Foodies Guide To F&B Industry

Photo by constructionplusasia.com

7 Tempat Makan Keluarga di Bogor yang Anti Bosan

January 16, 20205 min readFoodie Trends

Berwisata ke Bogor memang seakan tidak ada bosannya. Wilayahnya yang luas dan dipenuhi dengan beragam wisata membuat kita memiliki banyak pilihan ketika berkunjung ke Bogor bersama keluarga. Tentunya, salah satu wisata yang dicari adalah wisata kuliner. Tak sedikit tempat makan keluarga di Bogor dapat kalian temukan.

Tidak usah bingung harus datang ke restoran keluarga yang mana ketika berkunjung ke Bogor karena kami punya daftar rekomendasinya. Yuk cari tahu dalam artikel berikut ini!

Rumah Air

tempat makan keluarga

Photo source: bobocantik.com

Sesuai namanya, makan di tempat makan keluarga di Bogor yang satu ini identik dengan air. Terdapat saung-saung yang didirikan di atas kolam yang dipenuhi dengan ikan, sehingga kalian bisa makan sambil memberi makan ikan. Untuk makanan di restoran keluarga ini sendiri didominasi oleh menu masakan sunda.

Yang semakin membuat seru, di tempat ini juga terdapat beberapa tempat bermain yang pastinya bakal disukai oleh semua orang. Di antaranya terdapat arena outbond, kolam pancing, Istana Balon, Crazy Ball, Sirkuit Remote Control, ATV, Funny & Bumper Boat, dan Battery Car. 

Lengkap banget kan? Dijamin puas deh main ke tempat ini!

Lokasi:  Jl. Raya Boulevard CBD Nirwana Residence, Bogor Selatan, Bogor.

Cimory

Photo source: vilamadalenahostel.com

Siapa yang tidak mengenal Cimory? Susu segar dan yoghurt produksi mereka bahkan sudah dapat dengan mudah didapatkan di berbagai pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia.

Cimory di kawasan Puncak ini memiliki 2 buah tempat yang tidak terlalu terpisah jauh. Perbedaannya hanyalah yang satu adalah Cimory Riverside sedangkan yang lainnya adalah Cimory Mountain View. Susu segar adalah menu andalan mereka. Susu yang diperah langsung di peternakan yang terletak tidak jauh dari restorannya ini benar-benar terasa kesegarannya.

Selain pemandangannya yang bagus, Cimory juga memiliki museum, pusat perbelanjaan, dan aquariumnya sendiri. Tentunya anak-anak akan sangat senang jika bisa mengunjungi ketiga tempat ini, apalagi bisa melihat langsung proses memerah susu dari sapi!

Lokasi: Jl. Raya Puncak KM. 76, Mega Mendung, Cisarua, Bogor.

The Lake House

Photo source: @separuhakulemak

Tempatnya yang cukup tersembunyi tidak mengurangi antusiasme dari orang-orang untuk datang ke tempat makan ini. Berada tepat di tengah kawasan hutan pinus, The Lake House bisa menjadi pelarian yang sempurna dari kepenatan di Jakarta. Ga bakal ngerasa kepanasan sih yang pasti!

The Lake House memiliki 2 area makan, yaitu bagian indoor di dalam gedung yang bergaya tropical-scandinavian dan area outdoor yang berada di tengah “danau”. Biasanya pengunjung akan langsung memenuhi bagian outdoor dari restoran ini, karena cocok untuk dimasukkan ke dalam konten sosial media.

Untuk pilihan menu terdapat menu western, seperti sandwich, steak, dan pasta, dan menu lokal Indonesia, seperti nasi bakar, sate, dan batagor. Bagi yang tidak ingin makan berat, tersedia juga varian kopi yang cukup lengkap untuk menjaga tubuh kalian tetap hangat di tengah dinginnya hutan pinus.

Lokasi: Jl. Taman Safari No.101, Cibeureum, Kec. Cisarua, Bogor.

