Foodies Guide To F&B Industry

Photo by Pixabay

11 Tempat Makan Mie Instan Hits di Jakarta

September 13, 20197 min readFoodie Trends

Makan mie instan merupakan salah satu budaya yang sangat melekat pada orang Indonesia. Kenikmatan mie instan memang luar biasa, apalagi jika ditambah telur, kornet, dan keju. Tak heran jika mie instan tak hanya populer sebagai masakan rumahan, tapi juga laris dijual di rumah makan.

Kalau kita melihat ke belakang, belasan tahun yang lalu, warkop menjadi satu-satunya destinasi di luar rumah untuk makan mie instan. Namun, coba lihat sekarang, mie instan seakan naik kelas karena sering menjadi santapan utama di warung makan berkonsep cafe ciptaan generasi millennial.

Kreatif menjadi kata yang paling pas untuk mendeskripsikan mie instan di cafe-cafe tersebut. Sekarang mie instan tak hanya hadir dengan telur atau kornet saja. Jika kalian ingin merasakan sensasi makan mie instan dengan bumbu racikan dan side dish yang penuh dengan modifikasi, kalian harus mencoba sebelas rekomendasi berikut ini.

Warunk Upnormal

Photo source: @warunk_upnormal

Kalian tentu sudah tak asing bukan dengan tempat makan mie instan yang satu ini? Bisa dibilang, Warunk Upnormal menjadi salah satu pioneer yang menciptakan mie instan kekinian di Jakarta.

Kalian bisa menemukan ragam mie instan, mulai dari yang berkuah creamy, pedas mampus, hingga yang segurih soto dengan daging kambing.

Salah satu menu terbaru yang lagi hot diperbincangkan adalah Indomie Goreng Crispy Chicken. Mie instan dalam menu ini dipadukan dengan ayam goreng crispy serta sambal konslet yang menggoda pedasnya.

Lokasi: Warunk Upnormal, Jl. KH Abdulah Syafei No. 45, Tebet, Jakarta.

 

Warunk Exito

Photo source: @warunkexito

Tak hanya di Jakarta, tempat makan mie instan kekinian juga merambah di daerah sekitarnya, seperti Serpong. Adalah Warunk Exito yang membuat mie instan menjadi makanan hits di Alam Sutera selama beberapa tahun belakangan ini.

Pengalaman makan mie instan yang akan kalian rasakan di sini agak berbeda. Mienya tidak dihidangkan di dalam mangkuk atau piring seperti restoran pada umumnya, tapi langsung di panci yang sering dipakai untuk membuat mie instan.

Jangan lupa untuk memesan Mie Nyemek saat singgah di tempat ini. Menu ini sering dibilang sebagai menu khas Warunk Exito. Sesuai dengan namanya, tekstur Mie Nyemek ini tidak kering seperti mie goreng, tapi juga tak berkuah. Cukup lembab, basah sedikit, dan enak sekali saat disantap. Apalagi didampingi dengan sambal, sosis, dan telur sebagai toppingnya.

Lokasi: Warunk Exito, Ruko Crystal Lane, No. 21, Jl. Bhayangkara Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang.

 

What’s Up Cafe

Photo source: @cafe_whatsup

Tempatnya yang anak muda banget pasti akan membuat kalian makin penasaran untuk makan mie instan premium di What’s Up Cafe. Racikan bumbu khas dapur mereka yang membuat mie instan di sini terasa nendang.

Kalian bisa membuktikannya dengan memesan Indomie Oseng Mercon yang dihidangkan dengan potongan cabai melimpah. Tak perlu ditanya kepedasannya, pastinya cukup untuk membuat kalian berkeringat. Meski pedas, kuahnya yang gurih, dan rasa kikilnya juga ikut mendominasi lidah. Maka tak heran jika menu ini selalu menjadi favoritnya para pengunjung What’s Up Cafe.

Lokasi: What’s Up Cafe, Jl. Tanjung Duren Barat, Blok G2 No. 12, Tanjung Duren, Jakarta.

 

Warbiku

Photo source: @anakjajan

Seakan tak puas dengan topping mie instan yang itu-itu saja, Warbiku mencoba peruntungan dengan menyandingkan mie instan bersama crispy pork belly. Hasilnya sukses besar. Pork belly yang empuk namun renyah tersebut mampu mengangkat cita rasa mie instan yang memang sudah terasa lezat.

Yang bikin makin ketagihan makan mie instan di Warbiku adalah adanya sambal matah yang segar dan cocok sekali untuk dipadukan dengan pork belly serta mie instan goreng.

Lokasi: Warbiku, Jl. Muara Karang Raya, Blok Z3S No. 64A, Muara Karang, Jakarta.

 

Warung Wakaka

Photo source: @warung_wakaka

Terang benderang, itulah suasana yang akan kalian rasakan saat makan mie instan di Warung Wakaka. Awalnya tempat makan ini naik daun karena sajian sate taichan yang sedang hits di kala itu.

Namun, isi Warung Wakaka lebih dari sate taichan. Kalian akan dimanjakan dengan hidangan lain yang tak kalah nikmat, seperti nasi goreng, martabak, pisang bakar, dan pastinya mie instan kekinian.

Uniknya lagi, mereka tak hanya menyajikan mie instan dengan porsi orang dewasa. Ada juga menu mie instan yang ramah anak, yaitu Goreng Gandum dan Creamy Carbonara yang akan membuat si kecil ketagihan.

