Adanya layanan delivery makanan di restoran Anda akan menjadi nilai positif bagi bisnis Anda. Menurut beberapa survey, pendapatan yang dihasilkan restoran dari layanan delivery makanan cukup banyak. Jika Anda tertarik untuk mengadakan layanan delivery makanan, sebaiknya pikirkan dahulu apakah Anda ingin mempercayakan pesan antar makanan ini pada pihak ketiga atau Anda ingin membangun tim Anda sendiri. Untuk mempertimbangkannya, mari simak beberapa info penting yang harus Anda tahu mengenai layanan delivery makanan berikut ini.
Jika Anda ingin meningkatkan penjualan restoran Anda, layanan delivery makanan akan membantu Anda mencapai tujuan tersebut. Adanya layanan ini akan membedakan restoran Anda dengan saingan Anda. Namun perlu diingat, layanan delivery makanan ini bisa mengembangkan bisnis kuliner Anda hanya saat brand restoran Anda sudah cukup dikenal dan Anda sudah punya pelanggan tetap. Pelanggan potensial biasanya ragu untuk makan di restoran Anda jika mereka belum pernah mendengar brand restoran Anda sama sekali. Tapi dengan adanya layanan delivery makanan ini, kemungkinan untuk membuat para pelanggan potensial tertarik mencoba makanan di restoran Anda akan semakin besar, dan ini jelas akan menambah keuntungan Anda.
Sebelum Anda memutuskan untuk mengaktifkan layanan delivery makanan, Anda harus bertanya dulu pada diri Anda sendiri, apakah layanan ini akan efektif diterapkan di restoran Anda atau tidak. Layanan delivery makanan biasanya tidak cocok digunakan di restoran fine dining.
Seberapa Besar Layanan Delivery Makanan Berdampak Bagi Industri Kuliner?

Barang yang Harus Disiapkan Jika Ingin Menyediakan Layanan Delivery Makanan

- Insulated food delivery bags
- Food container
Kenapa Restoran Perlu Memiliki Layanan Delivery Makanan?
Jika Anda ingin meningkatkan penjualan restoran Anda, layanan delivery makanan akan membantu Anda mencapai tujuan tersebut. Adanya layanan ini akan membedakan restoran Anda dengan saingan Anda. Namun perlu diingat, layanan delivery makanan ini bisa mengembangkan bisnis kuliner Anda hanya saat brand restoran Anda sudah cukup dikenal dan Anda sudah punya pelanggan tetap. Pelanggan potensial biasanya ragu untuk makan di restoran Anda jika mereka belum pernah mendengar brand restoran Anda sama sekali. Tapi dengan adanya layanan delivery makanan ini, kemungkinan untuk membuat para pelanggan potensial tertarik mencoba makanan di restoran Anda akan semakin besar, dan ini jelas akan menambah keuntungan Anda.
Sebelum Anda memutuskan untuk mengaktifkan layanan delivery makanan, Anda harus bertanya dulu pada diri Anda sendiri, apakah layanan ini akan efektif diterapkan di restoran Anda atau tidak. Layanan delivery makanan biasanya tidak cocok digunakan di restoran fine dining.
Menggunakan Layanan Delivery Makanan untuk Menarik Generasi Millennial

Apa Saja Perusahaan Delivery Service Pihak Ketiga?

- Go-Food
- GrabFood
- Klik-Eat
Keuntungan Bekerja Sama dengan Delivery Service Pihak Ketiga

Potensi Kerugian Saat Bekerja Sama dengan Delivery Service Pihak Ketiga

- Mengharuskan perusahaan delivery makanan mematuhi untuk mau menangani makanan dengan cara yang aman. Mereka juga harus bersedia menggunakan fitur pelacakan GPS.
- Pastikan pengemudi dari perusahaan delivery service ini memiliki surat lengkap terkait dengan kendaraan yang digunakannya.
- Anda juga bisa mencantumkan kalimat spesifik yang menyatakan kalau pihak ketiga bertanggung jawab penuh bila ada masalah apapun dalam perjalanannya mengantarkan makanan ke pelanggan.
- Berikan kalimat disclaimer pada halaman menu delivery, iklan, dan website Anda untuk mengantisipasi keluhan pelanggan.
Keuntungan Menggunakan Delivery Makanan In-House

Apa Risiko Jika Anda Menyediakan Layanan Delivery Makanan In-House?
