Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Dok. Nibble

20 Makanan di GoFood Paling Enak Buat yang Mager

October 8, 20199 min readFoodie Trends

Hidup sekarang jauh lebih mudah. Kalau lapar dan mager, nggak usah bingung mau masak apa. Tinggal buka aplikasi Gojek, lalu pilih daftar makanan di GoFood yang paling menggugah selera kalian. Makanan siap sedia diantar oleh mitra Gojek yang setia.

Buat kalian yang butuh ide makanan enak di GoFood, kami punya rekomendasi 20 tempat makan yang paling recommended. Tempat makan yang ada di dalam daftar ini nggak sembarangan. Mereka menjadi juara partner GoFood Jabodetabek di tahun 2019 lho. Jadi, kalian jangan khawatir akan salah pilih.

Geprek Bensu

Photo source: @herlin.lay

Restoran yang satu ini nggak boleh dilewatkan untuk kalian pecinta makanan pedas. Geprek Bensu menyediakan Ayam Geprek Leleh yang enak abis. Menu ini berisi ayam geprek, telur, dan keju mozarella. Kejunya cheesy banget dan saling melengkapi dengan gurihnya ayam. Nggak heran kalau makanan di GoFood ini mendapatkan predikat Juara Partner GoFood Terbaik tahun ini.

Lokasi: Bepbop Food Studio, Jl. Tebet Barat IX No. 1, Tebet, Jakarta.

Blenger Burger

Photo source: @godzillatummy

Blenger Burger bukan pemain baru dalam deretan tempat makan Burger enak di Jakarta. Debutnya dimulai sejak tahun 2004. Namanya pun masih dihati para foodies sampai sekarang. Kini mereka sudah memiliki 4 gerai yang tersebar di Jakarta dan masuk dalam daftar makanan di GoFood yang paling banyak dicari. Salah satu faktornya mungkin karena harganya yang bersahabat. Bayangkan saja, dengan modal kurang dari Rp35.000, kalian sudah bisa mendapatkan double cheeseburger yang di dalamnya berisi smoked beef dan telur.

Lokasi: Jl. Bumi No. 56, Blok M, Jakarta Selatan.

Eatlah

Photo source: @jogjafoodhunter

Menjadi salah satu pioneer makanan dengan saus salted egg membuat nama Eatlah melambung tinggi. Usaha ini dimulai dari tahun 2016 dan sekarang sudah berkembang pesat sampai memiliki lebih dari 17 outlet di Jakarta. Itu belum terhitung yang di luar Jakarta, lho. Kualitasnya juga sudah terbukti lewat penghargaan yang mereka terima sebagai salah satu juara partner GoFood untuk dua kategori berbeda dalam dua tahun ini.

Rasa makanan yang ditawarkan memang tidak pernah mengecewakan. Kalau kalian galau mau memilih menu apa saat order makanan di GoFood, pilihlah Eatlah Duo di mana kalian bisa mencicipi dua jenis ayam dalam satu menu. Ada tiga varian rasa yang ditawarkan untuk menu ini, yaitu salted egg, sambal, dan brown butter.

Lokasi: Jl. Bumi No. 26, Blok M, Jakarta.

By Anind

Photo source: @byanind

Tak hanya makanan dari restoran ternama yang bisa kalian pesan di GoFood. Makanan homemade seperti Salmon Kani Mentai dari By Anind juga banyak penggemarnya. Menu ini memang terasa luar biasa. Maka tidak salah kalau Gojek memberikan gelar sebagai juara partner GoFood dengan invasi terbaik. Rasa Salmon Kani Mentai buatan gerai ini terasa seperti sushi, hanya saja dengan penyajian yang berbeda. Paduan nasi, nori flakes, mayones, dan tobiko begitu menyatu di mulut.

Lokasi: Jl. Duren Tiga Indah 5 No.9, RT.11/RW.4, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Ayam Keprabon

Photo source: @ericekos

Punya jumlah gerai yang cukup banyak membuat Ayam Keprabon dijagokan oleh foodies sebagai salah satu juara partner GoFood. Yang suka Ayam Geprek pasti suka sekali dengan Ayam Karca yang menjadi salah satu makanan di GoFood yang paling enak. Penampilan sambalnya seperti sambal ulek, tapi rasanya ada sensasi kare yang enak sekali saat disantap dengan ayam gepreknya.

Lokasi: Jl. Bintaro Utama 5, Pondok Aren, Tangerang.

Tuku

Photo source: Traveloka

Tuku yang terkenal dengan sajian Es Kopi Susu Tetangga ini memang hits banget sejak openingnya beberapa tahun yang lalu. Tahun ini, Tuku menyabet penghargaan juara partner GoFood dengan pelanggan setia terbanyak. Memang tak perlu diragukan, Kopi Susu Tetangga memang cocok diandalkan sebagai mood booster pekerja kantoran atau pelajar setiap hari. Racikannya yang terasa antara kopi dan susunya membuat banyak orang menambatkan hati ke gerai kopi ini.

