Foodies Guide To F&B Industry

Photo by freepik

8 Kuliner Ayam Goreng Delivery Enak Buat WFH

March 24, 20206 min readTips & Tricks

Ayam goreng seakan menjadi salah satu menu wajib yang harus ada di saat makan siang ataupun malam. Tak cuma dihidangkan begitu saja, saat ini ada juga ayam goreng kremes, ayam goreng presto, ataupun ayam geprek yang tersedia untuk dipesan sesuai dengan selera.

Di masa pandemi COVID-19 ini berlangsung, anjuran work from home (WFH) digaungkan oleh pemerintah. Untuk mengikuti anjuran ini, banyak pekerja yang mau tidak mau harus tetap berada di rumah dan tidak pergi kemana-kemana. 

Beruntung di zaman ini perkembangan teknologi sudah sangat maju. Jika kalian ingin makan ayam goreng, sudah tersedia ayam goreng delivery yang bisa dibeli melalui aplikasi ojek daring.

Pengen tau rekomendasi ayam goreng enak yang bisa dipesan untuk menemani WFH kalian? Yuk cari tahu dalam artikel berikut ini.

Ayam Goreng Berkah Rachmat

ayam goreng delivery

Photo source: thehungrydoctor.net

Sudah sejak tahun 1962 Ayam Goreng Berkah Rachmat dibuka dan sudah sejak itulah kedai ayam goreng ini setia menyajikan ayam goreng terbaik di Jakarta. Dijamin satu potong ayam tidak akan cukup jika kalian memakan ayam goreng dari salah satu kedai ayam goreng di Jakarta Selatan ini.

Wajar jika ayam goreng di kedai satu ini disebut sebagai salah satu yang terbaik. Digoreng polos tanpa tepung, ayam goreng di Ayam Goreng Berkah Rachmat menggunakan ayam kampung berusia tiga bulan sehingga berada di usia pas untuk dimakan. Selain itu, bumbu-bumbu yang digunakan pun berpadu dengan sempurna dalam menu ayam goreng ini sehingga memberikan cita rasa yang sempurna.

Lokasi: Jl. Panglima Polim No. 13, Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Mbok Berek Ny. Umi

Photo source: pergikuliner.com

Sejarah ayam kalasan, si gurih dari Prambanan, berawal dari restoran legendaris yang satu ini. Mbok Berek sendiri sebenarnya adalah nama panggilan yang diberikan kepada penemu ayam kalasan yang saat ini sudah menjadi salah satu makanan khas Yogyakarta.

Setelah dikunjungi oleh Presiden Soekarno, kedai ayam goreng Mbok Berek sempat mencapai puncak kejayaannya. Namun, hal ini tidak lama dirasakan oleh Mbok Berek karena di tahun 1960-an kedainya di Kalasan akhirnya tutup. Tetangga Mbok Berek yang sempat membantu di kedai ayam goreng Mbok Berek akhirnya berinisiatif untuk membuka kedai-kedai ayam goreng lain menggunakan nama Mbok Berek. Salah satunya adalah Mbok Berek Ny. Umi ini.

Ayam kalasan memiliki ciri khas rasa yang cenderung manis dan gurih. Tekstur dagingnya yang sangat empuk membuatnya mudah untuk dimakan siapa saja. Belum lagi ditambah dengan ciri khas ayam kalasan, yaitu kremesan

Lokasi: Jl. Prof. Dr. Soepomo No. 14, Tebet, Jakarta Selatan.

Bu Tjondro

ayam goreng delivery

Photo source: urukyu.wordpress.com

Satu lagi kedai ayam goreng delivery yang sayang untuk kalian lewatkan saat pandemi COVID-19 ini masih mewabah. Kedai Bu Tjondro menjadi salah satu tempat terbaik jika kalian mencari ayam kremes enak dengan harga yang cukup murah.

Bu Tjondro dikenal karena memiliki ayam kremes yang disajikan dengan ayam berukuran cukup besar. Selain itu, kremesannya juga sangat gurih dan cocok untuk menjadi pendamping saat menikmati ayam goreng. Sayur asem sebagai pelengkap menu ini juga sayang untuk dilewatkan karena memiliki rasa yang begitu segar.

Lokasi: Jl. Bintaro Utama No. 3, Bintaro, Tangerang Selatan.

Ayam Presto Ny. Nita

Photo source: pergikuliner.com

Setiap masakan yang dimasak dengan cara presto dikenal memiliki hasil akhir yang begitu lembut. Tidak terkecuali menu ayam goreng delivery di Ayam Presto Ny. Nita. saking enaknya, menu ayam di restoran ini juga kami masukkan ke dalam daftar 11 ayam goreng enak di Jakarta yang gak ada duanya.

