Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Qraved

10 Steak Enak di Bandung yang Gak Bisa Dilupakan

January 14, 20205 min readFoodie Trends

Tak ada makanan yang bisa mengalahkan juicy dan empuknya steak. Untungnya saat ini makin banyak restoran dengan spesialisasi steak yang menjamur. Khusus buat kalian yang ada di Bandung dan penasaran dengan steak enak di Bandung, yuk simak 10 rekomendasi steak kami berikut ini.

1. Justus Steak House

Photo source: @caferestodiary

Kawasan Riau dikenal sebagai pusat fashion dan kuliner di Bandung. Mau nyari makanan enak di Riau sangat mudah, termasuk steak. Langkahkan saja kaki kalian ke Justus Steak House. Restoran yang belum lama buka ini punya steak enak di Bandung yang wajib dicicipi.

Kalian bisa memesan US Black Angus Rib Eye yang menjadi menu terjuara di sini. Steak ini bisa didapatkan seharga Rp150.000 saja. Sesuai dengan tagline-nya, ‘You Get More Than Enough’, sensasi makan steak yang akan kalian rasakan memang luar biasa. Daging pada menu ini tebal, mudah dipotong, empuk, dan tersedia pula barbecue sauce, potato wedges, serta balsamic salad yang membuatnya makin sulit dilupakan.

Lokasi: Jl. Cimanuk No. 8, Riau, Bandung.

2. Meatology

Photo source: @duniakulinerbdg

Masih di kawasan Riau, tepatnya di Jl. Lombok, kalian bisa menemukan Meatology yang jadi surganya pecinta daging. Bagaimana tidak, mereka menawarkan paket all you can eat steak dengan harga yang ramah di kantong, hanya Rp130.000 saja. Saat memesan paket tersebut, kalian akan mendapatkan beberapa jenis daging, seperti sapi, ikan, ayam, dan sosis. Tidak lupa, terdapat pula menu appetizer, dessert, dan minuman. Worth it banget, kan?

Lokasi: Jl. Lombok No. 61, Riau, Bandung.

3. Suis Butcher Steak House

Photo source: @bubueataway

Bergeser sedikit ke Jl. L.L.R.E. Martadinata di kawasan Riau, ada Suis Butcher Steak House yang sering menjadi destinasi pecinta kuliner untuk memanjakan perut dengan steak enak di Bandung. Tempat makan legendaris ini sudah terkenal dengan steaknya sejak tahun 1984. Rasa steaknya selalu enak. Kami sangat merekomendasikan Suis Santory Beef yang bisa dibeli dengan harga Rp110.000. Menu ini terdiri dari daging panggang import yang disajikan dengan kentang hashbrown, sayuran, dan saus jamur.

Lokasi: Jl. L.L.R.E. Martadinata No. 201, Riau, Bandung.

4. Karnivor Restaurant

Photo source: @foodventurer_

Tak jauh dari Suis Butcher, ada Karnivor Restaurant yang juga sama-sama menyajikan steak enak di Bandung. Kalau kalian datang rame-rame bersama teman atau keluarga, langsung saja pilih Monster Steak seberat 1 kg yang bisa di-share untuk 5 orang sekaligus. Steak 1 kg ini dibanderol dengan harga Rp279.000.

Kalian bisa menikmatinya dengan pilihan saus BBQ, blackpepper, mushroom, atau Arabiata. Sedangkan untuk side dishnya terdapat coleslaw salad, french fries, potato wedges, kentang keriting atau mashed potatoes yang bisa dipilih.

Lokasi: Jl. L.L.R.E. Martadinata No. 127, Riau, Bandung

5. My Little Kitchen (MYLK Steakhouse)

Photo source: @eatherapy_

Jika kalian tidak memiliki banyak uang untuk menikmati steak enak di Bandung, datanglah ke My Little Kitchen atau sering juga dikenal dengan nama MLYK Steakhouse. Harga steak yang ditawarkan tidak terlalu mahal. Khusus penggemar keju, kalian wajib memesan CheeseMelt Steak saat di sini.

