Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Jr.

10 Sandwich Kekinian yang Paling Hits di Jakarta

October 25, 20196 min readFoodie Trends

Selepas tren boba, tampaknya tren sandwich kekinian mulai muncul beberapa waktu belakangan ini. Sandwich yang memiliki tampilan biasa disulap dengan gaya kekinian sehingga makin menarik bagi calon pembeli.

Banyak restoran yang saat ini mulai mengembangkan menu baru yang berhubungan dengan tren ini. Bahkan, ada pula restoran yang membuka lini usaha baru demi mengikuti tren sandwich kekinian ini.

Penasaran di mana saja kalian bisa menemukan sandwich ini? Yuk cari tahu dalam artikel berikut ini!

Jiwa Toast

Photo source: @jktfoodbang

Dikenal dengan kopinya, brand Janji Jiwa juga tidak mau ketinggalan tren sandwich kekinian. Guna menangkap tren tersebut, lewat brand Jiwa Toast, mereka meluncurkan berbagai varian sandwich dengan pilihan topping yang cukup beragam.

Kalian harus mencoba menu Creamy Shroom di Jiwa Toast. Perpaduan antara daging sapi, coleslaw, omelet, keju, dan saus jamur terasa begitu creamy ketika kalian gigit. Jika tidak suka creamy, menu Curry Tuna menjadi pilihan tepat. Suwiran daging ikan tunanya begitu melimpah dengan tambahan bumbu kari khas Jepang yang sedikit manis memberikan twist rasa yang mengesankan.

Jiwa Toast juga menyediakan menu combo, di mana kalian bisa memesan sandwich bersamaan dengan varian kopi dari Janji Jiwa dengan harga yang cukup menggiurkan.

Lokasi: Jiwa Toast, Jl. Tanjung Duren Raya No.55, Tanjung Duren.

Let’s Toast

Photo source: @eghy_foodie 

Tempatnya yang strategis membuat kedai yang satu ini cepat dikenal luas padahal baru dibuka pada bulan Juli 2019 lalu. Hampir tiap hari menu mereka habis dalam waktu yang relatif cepat.

Let’s Toast memiliki 2 pilihan roti, yaitu egg sandwich dan french toast. Egg sandwich memiliki rasa yang lebih asin dan asam, sedangkan french memiliki rasa yang dominan manis. Salah satu favorit utama yang cepat habis adalah original egg sandwich. 

Lokasi: Let’s Toast, Food Lab, Jl. Kapten Tendean No. 41, Mampang Prapatan.

Stack

Photo source: mldspot.com

Mungkin hanya di tempat inilah kalian bisa menemukan sandwich kekinian yang memiliki isian berbeda dengan restoran lain. Terlebih tempatnya yang cozy dan instagramable pastinya akan menarik kalian untuk datang ke restoran yang satu ini.

Di Stack, kalian bisa mendapatkan sandwich wagyu, sandwich lobster, atau sandwich se’i dengan sambal matah yang masih jarang ditemukan di kedai sandwich kekinian lain. Wagyu Sando Stack adalah menu andalan mereka yang pastinya bakal bikin perut kalian begah!.

Lokasi: Stack, Jl. Wijaya 1 No. 64, Senopati.

Tokio Toast, Coffee, and Tea

Photo source: @tokio.toastandcoffee

Sesuai namanya, toast merupakan menu andalan dari kedai yang satu ini. Tersedia 8 menu sandwich kekinian yang bisa kalian pilih, mulai dari Tokio Toast yang berisi telur, keju, sayuran, dan saus Tokio hingga Salmon Toast yang memiliki isian telur, keju, daging salmon.

Menu andalan dari Tokio Toast, Coffee, and Tea adalah Ninja Toast. Sandwich berukuran tebal dengan isian lengkap ini dijual dengan harga Rp25.000. Ninja Toast ini sangat cocok jika kalian nikmati di jam-jam kritis.

Lokasi: Tokio Toast, Coffe, and Tea, Jl. Cinere Raya No. 82, Cinere.

Ya Kun Kaya Toast

Photo source: traveloka.com

Kedai sandwich asal Singapura ini telah memiliki banyak cabang di Indonesia. Tak kurang dari 10 cabang tersebar di seluruh wilayah Jakarta. Biasanya, Ya Kun Kaya Toast ramai dikunjungi pada saat sarapan karena menu di kedai satu ini memang cocok untuk dinikmati pada saat sarapan.

