Foodies Trends

7 Menu Makaroni di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

by Atalya Anggraini | July 14, 2018

7 Menu Makaroni di Jakarta yang Wajib Kamu Coba
Varian makaroni di Jakarta kini makin banyak saja. Makaroni jaman sekarang nggak hanya disajikan dalam bentuk Mac and Cheese yang klasik. Banyak inovasi baru bermunculan memanfaatkan empuk dan kenyalnya makaroni. Simak yuk beberapa menu makaroni di Jakarta pilihan yang wajib kamu coba.  

1. Goods Burger

makaroni-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - FoodSerenade

Mac and Cheese sudah biasa, yang tidak biasa adalah Mac and Cheese yang disajikan di dalam Hotdog. Menu makaroni di Jakarta ini bisa kamu temukan saat berkunjung ke Goods Burger di Citos, PIM, atau Serpong. Rasanya enak banget, creamy, tapi nggak bikin eneg. Di bagian tengahnya tetap terdapat sosis tebal yang yummy dan empuk sekali.   Lokasi: Goods Burger Cilandak Town Square, Lantai Ground, Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta.  

2. Dhonika Eatery

makaroni-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - cgunawan

Kalau kamu nggak terlalu suka sama menu Makaroni di Jakarta yang aneh-aneh dan lebih cinta yang klasik, maka Mac and Cheese dari Dhonika Eatery bisa menjadi pilihan terbaik kamu. Di dalam menu Mac and Cheese ini terdapat jamur yang bikin cita rasanya makin gurih dan creamy. Asinnya tidak berlebih dan pas di lidah. Selain makanannya yang bikin betah, suasana Dhonika Eatery yang nyaman dan fotogenik juga sangat mendukung. Wajib banget didatengin kalau kamu lagi di daerah sekitar Cilandak.   Lokasi: Dhonika Eatery Jl. Pangeran Antasari No. 27, Cilandak, Jakarta. Telp. (021) 22763387.  

3. Seblak Jeletet

makaroni-di-jakarta-04

Photo source: Nibble - franzeskayuli

Makaroni di Jakarta tak hanya nikmat saat disajikan dalam bentuk makanan Western. Kombinasi Makaroni dengan kuah Seblak yang super pedas juga bisa memikat hati kamu. Rasanya sedap banget, biarpun makan Seblak Jeletet itu bikin keringetan, tapi pedasnya bikin nagih. Apalagi saat kamu tambahin topping lainnya, seperti bakso, telur, atau ceker. Tak heran kalau tempat makan ini jadi incaran nomor satunya foodies yang penasaran dengan Seblak.   Lokasi: Seblak Jeletet Jl. Pademangan 4, Gang 4, Gunung Sahari, Jakarta. Telp. 0899-9361-139.  

4. Macroni - Tei Coffee

makaroni-di-jakarta-05

Photo source: Nibble - lemakberjalan

Buat yang rumahnya di Kebon Jeruk dan lagi pingin nyicipin Makaroni di Jakarta, bertandanglah ke Macroni - Tei Coffee. Mac and Cheese di sini dibanderol dengan harga yang bersahabat, hanya sekitar Rp 27.000 saja. Porsinya cukup banyak, dimasak dengan kematangan yang perfect, nggak kelembekan, dan creamynya mantap. Ini paling enak disantap menemani Iced Citrus Orange yang segar sekali. Minuman ini disajikan lengkap dengan topping mango jelly yang manisnya nggak over.   Lokasi: Macroni - Tei Coffee Jl. Kebon Jeruk Raya No. 11, Kemanggisan, Jakarta.  

5. Black Campaign Coffee

makaroni-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - foodinhands

Nuansa kafe ini sangat menyenangkan buat nongkrong. Rasa makanannya juga totalitas enaknya. Ramuan menu Makaroni di sini juga luar biasa. Ada Macaroni Schotel yang tak akan membuatmu menyesal. Perpaduan keju dan makaroni pada menu ini sangat yummy dan addicting.   Lokasi: Black Campaign Coffee Jl. Kalipasir Indah No.67, Kec. Tangerang, Tangerang. Telp. 0819-3220-9871.  

6. Koultoura

makaroni-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - CThoeng

Mac and Cheese selalu punya tempat di hati para pecinta Makaroni di Jakarta. Koultoura yang dikenal sebagai salah satu tempat hang out paling seru di Green Ville ini akan memanjakan kamu dengan Mac and Cheese yang disajikan dengan campuran truffle. Pasti terbayang bukan aroma kenikmatannya? Rasanya juara, meski kejunya berlimpah, tapi nggak bikin eneg. Dalam setiap gigitan kamu juga akan merasakan potongan smoked beef dan daging ayam yang gurih.   Lokasi: Koultoura Jl. Taman Ratu Indah No. 33, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 29520310.  

7. Public House

makaroni-di-jakarta-08

Photo source: Nibble - cgunawan

Public House di Bintaro juga tak kalah ramai disesaki foodies demi mencoba Braised Brisket Mac and Cheese. Menu Makaroni di Jakarta yang satu ini cukup jarang ditemukan. Kombinasi mac and cheese, pulled braised beef brisket, dan taburan bread crumbs sebagai topping sangatlah unik. Teksturnya cukup tebal, mirip seperti casserole. Sekali coba, pasti langsung ketagihan dan kekenyangan.   Lokasi: Public House Jl. Boulevard Raya, CBD Emerald Bintaro, Pondok Aren, Tangerang. Telp. (021) 22213135.   Luar biasa sekali bukan pilihan menu Makaroni di Jakarta dalam guide ini? Menurut kamu mana yang paling menggiurkan? Atau kamu punya referensi menu Makaroni lain yang tak kalah ciamik? Beri ulasannya yuk di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.   Cover photo source: Nibble - nonatukangmakan