Nicole’s

tempat makan keluarga bogor

Photo source: ultimagz.com

Nicole’s sudah lama dikenal sebagai salah satu tempat makan di Bogor yang memiliki banyak spot instagramable. Bahkan, Nicole's masuk ke dalam daftar restoran rooftop yang keren buat instagram. Tidak sedikit yang datang ke Nicole’s hanya untuk mengambil foto. Pemandangan dari lantai teratas tempat makan keluarga di Bogor yang satu ini memang menakjubkan.

Selain memiliki banyak obyek foto, Nicole’s juga memiliki menu makanan yang cukup beragam. Memiliki restoran yang cukup besar, di lantai dasar kalian bisa menikmati menu makanan Thailand, sedangkan di lantai 2 tersedia menu western, asia, dan Indonesia. Pilihan yang cukup beragam ini tentunya akan memuaskan keinginan masing-masing anggota keluarga yang biasanya berbeda.

Nicole’s juga memiliki chocolaterie yang terletak tidak jauh dari restorannya. Chocolaterie ini menyediakan beragam menu snack dan minuman yang dibuat dari cokelat. Bahkan, mereka memiliki mesin pengolahan cokelat sendiri sehingga menyaksikan proses pembuatan cokelat tentu menjadi pengalaman unik.

Lokasi: Kampoeng Brasco F.O, Jl. Raya Cipanas Hanjawar No. 1, Cisarua, Bogor.

Royal Safari Garden

Photo source: royalsafarigarden.com

Salah satu tujuan wisata dari banyak orang ke daerah Bogor adalah untuk mengunjungi Taman Safari. Luasnya Taman Safari ini tentunya akan melelahkan jika dikunjungi keseluruhan wahana wisatanya. Beruntung ada restoran di kawasan Taman Safari ini yang tidak hanya memiliki pemandangan luar biasa tapi juga kuliner yang bisa kembali menyegarkan tubuh.

Royal Safari Garden memiliki 4 restoran dengan konsep yang berbeda satu dengan lainnya. Pertama, terdapat Sky Garden Resto dengan pemandangan pegunungan dan menu makanan Indonesia serta Italia. Kedua, Dolce Gelato & Patisserie yang menyediakan beragam dessert. Restoran ketiga adalah Kanoopi Coffee and Eatary dengan beragam varian kopi serta makanan Italia. Terakhir, terdapat De’Savanna dengan pemandangan hewan di Taman Safari yang lalu lalang di seberang kaca.

Lokasi: Jl. Raya Puncak No. 601, Cisarua, Bogor.

Bukit Air

Photo source: spektakel.id

Sama-sama memiliki nama yang mengandung unsur air, restoran Bukit Air dan Rumah Air mengusung menu masakan sunda dalam masing-masing restorannya. Namun, keduanya memiliki perbedaan mencolok dalam sisi konsep restoran. 

Jika Rumah Air memiliki saung yang berdiri di atas kolam, saung di Bukit Air justru berdiri tepat di atas hamparan sawah. Memiliki ambience yang sangat kental dengan pedesaan, Bukit Air menjadikan Gunung Salak sebagai pemandangan utamanya.

Mengajak keluarga makan di tengah sawah yang tengah menghijau di musim hujan ini tentunya akan kembali menyegarkan diri kalian.

Lokasi: Jl. Babakan Encle, Sukaharja, Ciomas, Bogor.

Kampoeng Koneng

tempat makan keluarga bogor

Photo source: carimakanaja.com

Sesuai namanya, tempat makan keluarga di Bogor ini menyajikan menu makanan khas kampung dalam restorannya, seperti sate tulang, teri medan, dan urab.

Kampoeng Koneng memiliki beragam aktivitas yang tentunya akan sangat disukai oleh anak-anak. Beragam aktivitas ini di antaranya adalah melukis kayu, kelas masak anak, masuk ke kebun, dan memancing. Ketiga aktivitas yang disebutkan pertama bahkan gratis untuk diikuti siapa aja.

Lokasi: Jl. Tapos Bojong Koneng, Sentul Selatan, Bogor. 

Akhir pekan segera tiba. Yuk mulai merencanakan untuk berkunjung ke salah satu restoran di atas!

Related Articles

Connect with Nibble