Foodies Guide To F&B Industry

Photo by thebridedept.com

8 Restoran di Tangerang yang Enaknya Sampai Begah

January 10, 20205 min readFoodie Trends

Bosan dengan rutinitas di Jakarta? Males sama kemacetan Bogor di akhir pekan? Gimana kalau sekali-sekali kalian main ke Kota Tangerang. Ternyata, restoran di kota ini gak kalah enak kok dibandingkan dengan Jakarta dan Bogor.

Terus ada apa aja sih di Tangerang? Tenang saja, ini dia rekomendasi dari kami tentang 8 restoran di Tangerang yang enaknya beneran bikin perut kalian begah!

Formaggio Coffee

Photo source: qraved.com

Jangan terkecoh dengan nama coffee di belakang nama restoran ini. Banyak juga makanan berat yang tersedia di sini untuk kalian nikmati. Mulai dari salad, pasta, burger, pizza, hingga nasi goreng bisa kalian pilih sesuai dengan selera.

Tak hanya makanan yang cukup beragam dan tentunya enak, suasana di Formaggio Coffee sangat memanjakan diri kalian. Selain banyaknya tumbuhan hijau, adanya kolam ikan yang berada di restoran ini juga membuat kesan homey semakin terasa. Bahkan, Formagio Coffee sangat cocok untuk dijadikan tempat kumpul keluarga atau teman.

Lokasi: Jl. Nyi Mas Melati Blok A2, Kota Tangerang.

Bo-Lan Thai Street Kitchen

restoran di tangerang

Photo source: angelajessyana.blogspot.com

Jika kalian mencari makanan Thailand yang autentik di wilayah Tangerang, Bo-Lan Thai Street Kitchen adalah juaranya. Gimana ga autentik, semua menu di restoran ini dimasak oleh Chef yang berasal dari Thailand.

Seperti kebanyakan restoran Thailand lainnya, tom yum adalah menu andalah dari restoran di Tangerang satu ini. Namun, tom yum di sini terkenal karena pedasnya yang sangat terasa. Pastinya rasa pedas tom yum ini akan cocok dengan lidah masyarakat Indonesia yang begitu mencintai makanan pedas.

Lokasi: Ruko Spectra, Blok 23C No. 5, Jl. Jalur Sutera Boulevard, Pinang, Kota Tangerang.

Taal

Photo source: @kingofthedayproduction

Jika bosan dengan makanan Indonesia, Jepang, Tiongkok, atau Eropa, bagaimana jika kalian mencoba menu makanan India di Taal. Jangan tertipu dengan tampilan luar dari Taal, karena ternyata ketika kalian masuk ke dalam restoran ini biasanya akan selalu ramai oleh ekspatriat yang memang sudah mengenal rasa dari Taal.

Memang makanan India dikenal memiliki rasa kuat yang berasal dari rempah. Namun, dijamin di restoran satu ini rempah-rempah yang digunakan tidak lebay jadi pasti disukai oleh kalian yang baru pertama kali mencoba makanan India. 

Yang pasti, buat kalian yang vegetarian pasti suka ketika mengunjungi Taal. Ini dikarenakan Taal juga memiliki beragam menu vegetarian yang ga kalah enak sama menu non vegetarian mereka. 

Lokasi: Benton Junction, Jl. Boulevard Palem Raya, Karawaci, Kota Tangerang.

Waroenk Atas Awan

restoran di tangerang

Photo source: irenefanderland.blogspot.com

Tren warteg kekinian juga merambah ke Tangerang. Bahkan, Waroenk Atas Awan sudah cukup lama menganut konsep warteg kekinian dalam restorannya. Melalui konsep ini, kalian tinggal memilih lauk yang diinginkan, terutama ragam sate-satean yang memiliki varian cukup banyak.

Konsep Waroenk Atas Awan adalah kalian bebas memilih menu yang tersedia. Semua menunya tersedia langsung ketika kalian masuk restoran, mirip dengan konsep prasmanan. Selama kalian mampu menghabiskan makanan yang kalian pilih, tentunya datang ke restoran di Tangerang ini adalah pilihan yang tepat.

Jangan lupa mencicipi nasi bakar a la Waroenk Atas Awan, ya. Rasanya juara!

Lokasi: Jl. Kisamaun No. 132-134, Kota Tangerang.

Kayu Kayu Restaurant

Photo source: qraved.com

Sesuai namanya, restoran yang satu ini dipenuhi dengan ornamen kayu di seluruh bagian restorannya. Datang ke restoran ini adalah pilihan tempat bagi kalian yang sedang ingin menenangkan diri. Cantiknya interior dari restoran di Tangerang ini membuatnya selalu menjadi tujuan utama dari para pengunjung yang mencari materi tambahan feed instagram.

Selain tampilan dalam restorannya yang cantik, makanan di restoran ini juga tidak kalah berkualitasnya. Kayu Kayu memiliki beragam menu masakan Indonesia, mulai dari ketoprak, tongseng, lontong sayur, hingga iga. 

Lokasi: Jl. Jalur Sutera No. 28A, Pinang, Kota Tangerang.

Eataly

Photo source: eatalyresto.com

Pecinta makanan Italia wajib untuk datang ke Eataly jika sedang berkunjung ke daerah Tangerang. Beragam menu Italia, mulai dari pizza dan pasta, hingga makanan ringan yang masih jarang ditemukan di Indonesia, seperti arancini, bruschetta, dan patatine. Tapi, yang menu yang paling sayang untuk dilewatkan adalah gnocchi. Gnocchi di Eataly dibuat homemade sehingga terjaga kualitasnya.

Lokasi: Ruko Sentra Niaga Green Lake, Blok H No. 5, Jl. Green Lake City Boulevard, Cipondoh, Kota Tangerang.

Karei-Ya Fusion

Photo source: @winnysaputra

Mencari kare yang memiliki rasa mirip dengan kare di Jepang ketika sedang berada di Tangerang? Mampir saja ke Karei-Ya Fusion. Menu kare di restoran ini sudah terkenal karena rasanya yang sangat gurih.

Selain kare, Karei-Ya Fusion juga memiliki beragam menu masakan Jepang lain yang bisa kalian pilih. Menu-menu seperti gyu don, katsu, miso, dan ramen dari restoran ini juga tidak kalah nikmat dan wajib untuk kalian coba!

Lokasi: Benton Junction, Jl. Boulevard Palem Raya, Karawaci, Kota Tangerang.

Song Fa Bak Kut Teh

Photo source: danielfooddiary.com

Restoran di Tangerang satu ini aslinya berasal dari Singapura. Mereka memperoleh Michelin Bib Gourmand Award selama 4 tahun berturut-turut, mulai dari tahun 2016-2019. Michelin Bib Gourmand Award sendiri adalah penghargaan yang diberikan Michelin selain bintang-nya yang terkenal itu. Meskipun tidak mendapatkan bintang berarti Song Fa merupakan salah satu restoran yang sangat direkomendasikan oleh Michelin. 

Bak kut teh sendiri merupakan rusuk babi yang disajikan dengan kaldu babi. Kaldu babi yang disajikan oleh Song Fa terkenal sangat gurih dan sangat terasa babinya. Selain itu, dagingnya juga sangat empuk. Tak heran jika kalian harus datang ke Song Fa yang masuk dalam daftar bak ku teh yang harus dikunjungi di Jakarta

Lokasi: MaxxBox Lippo Village, Lantai Ground, Jl. Boulevard Jendral Sudirman, Cibodas, Kota Tangerang.

Jadi, siap untuk berpetualang di Tangerang pada akhir pekan ini?

Related Articles

Connect with Nibble