Nibble'S Guide

10 Steak Enak di Jakarta untuk Para Pemburu Daging

by Danang Lukmana | August 19, 2021

10 Steak Enak di Jakarta untuk Para Pemburu Daging
Berburu steak enak di Jakarta saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Beragam resto hingga cafe yang menyediakan menu steak semakin bertebaran di seantero kota. Dari mulai yang menawarkan harga miring terjangkau, hingga steak mahal dengan daging kualitas super, lengkap tersedia. Sehingga saat ini, berburu olahan daging yang dipanggang ini bukanlah hal sulit untuk dilakukan. Nibble sudah rangkumkan beberapa rekomendasi tempat makan steak enak di Jakarta untuk para pemburu daging. Penasaran apa saja? Yuk simak 10 di antaranya!

1.      Aged + Butchered

Pernah mendengar istilah dry aged steak? Jadi proses dry aged atau pelayuan akan menciptakan tekstur daging yang lebih empuk, bahkan bisa lumer di mulut saat kamu memakannya. Salah satu tempat menikmati steak ini ada di Aged + Butchered yang juga merupakan one of the best steak in town. Kamu benar-benar bisa merasakan steak yang super lembut, dengan ambience restauran yang memukau, dan pelayanan terbaik.

Source: @agedandbutchered

Alamat: MD Place Mezzanine Level, Jl. Setia Budi Selatan No.7, RT.5/RW.1, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

2.      La Posta Taste of Argentina

Negaranya Lionel Messi ini juga terkenal dengan budaya memanggang daging dan menyantap steak. Banyak restoran steak bergaya Argentina yang bisa kamu cobain, di antaranya adalah La Posta. Kalian bisa coba menu Chuleton, yakni steak bagian rib eye yang masih ada tulangnya. Dagingnya sangat juicy ketika dipotong, empuk saat digigit, yang meskipun tanpa saus rasa dagingnya sudah lezat.

Source: @laposta.id

Alamat: Jl. Karet Pasar Baru Timur V No. 25, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

3.      Angus House Senayan

Di restoran ini kamu akan mendapatkan steak dengan paduan ala Jepang. Salah satu menu andalan di sini adalah Kobe Beef Set, di mana kamu bisa menikmati steak yang empuk. Selain menu yang begitu menggugah selera, kamu juga bisa menikmati pemandangan Jakarta dari sini. Hal itu karena lokasinya yang berada di Plaza Senayan.

Source: @angushouse.id

Alamat:  Plaza Senayan Lantai P4 Unit CP 413, Jl. Asia Afrika No.8, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

4.      Altitude Grill

Dikenal sebagai salah satu penyaji daging steak terbaik di Jakarta. Altitude Grill semakin melengkapi kepuasan pelanggan dengan ambience yang sangat megah dan spesial. Menu steak unggulan yang kalian jumpai seperti Sher Wagyu Picanha  dan USDA Beef Rib Eye-nya.

Source: @altitudegrill

Alamat: The Plaza Office Tower Lantai 46, Jl. M.H. Thamrin No.Kav 28-30, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

5.      El Asador

Mau menikmati sajian steak dan daging bakar ala Amerika Latin di daerah Kemang? Datang saja ke El Asador yang menyediakan steak ala Argentina dan Uruguay. Rasa dagingnya juicy, teksturnya empuk, meski disantap tanpa tambahan saus apapun, rasanya tetap juara. Meskipun sudah enak tanpa tambahan saus, tapi tetap diberi pilihan saus seperti mushroom sauce dan chimichurri yang khas.

Source: @elasadorjkt

Alamat: Kemang Point Building Ground Floor Jl. Kemang Raya No. 3, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.

6.      Mucca Steak

Selain steak, Mucca Steak juga terkenal dengan bermacam menu hidangan Barat lainnya. Untuk steaknya, bumbu benar-benar meresap dengan sempurna sehingga daging akan memiliki rasa yang lezat. Pada menu steaknya kamu bisa cobain pilihan seperti Aus Prime Steer Tenderloin, Sirloin dan New Zealand Rib Eye-nya.

Source: @muccasteak

Alamat: Citywalk Sudirman Lt.1 No.15, Jl. K.H. Mas Mansyur No.RT.10, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

7.      Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit

Kalau ingin menikmati steak dengan daging berkualitas namun harga yang cukup bersahabat, makan saja di Holycow! Bahkan kalian bisa menemukan menu daging wagyu ala restoran bintang lima dengan harga yang lebih terjangkau. Di sini juga tersedia sirloin dengan sambal matah khas Bali yang menggugah selera.

Source: @steakholycow

Alamat: Jl. Kapten Tendean No.41, RT.2/RW.3, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan.

8.      Tokyo Skipjack

Tempat makan steak yang satu ini terkenal di daerah Bulungan, Blok M dan cukup strategis karena berada di jalur lalu lintas ramai. Tokyo Skipjack menawarkan menu steak dengan Japanese twist, mulai saus sampai side dishnya seperti salad dan dressing yang enak. Salah satu menu favorit adalah NZ Prime Steer Striploin berukuran 200gr.

Source: @tokyoskipjack

Alamat: Jl. Bulungan Raya No. 20, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

9.      Ruth’s Chris Steak House

Steakhouse legendaris, Ruth’s Chris telah memanjakan pelanggannya sejak tahun 1965 di Amerika Serikat. Restoran yang berlokasi di Kuningan ini, kamu bisa dipuaskan dengan pilihan steak yang rasanya mengagumkan. Teksturnya yang juicy dan meleleh di mulut sangatlah enak meski dimakan tanpa tambahan saus apapun.

Source: @ruthschrisjkt16

Alamat: Somerset Grand Citra Ground Floor Jl. Prof. Dr. Satrio Kav1, Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

10.  Sudestada

Restoran yang satu ini juga menyajikan hidangan steak dan daging bakar khusus ala Argentina. Bangunan restorannya yang terletak di Menteng ini sangat cantik, sehingga asyik banget jadi lokasi nongkrong yang Instagramable.

Source: @sudestadajakarta

Alamat:  Jl. Irian No.18, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Nah, itu tadi pilihan restoran tempat makan steak enak di Jakarta. Beberapa steak berkualitas memang harus ditebus dengan harga yang cukup mahal. Namun itu semua setimpal dengan cita rasa yang didapat.