Lokasi: Jl. Cipete Raya No. 7, Fatmawati, Jakarta.

Roti Nogat

Photo source: tasteintrip

Berlokasi di pinggiran Jakarta, tepatnya di Pasar Modern BSD tidak menghambat Roti Nogat semakin berkembang. Buktinya, Roti Nogat dipilih sebagai juara makanan di GoFood yang paling sering dipesan orang sebagai menu sarapan pagi. Sekilas, tampilan Roti Nogat ini sebenarnya sangat sederhana, seperti roti jajanan pasar yang jauh dari kesan mewah. Tapi begitu dimakan, kalian akan mengerti kenapa roti ini istimewa. Dimulai dari tekstur rotinya yang lembut, kalian pasti akan tersihir pula dengan filling roti yang beragam. Ada  isi nogat, milo, meises coklat, hingga sarikaya yang legit.

Lokasi: Ruko Pasar Modern BSD No. 15, Jl. Letnan Sutopo, Serpong, Tangerang.

HONU Poké & Matcha Bar

Photo source: @honueats

Pecinta makanan sehat tentu sudah tak asing lagi dengan kehadiran Honu yang terkenal menyajikan poke bowl yang lezat. Honu didaulat sebagai salah satu juara makanan di GoFood karena menyajikan makanan sehat yang paling diburu. Di sini, kalian bisa memesan Two and Two yang akan memanjakan lidah kalian dengan sushi rice, tuna, salmon, creamy sauce, veggie, dan wakame. Semua bahannya dimarinasi dengan sempurna, sehingga rasanya enak walaupun dimakan dalam keadaan mentah.

Lokasi: Jl. H. Agus Salim No. 60, Thamrin, Jakarta.

Sate Taichan "Goreng"

Photo source: @citraicha

Buat yang ngidam sate, Sate Taichan Goreng di tebet menjadi salah satu makanan di GoFood yang paling banyak dibeli. Konsepnya memang unik karena sate taichan di sini dimasak dengan cara digoreng. Yang bikin rasanya makin mantap adalah sambalnya yang super pedas. Antriannya nggak usah ditanya, selalu panjang setiap saat.

Lokasi: Jl. Tebet Raya No.70, RT.2/RW.4, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Bebek Kaleyo

Photo source: @jktdelicacy

Makanan di GoFood yang satu ini juga kalah hits. Siapa coba yang bisa menolak kenikmatan bebek goreng Kaleyo? Nasi Campur Bebek wajib kalian pesan saat order di restoran ini. Isi menu ini akan membuat perut kenyang karena terdiri dari bebek goreng kremes, sate, sayur bunga pepaya, teri kacang, telor asin, pete, dan sambal yang bikin kita susah berhenti makan. Soal harga jangan kuatir, Seporsi menu bebek bisa kalian dapatkan dengan Rp30.000 saja.

Lokasi: Jl. KH Abdullah Syafei No. 49, Tebet, Jakarta.

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Photo source: @foodgallerybdg

Tampilannya boleh terlihat tidak menarik karena pisang gorengnya seperti gosong dengan permukaan berwarna kehitaman. Tapi jangan meremehkan rasanya dulu sampai kalian mencobanya sendiri. Warna hitam yang muncul di permukaan pisang tersebut merupakan hasil karamelisasi yang terbentuk saat madu menyentuh minyak panas. Rasanya pecah banget di mulut, manis tapi tidak berlebihan. Makanan di GoFood ini paling sering diincar di sore hari. Itulah kenapa Pisang Goreng Madu Bu Nanik dinobatkan menjadi juara partner GoFood untuk kategori jajanan sore.

Lokasi: Jl. Tanjung Duren Raya No. 67, Tanjung Duren, Jakarta.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Photo source: @migrationology

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih memang bukan makanan baru di Jakarta. Warung makan ini bahkan sudah buka sejak tahun 1958. Dari dulu sampai sekarang, pusatnya yang di Kebon Sirih selalu tampil sederhana seperti nasi goreng kaki lima pada umumnya. Tempatnya nggak pernah sepi dari antrean driver Gojek, khususnya saat malam karena banyak yang memesan nasi goreng andalan mereka.

Lokasi: Jl. Kebon Sirih Barat, Menteng, Jakarta.

Ayam Bakar Kambal

Photo source: @sts_hllhwk

Saat perut keroncongan tengah malam, kalian nggak perlu repot-repot untuk keluar cari makan. Pesan makanan di GoFood saja. Ayam Bakar Kambal bisa menjadi teman begadang yang paling asik. Tempat makan yang buka 24 jam ini punya Paket Ayam Bakar Komplit yang dibanderol seharga Rp25.500 saja. Sesuai dengan namanya, isi menu ini sangat lengkap, ada ayam bakar, nasi, tahu, tempe, otak-otak, sambal, serta timun.