Jangan lupa untuk memesan menu extra crunchy toast ketika berada di Ya Kun Kaya. Menu ini sangat cocok dipadukan dengan selai srikaya dan mentega. Ya Kun Kaya juga tidak mau ketinggalan dengan hype boba dengan meluncurkan Toast Bobba with Cream Cheese.

Lokasi: Yun Kun Kaya Toast, Menteng Central, Lantai Ground, Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng.

Liang Sandwich Bar

Photo source: todayonline.com

Sandwich favorit Jay Chou ini langsung booming di awal kemunculannya di Jakarta. Hampir semua foodies tidak ada hentinya membicarakan kedai yang awalnya berasal dari Taiwan ini.

Berbeda dengan kedai sandwich lainnya, roti di Liang Sandwich Bar menggunakan adonan yang mirip seperti roti prata. Mereka terinspirasi dari Sho Zhua Bing atau Scallion Pancake khas Taiwan. Scallion Pancake ini terdiri dari pancake yang flaky dan irisan daun bawang. Teksturnya sedikit chewy dan ada sensasi crispy.

Lokasi: Liang Sandwich Bar, Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai Lower Ground Jl. Puri Indah Boulevard, Blok U No. 1, Puri Indah.

Sandshack

Photo source: Zomato

Setelah pada awal peluncurannya di tahun 2018 hanya fokus pada pemesanan online, Sandshack akhirnya membuka kedai di bilangan Thamrin pada awal tahun 2019. Japanese style sandwich dipilih menjadi gaya hidangan dari Sandshack.

Kedai yang dinahkodai oleh Chef Cynthia Setiawan ini berfokus pada sajian sandwich yang memiliki porsi karbohidrat dan protein yang tepat bagi tubuh manusia. Hal ini dimaksudkan agar setiap sajian sandwich ini bukan hanya sebuah snack, tapi juga bisa dinikmati untuk sarapan, makan siang, ataupun makan malam.

Lokasi: Sandshack, FoodParc, Basement 1, Chubb Square-Thamrin Nine, Jl. M.H. Thamrin No. 10, Thamrin.

Caribou Coffee

Photo source: jajanbeken.com

Siapa yang menyangka kedai kopi seperti Caribou Coffee ternyata juga ikut dalam hype sandwich kekinian dengan menjual menu sandwich dalam restorannya. Beberapa sandwich andalan dari Caribou adalah steak sandwich dan beef bacon & egg bagel. 

Meskipun memiliki beberapa cabang di Jakarta, cabang di Senopati adalah gerai terbaik Caribou Coffee di Jakarta. Tempatnya yang cozy dan homey cocok untuk dijadikan tempat kabur sementara dari deadline kerjaan atau mencari suasana baru.

Lokasi: Caribou Coffee, Jl. Senopati No. 52, Senopati.

Burns Cafe

Photo source: @burns.jkt

Satu lagi cafe di bilangan Senopati yang menjual sandwich kekinian yang tengah booming belakangan ini. Seperti Caribou, Burns Cafe juga memiliki ambiance yang homey dan cozy.

Salah satu menu sandwich andalan dari restoran ini adalah Morning Sweets. Sesuai namanya, sandwich yang satu ini memiliki beberapa isian, seperti selai strawberry, jeruk, dan cokelat, yang memiliki cita rasa manis. Dengan memakan menu ini pastinya akan membuat mood kalian terjaga di sepanjang hari. 

Lokasi: Burns Cafe, Jl. Wijaya I No. 64, Senopati.

Sedot Kopi

Photo source: @sedotkopi

Siapa yang menyangka sebuah kedai kopi yang membuka kedai di dalam sebuah kontainer bekas ini juga memiliki sandwich kekinian. Dari namanya, tidak akan terlihat bahwa kedai kopi ini mengikuti tren kuliner saat ini.

EGGO, BAE, dan SBT adalah lini menu sandwich andalan mereka. EGGO dan BAE cocok bagi kalian yang menyukai makanan asin karena menggunakan keju dan kremes. Sedangkan SBT adalah sandwich yang menggunakan boba sebagai salah satu isiannya selain caramel foam.

Lokasi: Sedot Kopi, Thamrin City, Lantai Dasar 1, Jl. Thamrin Boulevard, Tanah Abang.

Mau berburu sandwich kekinian di mana hari ini?

Related Articles

Connect with Nibble