Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Jr.

Museum Cheetos Pamerkan Bentuk Unik Karya Konsumen

November 5, 20192 min readFoodie Trends

Siapa dari kalian yang kalau makan Cheetos suka memerhatikan bentuk randomnya? Jika ya, maka tentu kalian pernah dong menemukan bentuk-bentuk yang mirip dengan banyak hal di kehidupan nyata. Nah kali ini lewat Museum Cheetos yang akhirnya dibuka Selasa (5/11/2019) kalian bisa melihat ternyata banyak sekali bentuk-bentuk Cheetos yang unik.

Museum Cheetos yang berlokasi di Mall Kota Kasablanka, Jakarta ini adalah titik puncak dari brand campaign yang dilakukan PT Indofood Fritolay Makmur yang sudah dimulai sejak Agustus tahun ini. Lewat tema “lmajinasikan Bentuk Cheetos-mu” Cheetos mengajak konsumen untuk mengirimkan foto bentuk-bentuk Cheetos unik yang mereka temukan.

“Kami sungguh kagum serta berterima kasih atas antusiasme pecinta Cheetos terhadap kampanye digital ‘lmajinasikan Bentuk Cheetos-mu’. Kami merasa tujuan kami mengajak remaja Indonesia untuk mengurangi penggunaan gadget sekaligus menjadi lebih kreatif menggunakan satu potongan Cheetos dan imajinasi mereka mendapat sambutan luar biasa,” ungkap Harry Susanto Wibowo, Marketing Manager Snack Food.

Berdasarkan lebih dari 20 ribu submission akhirnya terkurasilah 40 bentuk Cheetos paling unik dan imajinatif  yang dipilih oleh tim juri dan voting masyarakat. Harry Susanto juga mengatakan bahwa bentuk Cheetos tidak pernah ada satupun yang sama sehingga sangat mungkin menemukan bentuk-bentuk unik yang menyerupai bentuk sesuatu di dunia nyata.

Museum Cheetos ini merupakan sebuah wadah bagi konsumen untuk mengekspresikan dan membagikan inspirasi kreatif lewat galeri. Museum Cheetos ini juga diharapkan bisa semakin mendekatkan produk dengan konsumen, mengingat sejak kehadirannya di Indonesia pada tahun 1992, Cheetos telah menjadi sahabat banyak selama 27 tahun di sini.

Beragam karya imajinatif dari pemenang terbagi di tiga tema area pameran, yaitu Alam (Laut dan Hutan); Kota (Orang, Hewan Peliharaan, Transportasi); dan Pengetahuan (Karakter, Sains, Benda). Selain itu kita juga bisa berinteraksi dengan ikon legendaris Chester Cheetah yang akan selalu ada setiap hari di arena Museum Cheetos.

Sebelum mencapai puncak kegiatan kampanye lewat pembukaan Museum Cheetos ini serangkaian kampanye digital ‘Imajinasikan Bentuk Cheetos-mu’ juga sudah diwarnai dengan aksi ‘Chester yang tersesat’ di beberapa stasiun kereta dan sudut kota Jakarta.

Bukan tanpa alasan, kronologi kampanye yang dilangsungkan berbulan-bulan ini memang dilakukan Cheetos untuk meraih pengalaman positif bersama konsumen lewat hubungan emosional. Oleh karena itu seluruh kegiatan yang mendukung kampanye digital Cheetos secara khusus dirancang agar menjadi satu cerita berkelanjutan yang menarik bagi konsumen.

Penasaran kan dengan bentuk-bentuk unik Cheetos apa saja yang ada di Museum Cheetos? Kalian bisa mengunjungi museum di Mall Kota Kasablanka hingga 10 November 2019.

Related Articles

Connect with Nibble