Sepotong daging yang empuk dengan balutan saus keju yang creamy dan meleleh di mulut akan membuat kalian ketagihan dengan paduan rasanya. Setelah puas makan steak, tutup sesi makan kalian dengan homemade ice cream rasa coffee, green tea, dan blueberry. Manisnya pas dan rasanya autentik.

Lokasi: Jl. Setiabudi No. 206, Cidadap, Bandung.

6. OZT Cafe & Steak House

Photo source: @miss.tambun

Kreasi steak enak di Bandung dari OZT Cafe & Steak House memang tak ada duanya. Tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1998. Kualitas steak yang disajikan selalu terjaga, jadi tidak heran kalau banyak foodies yang selalu merekomendasikan restoran ini untuk menyantap steak yang enak.

Istimewanya lagi, OZT menyajikan steak non halal untuk kalian pecinta pork. Ada Pork Ribs seberat 500gr yang bisa didapatkan seharga Rp150.000 saja di sini. Kualitas rasanya memang juara, semua bumbu terserap dengan baik ke dalam daging pork. Kalian bahkan bisa request level pedas yang diinginkan untuk menu pesanan kalian.

Lokasi: Jl. Taman Kopo Indah I No.7, Margahayu Selatan, Margahayu, Bandung.

7. The Wind Chime by Chef Felix

Photo source: @felixsienatra

Jika kalian pernah mendengar nama Chef Felix yang cukup populer di Bandung, kalian pasti familiar dengan restorannya, yaitu The Wind Chime. Restorannya sangat dikenal di Bandung karena pernah dinobatkan sebagai restoran terbaik di Asia oleh The Miele Guide tahun 2009.

Kalau mampir ke sini, kalian harus mencoba Bocconcini Salad and Grilled Wagyu Rib Fingers yang disajikan dengan penampilan ala makanan fine dining. Potongan wagyunya dimasak sempurna dengan tingkat kematangan yang pas. Segarnya Bocconcini Salad juga tidak mengecewakan dan melengkapi rasa juicy yang timbul dari steaknya.

Lokasi: Jl. Arjuna No. 63A, Cicendo, Bandung.

8. Glosis Restaurant

Photo source: @bemp777

Nama Glosis mungkin tidak asing buat kalian yang tinggal di Jakarta karena restoran ini juga bisa ditemukan di ibu kota. Banyak pilihan steak enak di Bandung yang bisa kalian dapatkan di Glosis. Meltique Sirloin Steak dengan siraman saus yang lezat susah sekali ditolak saat bertandang ke restoran ini. Selain steak, kalian juga bisa menikmati menu lain, seperti fish steak, pasta, atau sausage yang berukuran besar.

Lokasi: Jl. Citarum, No. 12, Riau, Bandung.

9. Bilbao Brasserie

Photo source: @bilbao_brasserie

Tempat yang cantik dan Instagramable membuat restoran ini sering diburu para foodies. Areanya pun cukup luas untuk mengadakan acara spesial, seperti bridal shower atau arisan. Kalau urusan steak enak di Bandung, kalian bisa mempercayakannya pada menu Medium Well Tenderloin US saat ke sini. Menu steak ini dilengkapi dengan mushroom sauce yang yummy. Rasanya begitu nendang dan membuat potongan steak yang juicy terasa makin sempurna.

Lokasi: Jl. Cimanuk No. 12, Riau, Bandung.

10. Maxi’s Resto

Photo source: @cici.lapar.mata

Restoran bernuansa alam yang terletak di daerah Ciumbuleuit ini juga bisa jadi destinasi saat mencari steak enak di bandung. Tenderloin Steak bisa kalian pesan saat menginginkan steak yang juicy dan lembut. Steak ini dimasak dengan tingkat kematangan yang bisa disesuaikan dengan selera kalian. Sebagai side dishnya, kalian bisa menikmati potato wedges yang lembut dan sayuran segar.

Lokasi: Jl. Gunung Agung No. 8, Ciumbuleuit, Bandung.

Mantap banget kan rekomendasi steak enak di Bandung yang sudah kita bahas? Kalau kalian butuh rekomendasi tempat kuliner di Bandung, kalian bisa cek 20 Restoran Paling Enak di Bandung Yang Tempatnya Keren Banget.

Related Articles

Connect with Nibble