Foodies Guide To F&B Industry

Photo by The Bride Dept

10 Tempat Makan di Tangerang Paling Romantis Buat Mojok

September 25, 20197 min readFoodie Trends

Malam minggu selalu dinantikan oleh semua pasangan karena di saat-saat seperti ini, kita bisa menikmati momen berduaan tanpa batas waktu. Restoran dengan atmosfer romantis adalah destinasi yang paling laris setiap malam minggu. Banyak pasangan yang memilih untuk mojok berduaan di restoran saat akhir pekan.

Selain untuk menikmati makanan, suasana romantis yang mendukung juga penting untuk menambah kehangatan kebersamaan. Buat yang lagi mencari tempat makan di Tangerang yang memenuhi kriteria tersebut, kali ini kami punya rekomendasi terbaik untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu dengan pasangan.

1. SALE Italian Ristorante

Photo source: @keluarmakan

Menikmati makanan Italia di tempat makan di Tangerang yang satu ini tak akan membuat kalian bosan. Rasanya selalu ada menu yang harus dicoba setiap bertandang ke sini. Semua makanannya, seperti pasta, pizza, hingga dessertnya sangat memuaskan selera pecinta makanan Italia.

Photo source: @nadiasnibbles

Kalian harus mencoba Smoked Salmon Pizza yang menjadi menu andalan SALE Italian Ristorante. Kombinasi setiap bahan makanan dalam pizza tersebut tidak saling mendominasi, tapi sangat melengkapi satu sama lain. Suasananya yang cozy juga akan membuat kalian untuk betah berlama-lama mojok berduaan dengan pasangan di sini.

Lokasi: SALE Italian Ristorante, Jalan BSD Raya Barat The Icon Business Park unit D-9, Sampora, Cisauk, Tangerang.

2. Chakra Hall & Lounge

Photo source: @chakravenue

Keromantisan tempat makan di Tangerang yang satu ini terbukti dari besarnya minat banyak pasangan untuk mengadakan pernikahan di sini. Chakra Hall & Lounge memang memiliki aura romantis yang tak ada duanya, ditambah dengan desain elegan yang akan membuat kalian berdecak kagum.

Photo source: Zomato

Meski kesan mewahnya sangat kental, ternyata harga makanan di sini cukup terjangkau. Menu Western menjadi yang terfavorit di Chakra. Meski begitu, kalian tidak akan rugi jika mencicipi Grill Konro ala Chakra yang disajikan dengan plating cantik dan rasa yang memukau.

Lokasi: Chakra Hall & Lounge, Green Office Park Kav Raya, BSD City,, Jl. Boulevard BSD Tim. No.1, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

3. Atlast Kahve & Kitchen

Photo source: @keluarmakan

Atlast Kahve merupakan pilihan yang tepat untuk kalian yang suka mencari restoran dengan banyak corner yang Instagramable. Penampilan tempat makan di Tangerang ini dari luar terlihat seperti rumah yang biasa saja. Namun, begitu masuk ke dalam, kalian akan disambut dengan konsep interior yang modern dan chic. Bahkan ada satu spot yang disulap menjadi seperti glasshouse dengan siraman sinar matahari yang akan membuat foto kalian tampak alami.

Photo source: @evlynlaurenthiaa

Jika sedang jaim untuk tidak makan banyak di depan pasangan, kalian bisa memesan dessert Red Velvet Pannacotta. Sajian yang didominasi warna pink ini sangat fotogenic saat difoto. Rasanya pun enak, tidak terlalu manis, dan terdapat buah segar yang membuatnya semakin wajib untuk dicoba.

Lokasi: Atlast Kahve & Kitchen, Jalan Kelapa Gading Barat blok CB 3 no 5, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang.

4. B'Steak Grill & Pancake

Photo source: @sibungbung

Mau cari tempat makan di Tangerang spesialis steak enak yang bisa menjadi tempat sempurna untuk merayakan hari jadi dengan pasangan? Datanglah ke B'Steak Grill & Pancake. Konsep interiornya yang ciamik, ruangannya yang luas, dan para pelayan yang sangat cepat untuk membantu akan membuat kalian makin nyaman untuk mojok di sini.

Photo source: @bsteak_grill

Jika mau pengalaman makan yang beda, kalian bisa mengajak pasangan untuk brunch di sini. Apalagi B’Steak mengeluarkan menu brunch baru-baru ini yang akan membuat kalian ketagihan. Salah satu menunya adalah Steak & Egg yang mengombinasikan daging steak dengan sunny side up dan siraman saus yang yummy.

Lokasi: B'Steak Grill & Pancake, Jalan Kelapa Gading Barat blok CB 3 no 5, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang.

5. Talaga Sampireun

Photo source: @eatandcapture

Jika kalian hanya mengenal Talaga Sampireun sebagai restoran keluarga saja, cobalah datang ke sini saat menjelang malam. Jika beruntung mendapatkan area lesehan atau area di tepi danau, kalian bisa makan malam sambil ditemani cahaya lampu yang temaram, serta terang bulan yang membuat suasananya makin romantis.

