Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Jr.

Sarapan Autentik Gaya US di Denny’s Senayan City

March 13, 20203 min readReviews

Di Indonesia Denny’s mungkin tidak setenar nama-nama seperti McDonald’s atau KFC namun, siapa sangka kalau menu mereka justru menjadi penyegar di tengah kebosanan kita dengan junk food. Di Amerika Serikat sendiri Denny’s merupakan salah satu franchise tersukses dengan lebih dari 1.600 restoran yang beroperasi di seluruh dunia.

Denny’s masuk ke Indonesia pertama kali di Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan. Selanjutnya mereka membuka cabang keduanya di Senayan City. Denny’s Senayan City ini benar-benar mencuri perhatian kami karena entah mengapa, tampilan restoran mereka tampak menyenangkan dari luar. Bagaimana rasanya di dalam?

Ambiance

Suasana tempat makan a la US benar-benar terasa saat sudah memasuki restoran mereka. Terlihat dari pemilihan desain furniture seperti meja dan bangku hingga penataannya akan mengingatkan kita dengan restoran klasik khas Amerika Serikat. Kami suka dengan penataan cahayanya terasa sedikit glamor dengan warna lampu hangat.

Ada dua pilihan area makan yakni yang non smoking dan smoking. Hal ini menjadi sebuah nilai tambah jika melihat jumlah perokok di Indonesia yang masih sangatlah tinggi. Langkah yang baik karena para perokok akan lebih senang hati memilih sebuah restoran yang memiliki ruang merokok sendiri.

Signature Grand Slam Breakfast

Menu yang kami coba sudah pasti signature mereka yakni The Original Grand Slam. Jangan kaget dengan porsinya karena ternyata sangat jauh melebihi harapan. Pancake untuk menu grandslam ini luar biasa besar dengan dua potong beef bacon, dua sosis dan dua telur mata sapi. Untuk perut orang Indonesia jelas satu menu ini bisa buat dua orang.

Kami suka dengan sosis milik mereka. Dengan gilingan daging yang masih kasar membuat rasa sosisnya begitu autentik.

Menu lain yang kita coba adalah French Toast Slam yang juga tidak kalah banyak. Empat potong toast bertabur gula bubuk dengan dua sosis, beef bacon, dan telur dadar yang gurih akan membuat sarapan kalian luar biasa kenyang. Jangan terkecoh dengan sebutan breakfast-nya ya, karena menu-menu ini benar-benar berporsi besar.

Sekali sarapan grand slam kami yakin kalian bisa kenyang sampai sore. Ingin menu yang lebih pas dengan perut kalian? Pilihlah Jr. Grand Slam yang jauh lebih ramping.

Ramai di Jam Makan Siang

Denny’s Senayan City selalu ramai di jam makan siang, mengingat kultur sarapan orang Indonesia tidak terlalu serius. Ditambah pilihan menunya yang cukup banyak membuat Denny’s lebih pantas menjadi anytime restaurant yang fleksibel untuk jam makan kapanpun.

Rekomendasi Kami

Denny’s Senayan City masuk ke dalam rekomendasi tertinggi kami dengan segala kesegaran yang mereka miliki. Pengalaman makan a la restoran US Anda akan terasa sempurna di sini. Buat kalian yang pernah tinggal dan kangen dengan Amerika Serikat tentu tidak akan pikir dua kali untuk mencoba Denny’s di negeri sendiri.

Satu yang akan kalian pahami tentang Denny’s, sarapan tidak pernah sekenyang ini! Kunjungi Denny’s di Senayan City Crystal Lagoon LG Floor, Jl. Asia Afrika No. 19, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Related Articles

Connect with Nibble