop-Hop

Photo source: @buncitfoodies

Kalau bicara gerai minuman boba paling tua di Indonesia, Hop-Hop menjadi jawabannya. Berdiri sejak tahun 2001, di tahun ini Hop-Hop telah berumur 18 tahun. Legend banget, ya? Hop-Hop sudah ada jauh sebelum gerai boba yang lain muncul. Namanya mungkin meredup dan inovasinya kurang booming dibandingkan brand lain, tapi rasanya yang klasik bertahan hingga kini karena melekat di hati.

Lokasi: Kota Kasablanka, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta.

10. Diagon Alley

Photo source: @diagonalley.indonesia

Penggemar Harry Potter mungkin langsung penasaran saat Diagon Alley pertama kali buka. Sebagai salah satu brand minuman boba andalan banyak orang, Diagon Alley memiliki berbagai varian series yang wajib dicoba, seperti brown sugar series, milk tea series, milk foam series, latte series, the auroras, hingga Diago Alley Specialties. Tekstur bobanya yang kenyal, lembut, dan bikin kita nggak capek ngunyah juga cukup bikin ketagihan.

Lokasi: Central Park, Lantai 1, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta.

11. Ban Ban

Photo source: @banban.tea

Kalau bicara tentang cheese tea, Ban Ban selalu menjadi pilihan yang pas buat dikunjungi. Di sini kalian wajib mencoba Double Crunchy Ovaltine dan Crunchy Ovaltine Pan yang merupakan hasil kolaborasi antara Ban Ban dan Ovaltine. Rasanya sangat enak karena ada efek crunchy yang dirasakan saat kalian menegak minuman ini. Bobanya pun terasa manis dan bikin minuman ini makin greget.

Lokasi: Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai 1, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta.

12. Heycha

Photo source: @papabearvlog

Buat kalian yang suka berkelana di sosial media, kalian pasti sadar kalau White Rabbit Brown Sugar Boba Milk Tea dari Heycha sempat viral beberapa waktu yang lalu. Inovasinya memang unik, mereka mencoba menghidupkan kembali permen jadul white rabbit dalam wujud minuman boba. Rasa minuman ini pasti akan membuat kalian nostalgia. Harganya pun tak terlalu mahal, sekitar Rp35.000 saja per porsi.

Lokasi: PIK Avenue Mall, Local Stuck, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.                                

13. Kamu Tea

Photo source:@mrkulinerjkt

Membahas minuman boba kurang lengkap tanpa menyebutkan Kamu Tea. Chizu Brûlé dari Kamu Tea patut mendapatkan perhatian karena terdapat cheese brulee dan caramel di atasnya yang terasa enak sekali. Belum lagi di bagian bawah, kalian akan disambut dengan setumpuk boba yang chewy dan yummy.

Lokasi: Kota Kasablanka, Lantai 2, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta.

14. Heihei

Photo source:@synthiatjipto

Siapa di sini yang suka choki-choki? Kalau kalian salah satunya, Heihei akan memanjakan kalian dengan boba varian Choco Choki. Rasanya bikin nostalgia karena ada campuran choki-choki yang cukup banyak. Kenikmatan itu makin sempurna dengan adanya brown sugar boba yang manisnya pas.

Lokasi: Mall Taman Anggrek, Lantai Ground, Tanjung Duren, Jakarta.

 

15. Fat Straw

Photo source: @jakartafoodprints

Minuman boba dari Fat Straw memang nggak ada duanya. Salah satu menu baru di sini yang jadi buruan para foodies adalah White Rabbit Biscuit Regal. Beda dari bobo White Rabbit buatan brand lain, di Fat Straw, minuman ini diberi tambahan potongan kue regal serta boba yang berlimpah ruah di atasnya. Rasa manisnya unik, kenyalnya boba pas, pasti bisa bikin hari kalian makin segar.

Lokasi: Jl. Kelapa Nias Raya, Blok QB5 No. 6, Kelapa Gading, Jakarta.

Seru-seru banget ya inovasi minuman boba dari rekomendasi gerai boba di atas? Menurut kalian, mana ini yang paling bikin penasaran?

Related Articles

Connect with Nibble