Photo source: Pergi Kuliner

Tempat makan di Tangerang ini paling terkenal dengan aneka seafood dan masakan Sundanya. Pesanlah Udang Bakar Madu ala Talaga Sampireun yang menjadi primadona di restoran ini. Daging udangnya terasa kenyal dan lembut. Menu ini diolah dengan cara dibakar bersama saus madu yang membuat rasanya jadi manis dan gurih.

Lokasi: Talaga Sampireun, Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7/N1, Pondok Aren, Tangerang.

6. Kayu Kayu Restaurant

Photo source: @kayukayurestaurant

Sesuai dengan namanya, interior tempat makan di Tangerang ini didominasi oleh kayu yang menambah kesan natural di seluruh ruangan. Biarpun terasa membumi, ada sentuhan modern yang membuat suasananya makin romantis. Saat berada di sini, kalian mungkin akan merasakan seperti sedang mojok di Jogja atau Bali.

Photo source: ceritakita

Tak hanya lanskapnya saja yang unik, Kayu Kayu Restaurant juga punya beberapa menu menarik yang recommended. Salah satunya adalah Rujak Beubeuk. Makanan yang biasanya kita temukan di pedagang kaki lima disulap menjadi lebih berkelas di sini. Buah yang digunakan jelas terasa segar sampai-sampai kalian mungkin tak bisa melupakan sensasi asam dan manis yang memenuhi mulut saat menyantap menu ini.

Lokasi: Kayu Kayu Restaurant, Jl. Jalur Sutera No.Kav. 28A, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

7. Momentum

Photo source: @storeateller

Seperti namanya, tempat makan di Tangerang ini membuat kalian akan memiliki momentum untuk bisa nge-date sambil ditemani suasana yang romantis. Ornamen yang dipajang di Momentum terasa sangat personal karena ada salah satu spot yang menjadi tempat untuk memamerkan foto-foto momen indah yang pernah terjadi di restoran ini.

Photo source: @make.momentum

Tak lengkap mengunjungi Momentum tanpa memesan Chicken Popcorn Sambel Ijo. Makanan ini paling pas dimakan berdua dengan pasangan. Kalian berdua akan sama-sama menikmati potongan daging ayam renyah berbalut sambel ijo yang pedas dan gurih.

Lokasi: Momentum, Jl. Jalur Sutera No.Kav. 28A, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

8. Canabeans

Photo source: @perutendut

Siapa yang suka ngopi dengan pasangannya? Kalau kalian termasuk diantaranya, tak ada salahnya untuk menjadikan Canabeans sebagai tempat pacaran malam minggu ini. Pilihan kopi dan teh yang disajikan sangat berkualitas. Apalagi saat ditemani dengan Croque Monsieur yang berupa sandwich dengan isi roti, daging ham rebus, dan keju. Suasana tipikal coffee shop yang homey dan manis juga akan membuat kalian betah berlama-lama di sini.

Photo source: @zefanyachristina

Lokasi: Canabeans, Jl. Jalur Sutera No.Kav. 28A, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

9. Twinhouse

Photo source: @jktfoodlova

Nama Twinhouse sudah sangat populer di antara pecinta kuliner. Pasalnya, oulet pertama mereka di Cipete sangat trending sebagai salah satu tempat nongkrong terbaik. Itulah salah satu alasan kenapa Twinhouse akhirnya membuka outlet di Tangerang, tepatnya di daerah Bintaro. Hadir dengan konsep yang catchy, tempat makan di Tangerang ini terasa makin spesial bukan hanya karena desain interiornya yang keren, tapi juga karena view padang golf hijau yang bisa terlihat saat kita makan di sini.

Photo source: @riabonia

TH French Toast yang mereka tawarkan juga akan membuat momen pacaran kamu makin berkesan. Pada menu ini, lidah kamu akan dimanjakan dengan caramelized banana, blueberry crumbs, dan nutella sauce yang legit.

Lokasi: Twinhouse, Jl. Jalur Sutera No.Kav. 28A, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

10. The Spoke Bistro

Photo source: @eatandcapture

Nampaknya The Spoke Bistro pantas disebut sebagai tempat makan di Tangerang yang romantis banget. Ruangannya yang luas terasa apik karena dilengkapi dengan interior yang menarik. Setiap corner terasa memiliki sisi yang atraktif untuk diabadikan dalam jepretan foto. Pencahayaannya yang hangat di malam hari juga membuat restoran ini terasa romantis.

Photo source: @thespokebistro

Jangan lewatkan Chicken and Baked Fillet Baramundi saat ke sini. Penyajiannya sangat aestetik dan rasanya juga menggoyang lidah. Selain itu, banyak juga yang jatuh cinta dengan menu Escargot. Bumbunya begitu merasuk dan selera makan kalian akan membuncah saat mencium aroma trufflenya yang wangi.

Lokasi: The Spoke Bistro, Jl. Alam Sutera Boulevard Kav 12A, Serpong Utara, Tangerang.

Begitu banyaknya pilihan tempat makan di Tangerang yang romantis tidak akan membuat kalian bingung lagi bukan saat memilih tempat pacaran? Yuk kejutkan pasangan dengan mengajaknya bersantap di salah satu restoran yang sudah kami rekomendasikan di atas.

Related Articles

Connect with Nibble