Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Pexels

7 Restoran Salad di Jakarta yang Bikin Kalian Muda Kembali

December 19, 20194 min readFoodie Trends

Salad menjadi salah satu pilihan bagi orang-orang yang mencoba untuk hidup sehat. Tren yang meningkat ini juga dibarengi dengan bermunculannya restoran salad kekinian yang semakin menjamur. Tak peduli dengan harganya yang sesekali terasa cukup mahal untuk kelas olahan sayur, salad terus saja menjadi kuliner pilihan kaum sehat.

Inovasi yang secara intensif dilakukan para pebisnis kuliner yang fokus di salad membuat makanan ini semakin menarik. Mengikuti tren yang terus berlanjut, kami penasaran dan akhirnya menemukan 7 restoran salad yang mungkin bisa membuat sel-sel kalian muda kembali, bukan umur ya!

SaladStop!

restoran salad

Photo source: lulabyspoon.com

Jika bicara tentang restoran salad di Jakarta, pasti SaladStop! paling sering dibahas. Chain restoran yang sudah berdiri sejak tahun 2009 ini telah memiliki beberapa cabang di berbagai negara, di antaranya terdapat di Indonesia, Singapura, Vietnam, Korea Selatan, dan bahkan Spanyol. Bahkan, di Indonesia saja SaladStop! sudah memiliki lebih dari 10 gerai.

Memiliki menu yang cukup beragam membuat pengunjung yang datang ke SaladStop! tidak pernah merasa bosan, karena bisa memilih menu salad lainnya yang tidak kalah enak. Pada momen-momen tertentu, SaladStop! juga memiliki menu seasonal yang sayang untuk dilewatkan. Terbaru, di Indonesia, SaladStop! berkolaborasi dengan Ageless Galaxy untuk mengeluarkan menu yang terinspirasi dengan luar angkasa.

Lokasi: Senayan City, Lantai LG, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan.

Crunchaus Salad

Photo source: fabfit.co.id

Crunchaus Salad saat ini telah memiliki 4 gerai di penjuru Jakarta. Yang membuat Crunchous Salad unik adalah semua menu salad di restoran mereka dihargai dengan harga yang sama, yaitu Rp68.000. Selain itu, jika ada salah satu makanan dalam campuran  menu yang tidak kalian sukai, kalian bisa menggantinya dengan makanan lain.

Craunchaus memiliki delapan signature salad. Best seller-nya adalah waldorf salad yang menggunakan ayam panggang, walnut, keju feta, dan saus balsamic. Ada juga caesar teaser yang merupakan caesar salad, tetapi menggunakan keju grano padano.

Lokasi: Gandaria City, Lantai LG, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan.

The Roots

restoran salad

Yang membuat restoran salad ini paling unik adalah kalian bisa membawa anjing peliharaan untuk bermain di dalam restoran! Jadi, restoran ini adalah tempat nongkrong yang paling tepat untuk beristirahat setelah mengajak anjing kalian berolahraga di Como Park pada waktu weekend.

Teman-teman di The Roots sangat pintar dalam meracik menu sehingga tidak ada menu yang fail di restoran ini. Semua bahan makanan sangat fresh dan yang pasti porsi setiap menu di The Roots cukup membuat perut kalian begah!

Lokasi: Como Park, Jl. Kemang Timur No. 998, Kemang, Jakarta Selatan.

Something About Salad

Photo source: pergikuliner.com

Restoran salad satu ini sering disebut sebagai salah satu pelopor salad bar di kawasan utara Jakarta. Sudah dibuka sejak tahun 2018 lalu, Something About Salad langsung menjadi salah satu idola bagi masyarakat Pluit dan sekitarnya.

Something About Salad memiliki total 36 topping dan 14 dressing, jumlah yang cukup banyak untuk sebuah salad bar. Memiliki 8 signature dish dengan range harga mulai dari Rp60.000 hingga Rp90.000, kalian juga bisa meracik sendiri menu salad favorit kalian dengan harga hanya Rp40.000 di restoran ini.

Lokasi: Emporium Pluit Mall, Lantai 4, Jl. Pluit Selatan Raya, Penjaringan, Jakarta.

Greenery

restoran salad

Photo source: @manualjakarta

Porsi besar dan bahan yang organik adalah salah satu senjata andalan dari Greenery. Meskipun memiliki harga yang cukup mahal, yaitu mulai dari Rp89.000 hingga Rp120.000, tapi makanan yang kalian dapatkan worthed, kok! Selain itu, jika di restoran salad lain salad hanya bisa dimakan di bowl atau di-wrap, di restoran ini ada metode lain yang bisa kalian pakai, yaitu dijadikan sandwich dengan roti rye.

Memiliki 2 lantai, ambiance di Greenery sangat menenangkan hati padahal berada di daerah Senopati yang terkenal padat. Pastinya menikmati makan siang di Greenery bisa menjadi sebuah short escape dari rutinitas padat kalian.

Lokasi: Jl. Laksana II No. 6, Jakarta Selatan.

Honu Central

Photo source: @honueats

9 menu Poke Bowls dan 3 menu Not So Poke menjadi andalan dari Honu untuk ditawarkan kepada pengunjungnya. Untuk menikmati menu ini, kalian diberikan pilihan untuk menikmatinya menggunakan beras cokelat, nasi putih untuk sushi, ataupun menggunakan salad.

Selain setiap menunya yang punya rasa di atas rata-rata makanan sejenis, gerai Honu Central yang berada di kawasan pusat Jakarta ini memiliki ambiance cozy yang bakal bikin kalian betah berada di sana. 

Lokasi: Jl. H. Agus Salim No. 60, Thamrin, Jakarta Pusat.

Bluezone Center

restoran salad

Photo source: thejakartapost.com

Restoran ini tampaknya menjadi surga bagi vegetarian. Bagaimana tidak, semua menu di Bluezone Center merupakan menu sayur-sayuran. Tapi tenang saja, rasanya ga ngebosenin kok.

Bluezone Center juga menyajikan impossible food, bahan makanan yang digadang-gadang akan mampu menggantikan posisi daging di masa mendatang. Meskipun bukan daging asli, impossible food memiliki rasa yang tidak kalah lezat. 

Lokasi: Jl. Gunawarman No. 51, Senopati, Jakarta Selatan.

Sudah siap kembali muda dengan mengonsumsi salad di restoran di atas?

Related Articles

Connect with Nibble