Nibble'S Guide

10 Toko Kue di Bali Paling Enak Buat Kamu yang Suka Roti

by Finna Zephyrine | November 26, 2021

10 Toko Kue di Bali Paling Enak Buat Kamu yang Suka Roti

Lagi cari toko kue di Bali? Nibble punya rekomendasinya untukmu. Di Bali, cukup banyak toko roti, kue, dan pastry yang bisa kamu temukan. Sebagian bahkan punya pilihan vegan untuk kamu yang nggak konsumsi susu, mentega, atau telur. Yuk, kita lihat apa aja yang ditawarkan di toko kue berikut ini.

1. Bali Bakery Patisserie & Cafe

toko-kue-di-bali-01.jpg

Photo source: Instagram/balibakeryofficial

Bali Bakery Patisserie & Cafe adalah tempat yang tepat untuk menemukan berbagai jenis roti, kue kering, dan cake. Selain yang ready di cafenya, kamu juga bisa memesan cake sesuai dengan keinginan kamu, dengan hiasan yang sesuai permintaan. Selain itu, terdapat juga pastry seperti tart dengan berbagai topping.

Alamat: Jl. Raya Kuta No.65. Br. Abianbase, Kuta, Bali

2. Ituaja Bakery Bali

toko-kue-di-bali-02.jpg

Photo source: Instagram/ituaja.bakery

Ituaja Bakery merupakan bagian dari Ituaja Coffee. Mereka punya pilihan roti dan pastry yang menarik setiap harinya seperti poppy seeds bun, cinnamon roll, quiche, pavlova, dan masih banyak yang lainnya. Karena buka dari pagi hari, kamu bisa datang untuk sarapan atau takeaway roti spesial hari itu.

Alamat: BR. Dinas Mekarsari, Jl. Bali Cliff, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

3. Paris Baguette Bakery Bali

toko-kue-di-bali-03.jpg

Photo source: Instagram/tigavegan

Paris Baguette Bakery adalah toko roti di Bali yang menggunakan resep dan cara masak asli a la Prancis. Varian seperti croissant, pain au de chocolat, dan baguette dibuat segar setiap harinya. Kabar baik buat kamu yang menghindari produk turunan susu dan telur, mereka juga punya versi vegan untuk setiap menunya.

Alamat: Jl. Subak Sari No. 13, Tibubeneng, Kab. Badung, Bali

4. Ixora Cakes, Breads & Pastries

toko-kue-di-bali-04.jpg

Photo source:Instagram/ixoracakesbali

Ixora Cakes Bali menawarkan roti, pastry, dan cake homemade segar setiap harinya. Kamu bisa datang langsung ke tokonya di kawasan Kuta, atau mendapatkan produknya di beberapa cafe seperti Delicioso Bistro & Restaurant. Selain rotinya, kamu juga bisa memesan kue ulang tahun dengan desain custom.

Alamat: Jl. Raya Semer Banjar Kuwum No.168, Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali

5. Starter Lab Bali

toko-kue-di-bali-05.jpg

Photo source: Instagram/starterlab.bali

Starter Lab Bali menawarkan roti yang dibuat dari ragi alami. Roti dengan ragi alami memiliki aroma dan tekstur yang berbeda sehingga cukup nikmat disajikan dengan apa pun.

Dimakan dengan mentega atau dibuat menjadi sandwich, semuanya akan terasa istimewa. Salah satu sourdough andalan dari Starter Lab Bali adalah dengan campuran rosemary, parutan lemon, dan olive oil yang membuat rotinya harum dan kenyal di dalam.

Alamat: Jl. Canggu Padang Linjong No.39A, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali 8

6. Monsieur Spoon

toko-kue-di-bali-06.jpg

Photo source: Instagram/monsieurspoon

Ada sekitar enam cabang Monsieur Spoon di Bali. Terkenal sebagai French bakery, Monsieur Spoon menyajikan berbagai jenis croissant dari mulai croissant klasik, pain au de chocolate, hingga croissant toast yang isiannya berlimpah. Kamu juga bisa menemukan sourdough dan madeleine segar di sini.

Alamat: Jl. Kayu Cendana Oberoi No.2, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

7. Kayuapi Kafe

toko-kue-di-bali-07.jpg

Photo source: Instagram/kayuapi_kafe

Kayuapi Kafe memanggang sebagian besar rotinya di atas oven arang kayu. Ini memberikan aroma tersendiri bagi produknya. Berbagai varian roti sourdough hingga cookies yang sehat bisa kamu pesan di sini. Beberapa variannya adalah sourdough, sandwich loaf, brioche, croissant, dan cookies dengan kacang mete dan ginger.

Alamat: Jl. Banjar Kuwum, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

8. Made’s Banana Flour Co

toko-kue-di-bali-08.jpg

Photo source: Instagram/madesbananaflourco

Made’s Banana Flour Co. sudah cukup lama jadi andalan para vegetarian dan vegan yang ada di Bali, terutama mereka yang punya toleransi rendah terhadap gluten. Soalnya, roti dan kue di sini nggak menggunakan tepung bergluten, tapi menggunakan tepung pisang yang mereka buat sendiri.

Cobain pancakes, waffle, aneka dessert, hingga pizza yang berbahan dasar tepung pisang. Uniknya, pisangnya pun nggak terlalu terasa seperti yang dibayangkan ketika mendengar namanya.

Alamat: Pantai Batu Bolong St No.41, Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali

9. BRAUD Artisan Bakery

toko-kue-di-bali-09.jpg

Photo source: Instagram/braudartisanbakery

BRAUD Artisan Bakery menggabungkan kelihaian teknik membuat roti sourdough dengan kesegaran bahan lokal. Yang paling dicari di sini adalah sourdough loaf-nya yang segar setiap hari. Dengan teknik yang tepat menghasilkan roti yang renyah di luar tapi lembut dan moist di dalam. Terkadang, mereka juga mengadakan kelas pembuatan sourdough, lo!

Alamat: Jl. Pulau Morotai No.45, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali

10. Bread Basket Bali

toko-kue-di-bali-10.jpg

Photo source: Instagram/breadbasket.id

Bread Basket Bali membawa resep roti dan kue a la Eropa ke Bali. Cobain nikmatnya bagel yang kenyal di luar dan lembut di dalam dengan olesan cream cheese di tengahnya. Kamu juga bisa cobain soft pretzel, flatbread, dan ciabatta di sini. Yang bikin betah, tempatnya berdekorasi rustic yang bikin kamu merasa bukan ada di toko kue di Bali, melainkan di Eropa.

Alamat: Jl. Danau Tamblingan No.51, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

Toko kue di Bali cukup banyak karena pasar dari turis internasional yang juga cukup melimpah. Makanya, nggak jarang kamu menemukan bakery di Bali yang dikelola oleh pendatang alias ekspatriat yang membawa keahlian membuat roti, kue, dan pastry yang autentik ke Bali.