Nibble'S Guide

10 Tahu Campur Surabaya yang Uenak’e Pol

by Danang Lukmana | August 11, 2021

10 Tahu Campur Surabaya yang Uenak’e Pol
Selain lontong balap, lontong kupang, dan rujak cingur, tahu campur Surabaya juga wajib coba kalau kalian ke Kota Pahlawan ini. Menu seperti ini gak banyak dijual di kota lainnya, sehingga yang khas ya hanya di kota ini. Sajian ini dibuat dari potongan tahu yang dicampur bahan lain seperti mie kuning, kecambah/tauge, sayuran, dan daging sapi. Selanjutnya akan disiram oleh kuah kaldu yang dicampur petis sehingga rasanya Surabaya banget! Ada banyak pedagang tahu campur yang kalian bisa jumpai di Surabaya. Namun berikut Nibble pilihkan 10 pedagang tahu campur Surabaya yang bisa kalian datangi. Simak ya!

10 Tahu Campur Surabaya yang Uenak

1.      Tahu Campur Cak Kahar

Sepiring tahu campur di sini berisi potongan daging sapi, otot sapi, kecambah, mie kuning, tahu, lentho dan kerupuk udang. Gak lupa siraman kuah kaldu sapi serta bumbu petis yang membuat rasanya makin spesial. Jadi kalau kalian main ke daerah Embong Malang, jangan lupakan berkunjung ke tahu campur Cak Kahar ini ya.

Source: @mayuanbu

Alamat: Jl. Embong Malang No. 78 G, Genteng, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

2.      Tahu Campur Kalasan H. Abdul Mahfud

Tempat makan tahu campur ini sudah sangat terkenal dan legendaris di Surabaya. Porsinya cukup pas dengan komposisi daging yang umumnya lebih banyak dari porsi tahu campuran pada umumnya. Kekentalan kuahnya pun pas sehingga nyaman meluncur di tenggorokan. Kalau mau makan di sini, kalian harus bersabar, karena selalu ramai.

Source: @amazingindonesiafood

Alamat: Jl. Kalasan Nomor 22, Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya.

3.      Tahu Campur Pak Gito

Seporsi tahu campur di sini dilengkapi daging dan lalapan yang cukup banyak. Kuahnya sendiri cukup kental, serta dilengkapi kikil dan potongan otot sapi yang gak berbau amis. Seperti tahu campur lainnya, tahu campur di sini juga dilengkapi mie kuning yang kenyal.

Source: @sbykulinerinfo

Alamat: Jl. Kapasari Blok D-11 Nomor 95, Kapasan, Simokerto, Kota Surabaya.

4.      Tahu Campur Cak Minto

Meski bukan di pusat kota, tepatnya di daerah Menanggal Utara, tempat ini gak pernah sepi pelanggan. Sudah ada sejak 2002 silam, di warung ini komplit tersedia daging maupun kikil sapi. Kalian bisa menyantap seporsi tahu campur di sini dengan berbagai pilihan, mulai dari yang biasa hingga pilihan porsi ekstra daging.

Source: @rovienaryunia

Alamat: Jalan Menanggal Utara, Menangggal, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya.

5.      Tahu Campur Pak Sadak

Di sini bisa dibilang pedagang tahu campur yang paling laris karena antreannya selalu memanjang. Wajar sih karena tahu campur di sini terhitung enak, serta tempatnya amat strategis. Tahu Campur Pak Sadak juga memakai lentho, gorengan yang lazim dipakai pada lontong balap.

Source: @njajantok_sby

Alasan: Jl. Mayjen Sungkono No. 106, Pakis, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya.

6.      Tahu Campur Sumber Jaya

Sudah ada sejak 1990, kedai ini menyediakan tahu campur dengan isian yang lengkap. Selain itu, kamu juga bisa memesan menu lain yang gak kalah menarik, seperti soto, tahu telur, dan kikil sapi. Untuk minumannya, ada es jeruk, es teh, teh hangat, jeruk hangat, dan air mineral.

Source: @e_ndro

Alamat: Jl. Jemur Andayani No. 40, Siwalankerto, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya.

7.      Tahu Campur H.Munaji

Kalau kalian pencinta kikil, pasti senang banget deh makan di warung tahu campur H. Munaji. Pasalnya, daging yang digunakan lebih banyak bagian kulit dan kikil, jadinya lebih gurih. Selain itu tingkat kepedasannya bisa kalian pilih sendiri.

Source: @tahucampurkapasari

Alamat: Jl. Simokerto Nomor 43, Simokerto, Kota Surabaya.

8.      Tahu Campur Pak Sugeng

Dulu lokasinya ada di Jalan Diponegoro, yang juga sudah menyajikan tahu campur komplet. Seperti umumnya tahu campur, di sini juga dilengkapi kuah petis yang menambah cita rasa. Kalau ingin cita rasanya makin pedas, kalian bisa menambahkan satu sendok sambal ke dalamnya.

Source: @kenyangmakan

Alamat: Jl. Pandegiling Nomor 280, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya.

9.      Warung Pak Hasyim

Di sini agak sedikit beda, karena kalian bisa menyantap tahu campur bersama lauk lainnya semisal sate kerang dan sate kikil. Selain tahu campur, tempat ini juga menyediakan beberapa sajian lezat lainnya, mulai dari tahu telur hingga nasi rawon.

Source: @laparlagimakanlagi

Alamat: Jl. Dr. Ir. H. Soekarno Nomor 523, Penjaringan Sari, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya.

10.  Senno Jaya Tahu Campur

Seperti pada umumnya, kamu akan mendapati potongan daging sapi, tahu, taoge, bawang goreng, selada, dan kuah petis dalam satu porsinya. Tempat ini juga menyajikan tahu tek dan tahu telur. Lokasinya berada di Surabaya Barat.

Source: @sbykulinerinfo

Alamat: Jl. Raya Darmo Permai I Nomor 46, Sukomanunggal, Kota Surabaya. Yuk Nibblers, main-main dan kulineran di Surabaya supaya bisa nyobain tahu campur yang rasanya uenak pol ini!