Menu ayam di Ayam Presto Ny. Nita dikenal memiliki bumbu yang meresap hingga ke tulang. Karena dimasak dengan metode presto, tulangnya juga menjadi lunak sehingga bisa juga kalian makan. Tidak cuma ayam goreng, Ayam Presto Ny. Nita juga memiliki menu ayam bakar yang tidak kalah lezatnya.

Lokasi: Ruko Taman Palem Lestari, Blok D7 No. 6, Jl. Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat.

Ayam Goreng Haji Mardun

ayam goreng delivery

Photo source: pergikuliner.com

Kawasan Mangga Besar memang dikenal sebagai salah satu pusat makanan legendaris di Jakarta. Salah satu restoran legendaris yang bisa kalian temukan di daerah ini adalah Ayam Goreng Haji Mardun yang telah mulai berjualan sejak tahun 1960-an.

Ayam goreng di kedai legendaris satu ini memiliki tekstur yang mirip dengan ayam pop khas Minang, di mana ayamnya basah dan lengket. Menggunakan ayam kampung, dagingnya memang agak alot dibandingkan dengan ayam negeri, tetapi bumbunya justru lebih terasa. Saus kacang yang sangat gurih siap menjadi teman makan yang sempurna untuk menu ini.

Lokasi: Jl. Raya Mangga Besar No.90A, RT.13/RW.1, Taman Sari, Jakarta Barat.

Ayam Keprabon Express

Photo source: @buncitfoodies

Popularitas ayam geprek tengah naik beberapa tahun belakangan ini. Ayam geprek sendiri merupakan sajian ayam goreng tepung yang dihancurkan menggunakan ulekan dan dibaluri dengan sambal dengan berbagai tingkatan level.

Kedai Ayam Keprabon Express adalah salah satu tempat yang menjadi andalan banyak orang yang mencari ayam geprek. Ayam geprek di kedai satu ini dikenal karena memiliki tingkat kepedasan yang luar biasa. Memiliki 5 tingkatan pedas, setiap tingkatnya menggunakan 4 buah cabai.

Selain ayam geprek biasa, di Ayam Keprabon Express kalian bisa memesan ayam geprek yang dibalut dengan keju mozarella. Selain itu, jika kalian tidak ingin menggunakan nasi di paket yang kalian pesan, kalian juga bisa menggantinya dengan mie goreng. 

Lokasi: Jl. Bintaro Utama 5, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Warung Bu Kris

[caption id="attachment_19217" align="alignnone" width="751"] Processed with VSCOcam with hb2 preset[/caption]

Photo source: soompeat.blogspot.com

Warung Bu Kris menjadi pilihan banyak orang jika sedang mencari makanan khas Indonesia yang autentik. Salah satu menu andalan dari restoran ini adalah ayam gorengnya. Beruntung, ayam goreng ini juga bisa kalian pesan melalui aplikasi dari ojek daring.

Ayam goreng milik Warung Bu Kris yang paling dikenal adalah ayam penyetnya. Ayam goreng yang digoreng kering diulek bersama dengan cabai segar dijamin akan membuat lidah kalian bergoyang, terlebih jika kalian menikmatinya di siang hari yang terik. Meskipun harus dikirim ke rumah, ayam goreng delivery satu ini tidak kehilangan rasanya kok.

Lokasi: Golden Plaza, Blok D No 10, Jl. RS Fatmawati No. 15, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Ayam Goreng Kalasan Borobudur

ayam goreng delivery

Photo source: pergikuliner.com

Ayam Goreng Kalasan Borobudur menjadi kedai ayam goreng Kalasan lain yang sayang untuk dilewatkan. Menu ayam goreng Kalasan di restoran satu ini agak sedikit berbeda dengan ayam goreng Kalasan di tempat lain.

Tekstur kulit yang begitu crispy berpadu dengan daging ayam yang juicy menjadi menu andalan warung ayam goreng enak di Jakarta satu ini. Daging ayamnya begitu lembut karena dimasak dengan santan. Tak lupa, sayur asem juga tersedia sebagai pelengkap sempurna menu ini.

Lokasi: Jl. Jelambar Baru Raya No. 39B, Jelambar, Jakarta Barat.

Nah, setelah kalian tahu rekomendasi ini, tentunya kalian tidak perlu bingung lagi untuk mencari menu makan siang ataupun malam. Cukup memesannya melalui aplikasi ojek daring maka kalian tinggal duduk santai menanti makanan pesanan santai. Lagipula, dengan memesan melalui aplikasi kalian juga membantu para pengendara ojek daring yang kekurangan order-an di masa pandemi seperti saat ini.

Related Articles

Connect with Nibble