Lokasi: Warung Wakaka, Jl. Muara Karang, Blok P2 Selatan No. 78-80, Muara Karang, Jakarta.

 

Ropang OTW

Photo source: @buncitfoodies

Menu mie instan terbaru yang dikeluarkan Ropang OTW cukup membuat para pecinta kuliner syok. Pasalnya, mereka ‘nekat’ menjadikan boba yang lagi hype di mana-mana sebagai topping mie instan andalan mereka.

Rasanya sudah pasti unik dan tak akan bisa kalian temukan di tempat lain. Kalau biasanya boba terasa manis, Ropang OTW secara khusus membuat boba yang kenyal terasa tidak manis. Sehingga rasanya masih masuk dan dapat diterima oleh lidah kita. Bahkan ada yang mengatakan sensasi makan boba ini lebih seperti bakso aci. Ada yang mau coba?

Lokasi: Ropang OTW, Jl. Tebet Utara Dalam No. 2A, Tebet, Jakarta.

 

Foodsomnia

Photo source: @myfoodiestory

Berlokasi di daerah Tanjung Duren, tempat nongkrong ini sangat mengakomodir keinginan kalian yang suka BM untuk makan mie instan tengah malam. Foodsomnia siap menemani kalian hingga jam 1 malam setiap hari.

Berbagai pilihan mie instan tersedia di sini, ada Indomie Aglio Olio yang creamy, Indomie Telur Asin Goreng Mozarella, dan juga Indomie Salted Egg yang rasanya nikmat banget buat dimakan di malam hari.

Lokasi: Foodsomnia, Jl. Tebet Utara Dalam No. 2A, Tebet, Jakarta.

 

Kedai MiKoRo

Photo source: @foodinrupiah

Harga yang terjangkau, lokasi yang strategis, dan makanan yang enak-enak membuat Kedai MiKoRo disukai warga Kelapa Gading. Meski mie instan menjadi menu andalannya, sebenarnya cafe ini juga menyediakan menu khas Indonesia yang enak-enak.

Sebut saja, makanan khas angkringan, soto, sop iga, seblak, bahkan crepes pun bisa kalian temukan di sini. Namun, memang harus diakui, varian Indomie Gongso banyak membuat foodies kembali ke sini lagi.

Buat pecinta keju, kalian harus mencoba Indomie Gongso Internet Mozilla yang dibanderol dengan harga Rp30.000. Menu ini berupa Indomie yang dimasak dengan api besar, digongso istilahnya, dan disajikan dengan scrambled egg, kornet, serta keju mozarella yang terasa lumer di lidah.

Lokasi: Kedai MiKoRo, Jl. Tebet Utara Dalam No. 2A, Tebet, Jakarta.

 

Warung Nagih

Photo source: @warungnagih

Jika kalian kebetulan sedang berada di daerah Mampang, datanglah ke Warung Nagih untuk makan mie instan. Tempat makan ini memiliki ruangan outdoor yang cukup luas. Kadang jika sedang tidak beruntung, antreannya bisa mengular di waiting list.

Di sini tersedia Indomie Goreng dengan topping beef patty. Jika makan mie masih belum bikin kalian kenyang, pesanlah sate taichan lengkap dengan lontongnya atau roti bakar Ovomaltine dengan topping keju Oreo dan vanilla ice cream.

Lokasi: Warung Nagih, Jl. Kapten Tendean No. 41, Mampang Prapatan, Jakarta.

 

Eatsomnia

Photo source: @bintarofoodies

Banyak yang bilang, makan mie instan di Eatsomnia itu enak banget. Mulai dari suasananya di mana mereka mengusung konsep modern kontemporer yang akan membuat kita betah nongkrong di sana, hingga menunya yang cukup beragam.

Eatsomnia dikenal memiliki menu serba wagyu, tapi dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Nasi Wagyu memang selalu menjadi juara di sini. Tapi jangan salah, Indomie wagyu beefnya juga wajib dicicipi. Jika suka pedas, pilihlah Indomie Wagyu Rica. Pedasnya paling bisa diandalkan untuk menemani kalian begadang.

Lokasi: Eatsomnia, Jl. Bintaro Utama 3, Blok AP No. 59, Bintaro, Jakarta.

 

Keibar

Photo source: @thefoodshunter

Awalnya, Keibar alias Kedai Roti Bakar hanya bisa ditemukan di pinggiran Jakarta, seperti Ciputat, Cibubur, Pamulang, atau Depok. Tapi kini mereka baru saja membuka outlet di jantung kota Jakarta, tepatnya di Plaza Blok M.

Pilihan mie instan yang ditawarkan Keibar cukup unik. Ada Indomie Kebuli Masbar, Burrmen alias burger Indomie, Indomie Nyemek, Indomie Fettucimie, hingga Indomie Aceh. Tak perlu khawatir soal harga, menu Indomie spesial Keibar ini dijual dengan harga rata-rata Rp20 ribuan saja.

Lokasi: Keibar, Plaza Blok M, Jl. Bulungan No. 76, Blok M, Jakarta.

Bagaimana, enak-enak bukan pilihan tempat makan mie instan yang sedang hits di Jakarta? Yuk cobain sendiri mie instan kekinian yang paling kamu suka.

Related Articles

Connect with Nibble