Lokasi: Jl. Kebayoran Lama No. 5, Palmerah, Jakarta.

Raja Pisang Nugget

Photo source: @jktfooddestination

Masih ingat dengan pisang nugget viral yang menciptakan antrian gila-gilaan saat membelinya? Raja Pisang Nugget menjadi outlet yang paling laris saat itu. Sampai sekarang, pisang nugget di sini masih juara dan paling praktis kalau dipesan lewat GoFood. Kalian bisa memilih pisang nugget dengan rasa choco melt, greentea, ataupun choco oreo. Legitnya pisang nugget sangat pas untuk menjadi hidangan pencuci mulut.

Lokasi: Jl. Rawajati Timur VI, Kalibata, Jakarta.

Kedai Kopi Kulo

Photo source: @kedaikopikulo

Di kala penat, paling nikmat itu minum kopi sambil bersantai. Jika bosan dengan kopi susu kekinian, pesanlah Avocatto dari Kedai Kopi Kulo. Minuman ini tampil unik dengan warna hijaunya yang berasal dari jus alpukat. Racikan kopi dan alpukatnya pas, tidak terlalu pahit atau manis. Cocok banget buat nemenin kamu selama kerja agar mata kembali segar.

Lokasi: Jl. Cikajang, Senopati, Jakarta.

Ayam Bersih Berkah

Photo source: @ayambersihberkah

Lagi tanggal tua, kondisi dompet tipis, tapi maunya tetap makan enak? Jangan khawatir, Gojek punya juara partner GoFood di kategori kawan setia di tanggal tua, yaitu Ayam Bersih Berkah. Predikat dari Gojek ini memang cocok dengan harga menu yang ditawarkan mereka. Unik menikmati paket dengan isi 1 nasi dan 2 ayam crispy, kalian hanya perlu menyiapkan Rp25.000 saja. Perut kenyang, dompet tenang, hatipun juga senang.

Lokasi: Jl. Kampung Utan No. 5 C, Cilandak, Jakarta.

Bakso Solo Samrat

Photo source: @ericekos

Kalau ngomongin Bakso di Jakarta, Bakso Solo Samrat menjadi pilihan wajib yang harus dipesan lewat GoFood. Membayangkan keempukan dan gurihnya rasa bakso di sana saja bisa bikin kalian ngiler seketika. Apalagi saat bakso-bakso montok ini disiram dengan kuah kental, tambahan sukro, tulang rusuk, dan sambal. Kelezatannya akan membuat kalian mimpi indah malam ini.

Lokasi: Jl. Prof. Dr. Satrio No. 28, Karet, Jakarta.

Kwetiau Akang

Photo source: @jazzyculinary

Kalian penggemar Chinese food? Coba deh pesan Kwetiau Akang  yang akan membuat kalian ketagihan dengan resep kwetiau legendaris yang diwariskan turun temurun. Yup, kwetiau ini sudah ada sejak tahun 1960 lho. Di sini kamu bisa mencicipi menu primadonanya yaitu Kwetiau Goreng Spesial. Siap-siap terkejut dengan taburan seafood berlimpah di antara tumpukan kwetiau yang lembut, ya.

Lokasi: Jl. Mangga Besar Raya No. 2C, Mangga Besar, Jakarta.

Martabak Orins

Photo source: @foodys.story

Ada yang berbeda dari Martabak bikinan Martabak Orins, yaitu bentuknya. Kalau selama ini martabak di tempat lain dipotong kotak-kotak, Martabak Orins hadir dengan bentuk lingkaran seperti pizza. Uniknya lagi, topping dari martabak manisnya bisa disesuaikan dengan berbagai pilihan, seperti jagung pipil manis, Nutella, coklat kacang, atau greentea.

Lokasi: Jl. Taman Cut Mutia, Menteng, Jakarta.

Warung MJS

Photo source: @the.lucky.belly.

Nasi adalah sahabat untuk masyarakat Indonesia. Makan nasi paling mantap jika ditemani dengan lauk khas Indonesia, seperti sambal dan ayam goreng. Untuk menikmatinya, kamu bisa langsung pesan makanan spesial ini di Warung MJS. Mereka bahkan menyediakan pilihan nasi yang lebih sehat, yaitu nasi merah. Teman makannya, tentu tetap didampingi sama lauk lengkap plus sambal.

Lokasi: Jl. Setiabudi Tengah No.11, Setiabudi, Jakarta.

Itulah pilihan makanan di GoFood rekomendasi dari kami. Selamat mencoba makanan di atas satu persatu ya!

Related Articles

Connect with Nibble